Penulis Topik: Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula  (Dibaca 50047 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

omngesex

  • Pengunjung
Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
« Jawab #15 pada: Oktober 06, 2009, 11:02:40 AM »
  • Publish
  • masak sih yang kayak gitu bisa sampai 1km sih pengalaman saya pernah bikin deh dan boro boro 1km 100M aja udah ilang ilang signalnya

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #16 pada: Oktober 09, 2009, 09:25:00 AM »
  • Publish
  • kang isur itu sekemanya dah betul kan?

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #17 pada: Oktober 09, 2009, 11:42:27 AM »
  • Publish
  • kang isur itu sekemanya dah betul kan?

    waduh masih salah tu ... untung di ingatkan ... 68pf dan 33p ke kaki emitor fcs9018 ... thanks koreksinya ... ntar di rubah lagi deh skemanya ...



    masak sih yang kayak gitu bisa sampai 1km sih pengalaman saya pernah bikin deh dan boro boro 1km 100M aja udah ilang ilang signalnya

    jika saluran transmisi line dan antena dibuat secara bener dan teliti ... pasti menghasilkan pancaran yang baik ....
    « Edit Terakhir: Oktober 09, 2009, 11:45:02 AM oleh isurganteng »
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #18 pada: Oktober 14, 2009, 06:22:38 PM »
  • Publish
  • Thanks sudah mengingatkan masa masa sma ku dulu.....tapi yang terpenting suka dukanya bro...mat kenal lagi

    Masa SMA yang indah Broooo .... ?

    ada kenangan yuang lain selain pemancar ngga ?

    Salam.

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #19 pada: Oktober 15, 2009, 12:26:37 PM »
  • Publish
  • ooo sori ya kalau kenangan sih saya gak punya soalnya semua peralatan pemancar FM saya semuanya saya beli langsung jadi alias siap pake. baru taun kemarin kalau gak salah maret 2002 saya baru coba coba oprek pemancar FM. pertama kali belajar fm saya coba rangkai veronika dan hasilnya lumayan nah selanjutnya saya coba bikin boster 600W pake 2XBLF278 DAN hasilnya gak karuan nyamber ke mana mana dan ganggu radio komersil daerah saya yang lebih parahnya lagi nyamber ke TV. semua saluran TV pada blang semua dan langsung saya hentikan saat itu juga sampai sekarang takut ketauan KPI....;D

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #20 pada: Oktober 16, 2009, 12:56:41 AM »
  • Publish
  • ooo sori ya kalau kenangan sih saya gak punya soalnya semua peralatan pemancar FM saya semuanya saya beli langsung jadi alias siap pake. baru taun kemarin kalau gak salah maret 2002 saya baru coba coba oprek pemancar FM. pertama kali belajar fm saya coba rangkai veronika dan hasilnya lumayan nah selanjutnya saya coba bikin boster 600W pake 2XBLF278 DAN hasilnya gak karuan nyamber ke mana mana dan ganggu radio komersil daerah saya yang lebih parahnya lagi nyamber ke TV. semua saluran TV pada blang semua dan langsung saya hentikan saat itu juga sampai sekarang takut ketauan KPI....;D

    Lhah hebat Bro...., bisa dipaten kan tuh ...
    Telah berhasil membuat alat untuk mem "blank" TV tetangga ......
    Selamat ....

     ;D  ;D  ;D

    SM / NC

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #21 pada: Oktober 16, 2009, 02:17:24 AM »
  • Publish
  • ngapain takut ma kape i . ... takutnya ma balmon dong .. ntu kan dia yang monitoring di laapangan. ;D
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #22 pada: Oktober 16, 2009, 05:14:35 PM »
  • Publish
  • ini gimana sih kok malah seneng tv tetangga pada blank ;D ;D. dulu temenku pernah brotkes tanpa ijin pake pemancar fm 150W tanpa pll dan hasilnya nyamber ke mana mana. dan pada sore hari pukul 3 kalau gak salah ada petugas dari kpi datang awalnya sih hanya kasih pringatan suruh menghentikan tapi esoknya temenku tu tetep aja gak di gubris tu pringatan lalu 1bulan kemudian langsung tanpa pringatan pemancar FM150W, 1 unit komputer P4, Mixer 8Ch & 4 buah micropon. ludes tu di sita ma KPI sampai antena vertikal 5/8 & kabel BELDEN RG8 15M bahkan pipa besi buat naroh antena ikutan di sita selain itu juga di suruh bayar denda 1,5jt dan sampai sekarang semua peralatan tu gak di kembalikan ;D
    « Edit Terakhir: Oktober 16, 2009, 05:16:43 PM oleh andygaz21 »

