Penulis Topik: Tentang Transmiter FM merk Paramount  (Dibaca 17997 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Niel

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 413
Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
« Jawab #15 pada: November 13, 2010, 04:47:52 PM »
  • Publish
  • Membuktikan trnya coba pakai multitester seharusnya pengukurannya tidak sama dengan pengukuran tr biasa. Kakinya juga tidak sama colektornya di kaki 3 tidak sama dengan kaki 1970.  Final Paramount pada saat kita beli biasanya di amplas kita tidak tahu berapa nilainya. Dugaan saya bisa jadi 1972 karena pernah saya ukur mendekati 10 watt.

    Offline aan

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 321
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #16 pada: November 13, 2010, 06:55:24 PM »
  • Publish
  • dulu saya juga pernah pake ini osilator tapi ya itulah suka lari" kaya punya osilator 5w, mendingan om beny pake pll apalagi buat broadcasting kalau jenisnya silahkan baca" dulu di sini http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?board=36.0 banyak sekali jenisnya yang sudah di share sama senior".
     :D pada hal yang osilator 5watt aku masih punya he he....

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #17 pada: November 15, 2010, 02:47:29 PM »
  • Publish
  • siiiipppppp recomanded....... rajin2 aja ber selancar dan baca di forum ini entar ketahuan masalahnya dan bisa nambah ilmu juga.... selamat berjuang ya........ semangat... :-*

    Offline bondanpepi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 304
    • berbagi ilmu hal yg tdk salah
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #18 pada: November 15, 2010, 07:53:54 PM »
  • Publish
  • iya pak guru.....! ;D ;D

    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #19 pada: November 19, 2010, 04:18:24 PM »
  • Publish
  • Agak aneh juga memang rangkaian paramount ini. Sudah komponennya di amplas, dicor lagi.

    Offline jeplie

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 347
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #20 pada: Januari 20, 2011, 12:52:44 PM »
  • Publish
  • Saya sudah ngabisin kit pemancar fm paramount ini sekitar 5 biji.
    Pertama belajar utak atik pemancar fm jg dari kit ini, hehehe...
    Dari pabriknya pemancar ini sudah di set di frequensy 87,9mhz.
    Klo bisa, frequensynya jangan digeser dari situ karna klo freq'nya digeser maka pancarannya ga akan sebagus di freq 87,9mhz.
    Terus klo final c1970 diganti sama c1971, maka C koplingnya harus diganti, C out dari 2053 jg harus diganti.
    Tanpa merubah kedua nilai C tsb paling mentok 1971 hanya akan keluar 1 watt.

    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #21 pada: Januari 20, 2011, 01:02:10 PM »
  • Publish
  • bisa mas digeser...puter aja kokernya....teman saya maen di 105 final pake 71 keluar 5 watt...luamayan jaaman sekolah dulu....kuenceng....tapi stereonya ndak misah..... drop1
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #22 pada: Januari 26, 2011, 12:12:07 PM »
  • Publish
  • Hahahahahha..paramount nyusahin yah..aq jg punya satu neh,,tp letak kaki2 c 1971 ga tau lg,,krn d pcb kaga ada kode e b c nya,,maklum saya kan masih awam..klo ada yg tau tulung dunk,,posisi kq tr nya,,di sono cm ada kode segitiga duank..oiya mparamount d93a.2,,thanks..

    Offline Benny-pku

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 95
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #23 pada: Januari 26, 2011, 02:59:56 PM »
  • Publish
  • Hahahahahha..paramount nyusahin yah..aq jg punya satu neh,,tp letak kaki2 c 1971 ga tau lg,,krn d pcb kaga ada kode e b c nya,,maklum saya kan masih awam..klo ada yg tau tulung dunk,,posisi kq tr nya,,di sono cm ada kode segitiga duank..oiya mparamount d93a.2,,thanks..

    kalau menurut saya,...
    pertama mas tengok data sheet TR nya dulu di www.alldatasheet.com
    trus kaki TR 1971 tidak sama dengan 1970,,,1971 kakinya B E C ...
    dan kaki B itu biasanya input dari TR sebelumnya , dan E itu menuju ke ground, C itu outputnya....
    jadi tinggal di tengok jalur PCB Paramountnya aja untuk menyesuaikannya....
    monggo yang laen dikoreksi jawaban ane....

    tapi ngomong-ngomong tipe d92 a2 itu yang bgaimana yach..???bisa dikasih penampakannya gak? cari1
    karena saya punya yang tipe d92 a1 ....

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #24 pada: Januari 26, 2011, 08:48:20 PM »
  • Publish
  • Thanks..saya jg dah pernah beli yg d92a.1 pcb nya sama aja..cm beda nya,,di a1 ada bb 105 ( dioda varctor klo ga salah nm nya) yg lain smuanya ga beda,,cm itu doank yg lain..penampakan nya ga bisa upload neh,,media upload( cam dgital) pd broken,,hnya pke hp jadul tanpa cam

    Offline Benny-pku

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 95
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #25 pada: Januari 29, 2011, 11:32:40 AM »
  • Publish
  • Saya sudah ngabisin kit pemancar fm paramount ini sekitar 5 biji.
    Pertama belajar utak atik pemancar fm jg dari kit ini, hehehe...
    Dari pabriknya pemancar ini sudah di set di frequensy 87,9mhz.
    Klo bisa, frequensynya jangan digeser dari situ karna klo freq'nya digeser maka pancarannya ga akan sebagus di freq 87,9mhz.
    Terus klo final c1970 diganti sama c1971, maka C koplingnya harus diganti, C out dari 2053 jg harus diganti.
    Tanpa merubah kedua nilai C tsb paling mentok 1971 hanya akan keluar 1 watt.

    kira2 nilai C koplingnya brapa mas jep?? cari1

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #26 pada: Pebruari 04, 2011, 12:27:44 AM »
  • Publish
  • td sore sehabis bongkar2 gudang malah dpet kit paramount ke 22 nya..klo bisa mas tampilin dunk gmbar kit nya,,krn aq ga tau c kopling yg mn..?

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #27 pada: Pebruari 04, 2011, 12:31:30 AM »
  • Publish
  • andai saja ada yg bisa ngerubah itu kit jd lebih bgus,,krn slain suaranya yg amburadul,,juga freq nya suka olah raga ( lari,ha ha ha),,apa lagi yg ada tulisan ray..itu di cor..ntah apa pula isinya,,jgn2 isinya bubuk mesiu yg di campur lada gongseng,,di jemur..trus di cor yah..??

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #28 pada: Pebruari 04, 2011, 07:14:07 AM »
  • Publish
  • waaa ni pada heboh paramount

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Tentang Transmiter FM merk Paramount
    « Jawab #29 pada: Pebruari 04, 2011, 07:46:31 AM »
  • Publish
  • ya itu karna yang gampang didapat si ....
    padahal kalo di pikir2 untuk bikin stereo sekualitas paramun abis 20 sampe 30 rbuan ... :D
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

     


    Facebook Comments