Penulis Topik: penguat rf video uhf  (Dibaca 15368 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

garciass gathool

  • Pengunjung
penguat rf video uhf
« pada: Agustus 24, 2010, 11:44:10 PM »
  • Publish
  • nih.ada skema buat nguatin rf video biar bisa diterima sekomplek.
    (biar lebih kuat R50ohm terakhir bisa dijumper)



    « Edit Terakhir: September 02, 2010, 03:51:53 AM oleh G »

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #1 pada: Agustus 27, 2010, 12:11:03 AM »
  • Publish
  • [quote author=G

    garciass gathool

    • Pengunjung
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #2 pada: Agustus 27, 2010, 01:39:15 AM »
  • Publish
  • bahannya pake alumunium biasa,diameter juga umum.tidak kritis. coba tengok  model 4bay hooverman http://www.casano.com/projects/hoverman/index.html
    « Edit Terakhir: September 02, 2010, 03:36:48 AM oleh G »

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #3 pada: Agustus 29, 2010, 02:58:54 PM »
  • Publish
  • saya coba dulu om trimakasih atas pencerahannya.... :)  :)  :)

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #4 pada: September 12, 2010, 06:34:29 AM »
  • Publish
  • thx gan...sangat bermanfaat... :D
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline STL

    • Oversea Member
    • Full Member
    • *****
    • Tulisan: 113
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #5 pada: September 12, 2010, 08:50:01 PM »
  • Publish
  •   G

    Offline STL

    • Oversea Member
    • Full Member
    • *****
    • Tulisan: 113
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #6 pada: September 15, 2010, 06:40:09 PM »
  • Publish
  • TR 2SC2570  use  2SC3353     :D  :D   :D

    garciass gathool

    • Pengunjung
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #7 pada: September 21, 2010, 03:38:06 AM »
  • Publish
  •  C3353 it's able to use,It also UHF transistor.

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #8 pada: September 25, 2010, 09:13:46 PM »
  • Publish
  • good..... :)

    Offline jajang

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 2
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #9 pada: April 07, 2011, 02:16:07 PM »
  • Publish
  • ada yg sudah jadi gak, mau dunk.. berapa?

    Offline arif

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 258
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #10 pada: April 07, 2011, 02:25:31 PM »
  • Publish
  • nih.ada skema buat nguatin rf video biar bisa diterima sekomplek.
    (biar lebih kuat R50ohm terakhir bisa dijumper)




    ini untuk penguat modul rf sender di receifer barabolakah bos

    Offline ida bagus p. mahayana

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 31
    • saya hanya ingin menjadi orang yang berguna
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #11 pada: Juli 31, 2011, 06:50:47 AM »
  • Publish


  • Mas, saya dapat transmitter 470 - 580 MHz di forum ini , punyanya Mas Isur  , Nah kalau saya mau gabungkan RF Amplifier ini dengan Transmitter ini , saya letakkan di posisi mana ??
    Terima Kasih , semoga temen-temen forum mau membantu saya ...
    « Edit Terakhir: Juli 31, 2011, 06:57:50 AM oleh ida bagus p. mahayana »

    Offline jeckoexxel

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 186
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #12 pada: Juli 31, 2011, 11:08:51 AM »
  • Publish
  • Emang musti UHF gan??? kalo VHF aku masih punya PCB exiter nya... cuman gak VSB jadinya AM Murni.. sudah ada Video modulatornya..sama audio sub carier 5,5 MHz...
    Exiternya sudah PLL dengan 4 kali multiplier (penggandaan 4 kali)
    Sapa tahu bisa bantu...

    Offline ida bagus p. mahayana

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 31
    • saya hanya ingin menjadi orang yang berguna
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #13 pada: Juli 31, 2011, 07:03:45 PM »
  • Publish
  • Emang musti UHF gan??? kalo VHF aku masih punya PCB exiter nya... cuman gak VSB jadinya AM Murni.. sudah ada Video modulatornya..sama audio sub carier 5,5 MHz...
    Exiternya sudah PLL dengan 4 kali multiplier (penggandaan 4 kali)
    Sapa tahu bisa bantu...

    Iya Gan , butuhnya yg UHF , kalau rangkaian Transmitter 470 - 580 MHz ini memang modulasinya VSB kan ? ( bener ga saya )
    Terima Kasih

    Offline jeckoexxel

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 186
    Re:penguat rf video uhf
    « Jawab #14 pada: Juli 31, 2011, 07:19:05 PM »
  • Publish
  • Yang n si skema itu gak ada filter Vestigal Side Band nya mas... bikin VSB gak semudah itu. karena membuat pemotongan di sisi bawah pada picture carier, ini gunanya untuk menghemat spektrum, kerena pemancaran TV  analog sangat BOROS bandwidth, shg mesti di potong sisi bawahnya (supaya kanal2 berdekatan bisa dipakai)..
    nih ada contoh skemanya...http://cael.gr/CA6450_en.pdf
    disitu ada vsbnya...
    kalo produk lokal murah ber VSB.. nih contohnya
    http://www.falcomcatv.com/index.php?option=com_content&view=article&id=48:modulator-fix-e203&catid=18:modulator&Itemid=5
    Mungkin bisa membantu.. saya dulu juga merasakan susahnya jadi mahasiswa (apalagi ilmunya nanggung, dosennya ngga ngedukung),... Tapi mas kuliahnya khan keren punya...

     


    Facebook Comments