Penulis Topik: PELAPIS PCB  (Dibaca 14503 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline aljero

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 265
  • mangan ra mangan sing penting sugih
PELAPIS PCB
« pada: Oktober 23, 2010, 10:17:41 AM »
  • Publish
  • Saya pernah menggunakan pelapis pcb seperti ini, lumayan , tembaga tidak kusam, tetep bening euy ... :)
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #1 pada: Oktober 23, 2010, 10:19:45 AM »
  • Publish
  • maaf photonya kurang bagus
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #2 pada: Oktober 23, 2010, 10:23:18 AM »
  • Publish
  • pcb veronika ya,,,itu bikin mengkilap doang atau ngilangin karat tembaganya?
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #3 pada: Oktober 23, 2010, 10:29:02 AM »
  • Publish
  • pcb veronika ya,,,itu bikin mengkilap doang atau ngilangin karat tembaganya?
    iya itu pcb veronika, pelapis ini digunakan agar tembaganya tidak berkarat, hasilnya seperti PCB keluaran saturn, pelapis ini digunakan setelah pcb dibuat
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #4 pada: Oktober 23, 2010, 10:38:37 AM »
  • Publish
  • pake apaan tuh kang pelapisnya????
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #5 pada: Oktober 23, 2010, 10:43:21 AM »
  • Publish
  • pake apaan tuh kang pelapisnya????

    gak tau bahan nya dari apa mas, saya juga cuma beli, satu botol kecil bisa untuk 10 an pcb veronika, satu botol kecil harganya 5 rebu
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline Kang Paimo

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 298
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #6 pada: Oktober 23, 2010, 11:06:08 AM »
  • Publish
  • Apa bukan larutan perak nitrat ya ?

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #7 pada: Oktober 23, 2010, 11:10:29 AM »
  • Publish
  • Apa bukan larutan perak nitrat ya ?

    bukan kang , pake larutan perak nitrat juga bisa, nanti hasilnya berwarna perak
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline lutfi

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 663
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #8 pada: Oktober 23, 2010, 11:17:13 AM »
  • Publish
  • waaaa ajib tuu mas aljero  8) 8)  8)  ;) ;D :o :o :o .......pcbnya bisa mengkilap.....tapi kalo pcb yang pabrikan ntu kan warnanya hijau, biru, merah.... apa cairan kimianya sama seperti botol di yang mas aljero pakai ?
    Meonggg

    Offline dzafoe

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 136
      • http://dzafoe-elektronik.blogspot.com/
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #9 pada: Maret 29, 2011, 10:25:41 AM »
  • Publish
  • kalo beli perak nitrat dimana ya? sama katalisnya?

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #10 pada: Maret 29, 2011, 10:30:52 AM »
  • Publish
  • kalo beli perak nitrat dimana ya? sama katalisnya?

    di toko kimia ada mas,
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline trisno

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 345
      • facebook
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #11 pada: Maret 29, 2011, 10:21:35 PM »
  • Publish
  • saya masih pake cara jadul dengan gondorukem(getah damar kering yang buat nyolder) yang masih bersih dihaluskan dicampur tiner lalu dikuaskan pada sisi tembaga pada pcb.hasilnya setelah kering menkilat juga mudah disolder.
    malu bertanya berjalan-jalan

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #12 pada: Juni 27, 2011, 11:54:35 AM »
  • Publish
  • saya pake Pilox kode 128...  Warna transparan, kalau mau di solder di kerik dulu PCB-nya...
    Hobby Can Beyond The Job

    Offline ahmadfay

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 143
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #13 pada: Juli 14, 2011, 12:00:04 PM »
  • Publish
  • saya masih pake cara jadul dengan gondorukem(getah damar kering yang buat nyolder) yang masih bersih dihaluskan dicampur tiner lalu dikuaskan pada sisi tembaga pada pcb.hasilnya setelah kering menkilat juga mudah disolder.
    gondorukem itu beda ya sama arpus?
    saya adalah seorang murid yang selalu butuh bimbingan guru

    Offline dodo mahayasa

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 107
    Re:PELAPIS PCB
    « Jawab #14 pada: Juli 14, 2011, 01:41:36 PM »
  • Publish
  • KLO BEDANYA GONDORUKEM SAMA GONDORUWO,,,APA YAH,

     


    Facebook Comments