Penulis Topik: RADIO PANCAR ULANG  (Dibaca 16379 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline dudung

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
RADIO PANCAR ULANG
« pada: Agustus 10, 2010, 10:09:49 PM »
  • Publish
  • halo salam kenal semuanya. saya lokal jogja kabupaten sleman saya biasa ngebrik di RPU atau pancar ulang jogja 80,4 dan pancar ulang salatiga 80,05
    « Edit Terakhir: Agustus 20, 2010, 12:57:18 PM oleh dudung »

    Offline Pancaroba[$]

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 161
    • Hanya untuk Pribadi tidak untuk umum,:hammer:
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #1 pada: Agustus 10, 2010, 11:00:34 PM »
  • Publish
  • hehe... ;D
    salam kenal mas dudung... ;)

    garciass gathool

    • Pengunjung
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #2 pada: Agustus 11, 2010, 03:31:20 AM »
  • Publish
  • halo salam kenal semuanya. saya lokal jogja kabupaten sleman saya biasa ngebrik di RPU atau pancar ulang jogja 80,4 dan pancar ulang salatiga 80,5
    lam knal buat dudung.koe lokal minggir tho.kliatannya pernah liat di blognya pak win.

    Offline YC5NBX

    • Administrator
    • Newbie
    • ********
    • Tulisan: 8
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #3 pada: Agustus 18, 2010, 01:11:39 AM »
  • Publish
  • halo salam kenal semuanya. saya lokal jogja kabupaten sleman saya biasa ngebrik di RPU atau pancar ulang jogja 80,4 dan pancar ulang salatiga 80,5
    Mas dudung, salam kenal.. klu blh tau 80,4 & 80,5 itu apanya..? TPL / DPL ?
    trus freq. berapa ? siapa tau ada kesempatan diajak jalan2 sama Kang Isur yg Guanteng.. kan gak repot scan.

    Tks..

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #4 pada: Agustus 18, 2010, 08:15:52 AM »
  • Publish
  • 80,4 dan 80,5 itu frekuensinya..

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #5 pada: Agustus 18, 2010, 08:27:09 AM »
  • Publish
  • yang dimaksud mas jaka kali simplek ato duplek kali ... misalnya transmitna di 80.5 risipna di 80 gitu ....  yang namanya radio pancar ulang yo pasti ada frek risip na frek transmit na ...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Eko Pur

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 141
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #6 pada: Agustus 18, 2010, 08:56:27 AM »
  • Publish
  • yang dimaksud mas jaka kali simplek ato duplek kali ... misalnya transmitna di 80.5 risipna di 80 gitu ....  yang namanya radio pancar ulang yo pasti ada frek risip na frek transmit na ...
    betul bang izur jadi nanti kalau dah tau frekwensi rx & tx nya kan jadi pengen JOIN.....he...he...he...

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #7 pada: Agustus 18, 2010, 10:56:30 AM »
  • Publish
  • halo salam kenal semuanya. saya lokal jogja kabupaten sleman saya biasa ngebrik di RPU atau pancar ulang jogja 80,4 dan pancar ulang salatiga 80,5
    RPU ini berarti gelap ya...... kayak breaker gelap FM
    Sy sih maunya membuat tapi tak berani menanggung resikonya
    ya lebih baik ngbreak tanpa repeater

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #8 pada: Agustus 18, 2010, 11:41:15 AM »
  • Publish
  • RPU repeater untuk jalur fm rangkaiannya seperti apa ya ??
    ada yang punya contoh.

    Offline dudung

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 16
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #9 pada: Agustus 20, 2010, 12:56:46 PM »
  • Publish
  • halo salam kenal semuanya. saya lokal jogja kabupaten sleman saya biasa ngebrik di RPU atau pancar ulang jogja 80,4 dan pancar ulang salatiga 80,5
    RPU ini berarti gelap ya...... kayak breaker gelap FM
    Sy sih maunya membuat tapi tak berani menanggung resikonya
    ya lebih baik ngbreak tanpa repeater
    RPU (RADIO PANCAR ULANG) emang gelap tapi dibolehkan karena frequensi yg dipakai dibawah 87,5

    Offline dudung

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 16
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #10 pada: Agustus 20, 2010, 12:59:45 PM »
  • Publish
  • [quote author=G

    Offline dudung

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 16
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #11 pada: Agustus 20, 2010, 01:06:58 PM »
  • Publish
  • yang dimaksud mas jaka kali simplek ato duplek kali ... misalnya transmitna di 80.5 risipna di 80 gitu ....  yang namanya radio pancar ulang yo pasti ada frek risip na frek transmit na ...
    betul, maaf yg diatas bukan 80,5 tapi 80,05 untuk input di 75,7 mhz. rpu yg ada di jawa tengah ini bisa sampai kalimantan selatan

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #12 pada: Agustus 20, 2010, 06:28:32 PM »
  • Publish
  • halo salam kenal semuanya. saya lokal jogja kabupaten sleman saya biasa ngebrik di RPU atau pancar ulang jogja 80,4 dan pancar ulang salatiga 80,5
    RPU ini berarti gelap ya...... kayak breaker gelap FM
    Sy sih maunya membuat tapi tak berani menanggung resikonya
    ya lebih baik ngbreak tanpa repeater
    RPU (RADIO PANCAR ULANG) emang gelap tapi dibolehkan karena frequensi yg dipakai dibawah 87,5
    Bukan dibolehkan tapi yang punya mungkin pejabat.....
    Kalau ketahuan untuk yang ngbreak ya aman-aman saja sbb yg ditangkap yang bikin RPUnya tsb.
    Aman saja lah kalau disimpan di kota kecil tidak kayak di Bandung, mereport radio broadcast sj
    peralatan yang dibutuhkan cukup degan jarak 60km (dikantornya) masih sanggup tidak perlu datang...
    dan bila bikin di Bandung pasti ketahuan.... langsung ditangkap hup...kena dech..

    garciass gathool

    • Pengunjung
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #13 pada: Agustus 20, 2010, 08:33:58 PM »
  • Publish
  • lam kenal juga, iyo lokal minggir sleman jogja. koe sopo tho
    He....he....he. aku cuman pernah denger''.g pernah ngebreak,soale g punya pswtnya.aku godean.due konco godean ra?

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:RADIO PANCAR ULANG
    « Jawab #14 pada: Agustus 25, 2010, 03:00:26 PM »
  • Publish
  • Barangkali ada yang punya rangkaian atau gambaran umum untuk radio pancar ulang tsb di FM bagaimana ?
    Ataukah cukup dengan seperti dibawah ini

    a. 1 buah receiver digital yang dilengkapai muting (srobit/scuelch) artinya bila tak srobit
        tak mengeluarkan audio, dengan ditambah rangkaian filter pada frekuensi tsb.
    b. 1buah alat (relay) bila ada yang masuk maka relay tsb menggerakan pemancar pancar
        ulang, dan pemancar pancar ulang difilter biar tak menyeplet ke receiver tsb.
    c. 2 buah antena dan 2 buah kabel coax


     


    Facebook Comments