Penulis Topik: ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element  (Dibaca 15536 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline isurganteng

  • Isurganteng
  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 2652
  • Keseharianku Melawan Waktu
    • Keseharianku Melawan Waktu
ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
« pada: September 05, 2010, 01:57:13 AM »
  • Publish
  • iki sekema na ...............











    sekali lagi thanks banget buat bung fredi .............
    « Edit Terakhir: November 27, 2015, 04:46:11 AM oleh isurganteng »
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #1 pada: September 26, 2010, 02:22:53 AM »
  • Publish


  • om ganteng.... apa sih keistimewaan antena ini sih...??? sampe2 om  ganteng cari kesana dan kemari...kalo di pake di 88MHz kebawah bisa ngak om...??? mohon pencerahannya... makasih....
    « Edit Terakhir: November 27, 2015, 04:50:12 AM oleh isurganteng »

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #2 pada: September 26, 2010, 09:35:55 AM »
  • Publish
  • ya suka aja .... 3 kali saya babat 13 element yagi pake ne ... makanya cinta banget ... risip na mang agak kurang tapi tembakan transmit na yang oke ... satu lagi masalah yang belum dapat ditemui saat ntu .. swr tenggi ,,,, salah satu tantangan tuk dapet dibawah 1,5 terakhir saya pake swr 2,1 ....

    bisa aja di pake di 3meteran pake faktor pengali 1.5 biasanya saya ... kalo dibawah lagi yo 1,7-2
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #3 pada: September 26, 2010, 11:23:32 PM »
  • Publish
  • ya suka aja .... 3 kali saya babat 13 element yagi pake ne ... makanya cinta banget ... risip na mang agak kurang tapi tembakan transmit na yang oke ... satu lagi masalah yang belum dapat ditemui saat ntu .. swr tenggi ,,,, salah satu tantangan tuk dapet dibawah 1,5 terakhir saya pake swr 2,1 ....

    bisa aja di pake di 3meteran pake faktor pengali 1.5 biasanya saya ... kalo dibawah lagi yo 1,7-2

    makasih om pencerahannya..... :)

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #4 pada: Oktober 15, 2010, 10:22:33 PM »
  • Publish
  • nikan antena zl 144MHz.... kalo misalnya di modifikasi jadi antena ZL 88-108MHz pake faktor pengali 1.5 ya.....  ???
    « Edit Terakhir: Oktober 24, 2010, 09:20:43 PM oleh achsan »

    Offline Sabiruno

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 25
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #5 pada: Oktober 23, 2010, 06:27:36 PM »
  • Publish
  • tu kan modelnya folded dipole, kalo dibikin open dipole bisa gak? thanks... mo nyoba bwt ngebrik di 2m band

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #6 pada: Oktober 24, 2010, 09:28:33 PM »
  • Publish
  • waduh.....  :-[ :-[ :-[     pake faktor pengali 1.5 / 1.7 - 2   wahhh...gimana nih om caranya....rada ngakbisa itung2an nih om ( rumusnya om..?? ) boleh  di kasih contoh om misalnya di freq. 85MHZ.....mohon pencerahannya..... SWr 2.1 apa ngak bikin jebol TR powernya om.... terimakasih banya sebelumnya om ganteng.... :)

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #7 pada: Oktober 24, 2010, 09:39:58 PM »
  • Publish
  • itu kan ukuran sudah ada ...  di x aja 1.5
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #8 pada: November 05, 2010, 07:05:02 PM »
  • Publish
  • ok deh di coba......... trims.... entar kalo nda kesulitan sy tanya lagi... ma si om ato para master yang laen..... :D

    Offline aan

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 321
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #9 pada: Maret 19, 2011, 07:52:30 PM »
  • Publish
  • ada yang nanya sama saya gimana cara ngemet antena ini?

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #10 pada: Maret 19, 2011, 11:02:34 PM »
  • Publish
  • potong sedikit2 koek yang di paralel dengan yang koek ke tx/rx
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline aan

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 321
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #11 pada: Maret 24, 2011, 10:07:04 PM »
  • Publish
  • berarti yang ada keterangan coax panjang 100mm itu ya om izur?
    kalo tc yang 20pf itu di putar juga ngak untuk ngemactnya?
    « Edit Terakhir: November 27, 2015, 04:50:35 AM oleh isurganteng »

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #12 pada: Maret 24, 2011, 10:43:27 PM »
  • Publish
  • ya ... lebih kan aja dulu ... cari minimum swr ... trus kalo pake c bisa aja ... cuma takut panas ntar bisa ada jin ...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline aan

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 321
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #13 pada: Maret 24, 2011, 10:51:03 PM »
  • Publish
  • oh berarti antara kabel sama tc 20pf itu adalah opsional ya? ok! trim infonya nanti biar yang nanya biar baca sendiri biar ngak bingung

    Offline bondanpepi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 304
    • berbagi ilmu hal yg tdk salah
    Re:ZL Special 144 MHz 2,5, dan 7 element
    « Jawab #14 pada: Maret 24, 2011, 11:06:04 PM »
  • Publish
  • sedikit menambah kabel coaxcial tsb ,sebagai c,untuk penyesuaian  impedence,klo match nya di setub belakang sorong tarik gitu lho .....monggo dicoba,......!

     


    Facebook Comments