Penulis Topik: Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)  (Dibaca 87720 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline dxdiag

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 205
Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
« Jawab #30 pada: Maret 26, 2010, 04:08:45 PM »
  • Publish
  • menurut aku menang yg kumis lurus ato antena B

    Offline dxdiag

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 205
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #31 pada: Maret 26, 2010, 04:16:32 PM »
  • Publish
  • kog bisa pilih yang antena A bang lutfi? apa alasannya?

    Offline dxdiag

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 205
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #32 pada: Maret 26, 2010, 04:49:28 PM »
  • Publish
  • kang LUE yg bener mana nih dari sekian jawaban yg ada?

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #33 pada: Maret 26, 2010, 11:07:21 PM »
  • Publish
  • menang yang 3x 5/8

    lha ... bukan ke2 2 nya antena 3x 5/8 ?
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline radio_balap

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 179
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #34 pada: Maret 27, 2010, 11:04:57 AM »
  • Publish
  • Yup........kedua antena merupakan 3 x 5/8.

    Okelah kalo begitu, kronologinya seperti ini :
    1....2.....3......berangkat.......!
    "Pentung..................stop hop!"

    Secara "hitam diatas putih" menang Hustler, harga juga menang..... :)
    Secara praktek section pertama menang Telex modifikasi. Lho...........?
    Hasil rekaman dubling audio antena Hustler "mencuer" kisaran 40%. Ini membuat saya geleng-geleng kepala alias heran......ckckckckckckckckckckckckck! Bagaimana mungkin? Telex modifikasi yg harganya ketinggalan jauh bisa menang. Padahal perangkat yg digunakan dgn spec yg sama.

    Penasaran ......... kok bisa ya?
    Akhirnya di section kedua, saya balik posisinya. Antena Hustler diposisi A dan antena Telex modifikasi diposisi B.
    Hasilnya? Menang antena Hustler! Hasil rekaman antena Telex "mencuer" kisaran 20%. Ga tau knp bisa begini, hanya beda posisi antena di A atau B bisa ada perbedaan.
    Itu hanya 1 posisi report sinyal.

    Tidak puas  "racing" antena dgn 1 posisi report, saya bikin 4 posisi report ( 4 penjuru mata angin ). Siap-siap jadi juri racing 2 antena tersebut.

    Hasilnya..............?
    ._|\______________,,________
    ../ `--||||||||-----------------------]
    ./_==o _________/
    ...),---.(_(__) /
    ..// (\) ),----".'
    .//___///
    /`----'/
    ______/


    The Man Behind The Gun

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #35 pada: Maret 27, 2010, 02:58:22 PM »
  • Publish
  • tapi pak kalo mencuer cuma 20 persen ... masi bagusan telek modipikasi dong ... sedangkan hustler di posisi b 40% ... :))
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re: Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #36 pada: Maret 29, 2010, 11:20:24 AM »
  • Publish
  • kalo dibandingin agak sulit
    secara
    1 antena a mempunyai 8 kumis coba kalo a dan b sama mempunyai 4 kumis saja jamin bagus yang b
    2 antena b mempunyai kumis 90 derajat dan antena a mempunyai kumis 45 derajat

    ingan arah kumis sangat berpengaruh terhadam arah pancaran berhubung antena ini bukan antena omni yang bagus (bisa merata 1 lingkaran utuh)

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re: Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #37 pada: April 01, 2010, 10:32:08 PM »
  • Publish
  • kalo dibandingin agak sulit
    secara
    1 antena a mempunyai 8 kumis coba kalo a dan b sama mempunyai 4 kumis saja jamin bagus yang b
    2 antena b mempunyai kumis 90 derajat dan antena a mempunyai kumis 45 derajat

    ingan arah kumis sangat berpengaruh terhadam arah pancaran berhubung antena ini bukan antena omni yang bagus (bisa merata 1 lingkaran utuh)

    kalo mo bandingi jangan liat dari bentuk ... cobain model lue .. baru bisa terjawab  dengan kondisi tempat dan alat yang sama ...... sedangkan antena aja kualitas beda ...

    kalo dari bentuk jelas tidak menjamin ... 13 element yagi bisa kalah sama 7 element zl .. gimana hayo ..  ;)
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline gce.asep

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 65
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #38 pada: April 15, 2010, 12:56:33 PM »
  • Publish
  • kalau ring0 pake alumunium pejal berbentuk 0
    kalau ring0 ranger berbentuk irung petrok
    kalau pembalik fasa cuma pakai tembaga 1,2m 1/4 lamda dilipat 2 trus dilingkarin kayak lilitan di pvc
    itu mah dah tau makin gedhe gainnya makin bagus
    tapi nggak njamin untuk lemparannya (loncatannya jauh mana)
    seperti saya coba ma rekan saya 1 kampung slisih 3 rumah
    dengan daya dan kabel yang sejenis tapi beda antena
    (hustler dan pembalik fasa)
    hustler menang di lokal
    kalau pembalik fasa radius 20n kilo ke luar kota menang
    gmn hayo?
    jadi ilustrasi lengkapnya seperti apa bro yang anda maksud dengan antena pembalik fasanya bro itu. coba d gambar kalo bisa

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #39 pada: Juni 06, 2010, 06:20:41 PM »
  • Publish
  • Mejeng foto Antena 2x 5/8 yang terpasang di rumah saya


    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #40 pada: Juni 06, 2010, 06:25:16 PM »
  • Publish
  • Info tambahan :
    Kelihatan Antena tersebut panjang betul dibanding dengan antena ACP0
    yang dibawahnya. Sbb antena ACP0 frekuensinya di 107.7Mhz (komunitas)
    sedangkan antena 2x 5/8 di frekuensi 84.5Mhz.
    Sayang antena 2x 5/8 tsb sudah patah tengahnya yang terbuat dari NYLON 3cm (pembalik fasa) sbb kena
    benang (tali kawat beton) layangan. Ketinggian tower cuma 17m saja

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #41 pada: Juni 06, 2010, 07:21:22 PM »
  • Publish
  • Mejeng foto Antena 2x 5/8 yang terpasang di rumah saya



    Sepertinya sy pernah liat tower yg kaya itu. mungkinkah rumah pa Machmud..?

    Info tambahan :
    Kelihatan Antena tersebut panjang betul dibanding dengan antena ACP0
    yang dibawahnya. Sbb antena ACP0 frekuensinya di 107.7Mhz (komunitas)

    107.7Mhz (komunitas) radio komunitas yg dimana pa Machmud soalnya di tempat sy ada radio komunitas yg mengudara di 107.7Mhz.?
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #42 pada: Juni 07, 2010, 09:35:14 AM »
  • Publish
  • Kalau Bpk di daerah Cimahi mungkin pernah lihat tower tsb

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #43 pada: Juni 07, 2010, 11:02:09 AM »
  • Publish
  • heheeh saia rasa pernah liat .. tapi kalo tak salah jadi ringgo buntung pak .. 5/8 ... opo bener ta ? bis dah lama saia tak kesana pak .. ewhewhehwe
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:Antenna 2x 5/8 Lamda (Ringgo Ranger)
    « Jawab #44 pada: Juni 07, 2010, 01:25:15 PM »
  • Publish

  • hayo panjang mana
    3X 5/8 di 79Mhz
    hahahahahahaha
    patah juga gara2 ditarik anak2 maen layangan  ;D

     


    Facebook Comments