Penulis Topik: Keluarga MCS-51  (Dibaca 21559 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Iman Fushshilat

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #30 pada: Juli 29, 2010, 02:02:18 PM »
Kutip
Alat Program MCS-51 yg pake USB dibandung harganya 125rb, rangkaiannya sederhana pake Atmega8 sebagai Firmware nya

yang kek ini mas pur pake at mega 8 ni aku habis 50n rb kemaren
tak pake buat mrogram at mega 16


wah yg aku beli kemahalan 125rb, kalo diliat-liat hampir sama cuman beberapa resistor dan capasitornya pake SMD jadi bentuknya lebih kecil .... ....
Mas Purwanto tinggal di bandung juga?
kalo yg mas Purwanto mksd Alat program yg 125 rb itu  teh yg di JP bukan?
yg PCB nya kira2 ukuran 3x3 cm?
kalo yg itu saya juga sempet mau beli, tp pas denger dari yg jual nya bahwa rangkaian itu juga berasal dari internet sayah nga jadi beli dan memutuskan untuk Browsing dgn mksd nyari rangkaian itu.eh... tp nyampe sekarang belum nemu juga
Wakax's ....... ;D

Offline purwanto-amm

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1065
  • Nikola Tesla
    • purwanto-apriana
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #31 pada: Juli 29, 2010, 02:33:27 PM »
kalo yg mas Purwanto mksd Alat program yg 125 rb itu  teh yg di JP bukan?
yg PCB nya kira2 ukuran 3x3 cm?
kalo yg itu saya juga sempet mau beli, tp pas denger dari yg jual nya bahwa rangkaian itu juga berasal dari internet sayah nga jadi beli dan memutuskan untuk Browsing dgn mksd nyari rangkaian itu.eh... tp nyampe sekarang belum nemu juga
Wakax's ....... ;D

yup yg di JP .... sy beli dua yg untuk MCS-51 sama AVR he he he he
Kontak INBOX ke FB
facebook.com/purwanto.apriana

BLOG
purwanto1987.wordpress.com

Offline Iman Fushshilat

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #32 pada: Juli 29, 2010, 05:38:40 PM »
kalo yg mas Purwanto mksd Alat program yg 125 rb itu  teh yg di JP bukan?
yg PCB nya kira2 ukuran 3x3 cm?
kalo yg itu saya juga sempet mau beli, tp pas denger dari yg jual nya bahwa rangkaian itu juga berasal dari internet sayah nga jadi beli dan memutuskan untuk Browsing dgn mksd nyari rangkaian itu.eh... tp nyampe sekarang belum nemu juga
Wakax's ....... ;D

yup yg di JP .... sy beli dua yg untuk MCS-51 sama AVR he he he he
Owh, yg di Rumah Mi**ro ya?
Ngomong2 di bandung nya dmn?

Offline purwanto-amm

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1065
  • Nikola Tesla
    • purwanto-apriana
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #33 pada: Juli 29, 2010, 09:59:41 PM »
kalo yg mas Purwanto mksd Alat program yg 125 rb itu  teh yg di JP bukan?
yg PCB nya kira2 ukuran 3x3 cm?
kalo yg itu saya juga sempet mau beli, tp pas denger dari yg jual nya bahwa rangkaian itu juga berasal dari internet sayah nga jadi beli dan memutuskan untuk Browsing dgn mksd nyari rangkaian itu.eh... tp nyampe sekarang belum nemu juga
Wakax's ....... ;D

yup yg di JP .... sy beli dua yg untuk MCS-51 sama AVR he he he he
Owh, yg di Rumah Mi**ro ya?
Ngomong2 di bandung nya dmn?

Sy di cibangkonglor . . . . .
Kontak INBOX ke FB
facebook.com/purwanto.apriana

BLOG
purwanto1987.wordpress.com

Offline Iman Fushshilat

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #34 pada: Juli 29, 2010, 10:28:23 PM »
kalo yg mas Purwanto mksd Alat program yg 125 rb itu  teh yg di JP bukan?
yg PCB nya kira2 ukuran 3x3 cm?
kalo yg itu saya juga sempet mau beli, tp pas denger dari yg jual nya bahwa rangkaian itu juga berasal dari internet sayah nga jadi beli dan memutuskan untuk Browsing dgn mksd nyari rangkaian itu.eh... tp nyampe sekarang belum nemu juga
Wakax's ....... ;D

yup yg di JP .... sy beli dua yg untuk MCS-51 sama AVR he he he he
Owh, yg di Rumah Mi**ro ya?
Ngomong2 di bandung nya dmn?