    Offline lutfi

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 663
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #23 pada: Oktober 16, 2009, 10:31:24 PM »
  • Publish
  • ini gimana sih kok malah seneng tv tetangga pada blank ;D ;D. dulu temenku pernah brotkes tanpa ijin pake pemancar fm 150W tanpa pll dan hasilnya nyamber ke mana mana. dan pada sore hari pukul 3 kalau gak salah ada petugas dari kpi datang awalnya sih hanya kasih pringatan suruh menghentikan tapi esoknya temenku tu tetep aja gak di gubris tu pringatan lalu 1bulan kemudian langsung tanpa pringatan pemancar FM150W, 1 unit komputer P4, Mixer 8Ch & 4 buah micropon. ludes tu di sita ma KPI sampai antena vertikal 5/8 & kabel BELDEN RG8 15M bahkan pipa besi buat naroh antena ikutan di sita selain itu juga di suruh bayar denda 1,5jt dan sampai sekarang semua peralatan tu gak di kembalikan ;D


    sya juga pernah jadi korban kya gituan peralatan disita tapi sampe sekarang belom ada kabar sama sekali!

    « Edit Terakhir: Oktober 16, 2009, 11:47:38 PM oleh lutfi »
    Meonggg

    fransmcdonal

    • Pengunjung
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #24 pada: Oktober 17, 2009, 09:52:40 PM »
  • Publish
  • hehehe... klo liat pemancar ronica ini jd ingat dulu waktu jaman2 waktu skul dulu... seneng bgt bisa tembus 500meter... tp yg sedih nya pemancarny ilang dicuri orang, mungkin dia pikir amplifier karena waktu itu make box ampli... hehehe

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #25 pada: Oktober 17, 2009, 09:59:30 PM »
  • Publish
  • hehehe... klo liat pemancar ronica ini jd ingat dulu waktu jaman2 waktu skul dulu... seneng bgt bisa tembus 500meter... tp yg sedih nya pemancarny ilang dicuri orang, mungkin dia pikir amplifier karena waktu itu make box ampli... hehehe

    Hi Bro fransmcdonal  ...,
    yuk kita kenalan di room perkenalan member yah ...? sekedar saling sapa ...

    salam...

    SM /NC

    ipen

    • Pengunjung
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #26 pada: Oktober 22, 2009, 09:42:19 AM »
  • Publish
  • Mohon maaf ngak sengaja terhapus....

    Offline Pancaroba[$]

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 161
    • Hanya untuk Pribadi tidak untuk umum,:hammer:
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #27 pada: November 20, 2009, 01:16:20 AM »
  • Publish
  • Ow ternyata ni ronica kelemahannya di Osilatornya???ya...... :-[  Padahal saya kl buat pemancar selalu pke itu??dan selalu pke koker....hahahhahahahhaha....

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #28 pada: November 20, 2009, 01:48:34 AM »
  • Publish
  • ya kalo di kunci pake phase lock loop ... nga kan lari2 jugah ... diem ... :D
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline lutfi

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 663
    Re:Pemancar mini (VCO) Ronica 88-108 MHz untuk pemula
    « Jawab #29 pada: November 20, 2009, 01:33:00 PM »
  • Publish
  • osilatornya kan bisa diganti dengan kepala tuner fm bekas jadi muternya ga usah pake obeng lagi ;D ;) :o ::) ;D

    eh iyah pake blok tuner fm bisa sya jg begitu kang yang di ambil coilnya, rangkaian osilatornya dicopot! :)

    jadi enak tuningya buat brix2 ganti!
    Meonggg

     


    Facebook Comments