Penulis Topik: Resistor (Tahanan)  (Dibaca 11179 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ndroe

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1136
  • beginer banget
Re:Resistor (Tahanan)
« Jawab #30 pada: Oktober 09, 2010, 11:56:08 PM »
  • Publish
  • na'am..na'am...bener bgt mas achsan...gimana 1668nya dah dicoba blm??
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:Resistor (Tahanan)
    « Jawab #31 pada: Oktober 14, 2010, 08:11:33 AM »
  • Publish
  • na'am..na'am...bener bgt mas achsan...gimana 1668nya dah dicoba blm??

    masih bikin pcbnya mas ndroe..... nnyari ferocloride dulu untur larutin.......

    Offline agusbejo

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 1
    Re:Resistor (Tahanan)
    « Jawab #32 pada: Pebruari 01, 2011, 08:00:09 PM »
  • Publish
  • Mau tanya nih cara menurunkan tegangan 220 ke 3 volt pakai resitor .kemarin nyoba2 resistor kebakar. pakai 1kilo nggak nyala. buat lampu 3 volt (lampu senter) ada yang bisa bantu

    Offline Ayon

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 108
    Re:Resistor (Tahanan)
    « Jawab #33 pada: Pebruari 01, 2011, 08:43:37 PM »
  • Publish
  • R nya Berapa watt mas???

    Offline chuvlink_46sbg

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 187
    • "JAUZATI.......ANTI HABIBATI ANTI...."
      • www.ar-risalahfm.blogspot.com
    Re:Resistor (Tahanan)
    « Jawab #34 pada: Pebruari 01, 2011, 09:41:07 PM »
  • Publish
  • Resistor carbon dan juga carbon film itu resistor yang banyak dijual dipasaran , dengan gelang 4 warna.

    Yang ini resistor carbon film


    Yang ini resistor carbon


    Sedangkan resistor metal film bentuknya mirip dengan resistor carbon film hanya jumlah gelang warnanya ada 5 , harganya lebih mahal.

    mas2 warna  gelang  metal film 10k=coklat,hitam,hitam,merah,coklat. nah perhatikan yang ini 120 ohm=coklat,merah,hitam,hitam,coklat. tuuu kan SERUPA TAPI TAK SAMA.bingung2 dah...... cari1 ide1

    Offline arif

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 258
    Re:Resistor (Tahanan)
    « Jawab #35 pada: Pebruari 02, 2011, 06:10:24 AM »
  • Publish
  • jarak gelang warna u toleransi lebih jauh or beda jd jgn sampe kebalik arah bacanya

    Offline RUSTAM

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 6
    Re:Resistor (Tahanan)
    « Jawab #36 pada: Maret 30, 2011, 08:30:35 PM »
  • Publish
  • sy butuh resistor 2R7 2watt,Oleh karena resistor yg saya punya adanya 2R7 1/2 watt dan cari2 resistor tsb tk ad yg jual.bagaimana cara sy untuk bisa memperoleh nilai resistor 2R7 2 watt tsb,apakah dgn menseri atau paralel  resistor tertentu sy bisa memperolewh resistor yg sy butuhkan tsb,maaf tk punya basic electro

    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:Resistor (Tahanan)
    « Jawab #37 pada: Maret 31, 2011, 08:39:11 AM »
  • Publish
  • beli aja 2R7 yang 1/2 watt mas..beli 4 biji...trus di seri 2 bijian trus dj paralel biar hasiknya tetap 2R7 per hitungannya

    2r7 + 2r7 = 5r4 (2 buah) trus diparalel
    (5r4 x 5r4)/ (5r4+5r4)=2r7

    rangkai seperti gambar yang diatas mas
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

     


    Facebook Comments