Sy di cibangkonglor . . . . .
dareah mana itu teh? saya baru denger kang. Kalo saya di Majalaya.
Salam kenal ;D

Offline purwanto-amm

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1065
  • Nikola Tesla
    • purwanto-apriana
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #35 pada: Juli 29, 2010, 11:41:54 PM »
dareah mana itu teh? saya baru denger kang. Kalo saya di Majalaya.
Salam kenal ;D

bandung
Kontak INBOX ke FB
facebook.com/purwanto.apriana

BLOG
purwanto1987.wordpress.com

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #36 pada: Juli 29, 2010, 11:54:54 PM »
wah klo yang bikin program downloder usbnya temenku
aku cuma mrogram atmega 16 aja
cari enakny dari pada yg 51

Offline Iman Fushshilat

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #37 pada: Juli 30, 2010, 07:39:06 PM »
wah klo yang bikin program downloder usbnya temenku
aku cuma mrogram atmega 16 aja
cari enakny dari pada yg 51
masih ada file PCB nya nga?
trus bisa buat mikro apa aja?

Offline Iman Fushshilat

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #38 pada: Agustus 23, 2010, 09:01:31 PM »
Temen2 dan rekan2 sekalian
Ada yang pernah Mrogram IC 89S2051?
Ada yg Punya skematik downloader buat ic ini?
Terima kasih sebelumnya. :)

Offline Busan

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 495
    • My Electronic Collections
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #39 pada: Oktober 16, 2010, 08:06:00 PM »
Seharusnya bisa pakai ISP downloader, saya belum coba sih. Perhatikan saja pin MOSI, MISO,RESET,SCLK nya.
RBS FM on

Offline Iman Fushshilat

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #40 pada: Desember 16, 2010, 02:33:00 PM »
Tetep nga bisa mas busan, trus di softwarenya juga nga ada pilihan buat 89s2051, sayah udah coba punya adam dybkowski tapi tetep nga bisa

Offline gce.asep

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #41 pada: Mei 22, 2011, 05:38:45 PM »
kalo yg mas Purwanto mksd Alat program yg 125 rb itu  teh yg di JP bukan?
yg PCB nya kira2 ukuran 3x3 cm?
kalo yg itu saya juga sempet mau beli, tp pas denger dari yg jual nya bahwa rangkaian itu juga berasal dari internet sayah nga jadi beli dan memutuskan untuk Browsing dgn mksd nyari rangkaian itu.eh... tp nyampe sekarang belum nemu juga
Wakax's ....... ;D

yup yg di JP .... sy beli dua yg untuk MCS-51 sama AVR he he he he

coba googling aja keywordnya usbasp saya juga lagi coba bikin tar d kabarin lagi sama sama lagi belajar

Offline Iman Fushshilat

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #42 pada: Mei 25, 2011, 01:48:11 PM »

coba googling aja keywordnya usbasp saya juga lagi coba bikin tar d kabarin lagi sama sama lagi belajar
[/quote]

mkasih pak atas infonya, tapi saya keburu beli di jp 125rb sayangnya masih tetep belum support buat AT89S2051 . sempet gogling yang yang  usbasp dan saya liat iru juga nga support 89S2051, ada solusi lain?

Offline gce.asep

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #43 pada: Mei 30, 2011, 05:33:26 PM »

coba googling aja keywordnya usbasp saya juga lagi coba bikin tar d kabarin lagi sama sama lagi belajar

mkasih pak atas infonya, tapi saya keburu beli di jp 125rb sayangnya masih tetep belum support buat AT89S2051 . sempet gogling yang yang  usbasp dan saya liat iru juga nga support 89S2051, ada solusi lain?
[/quote]

apakah itu bisa d pake buat micro yang mcs 51 dan avr, ato untuk avr saja.

 kemaren saya udah coba bikin tapi blm d coba untuk 89s2051 tapi kalo  di pake untuk micro 89s51,89s52, mega 8, mega 128 sudah ok. nanti saya coba 89s2051 tapi mesti ke jp heula.

Offline satriopcm

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 81
  • jual komponen knjngin donk websitepcm.blogspot.com
    • jual komponen kunjungin donk websitepcm.blogspot.com
Re:Keluarga MCS-51
« Jawab #44 pada: Juni 28, 2011, 02:01:38 PM »
mau belajar bahasa basic untuk program IC tapi waktunya hari minggu doank dmana ya..????  bete1 bete1 bete1 bete1
jual komponen kunujngin donk websitepcm.blogspot.com

 


Facebook Comments