Penulis Topik: TV TRANSMITER 3 BAND  (Dibaca 3312 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Sinur

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 582
  • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
    • Dokumentasi eksperiment
TV TRANSMITER 3 BAND
« pada: Juni 15, 2010, 11:43:25 PM »
  • Publish
  • Temen -temen, aku dapat skema kaya ni mudah- mudahan bermanfaaat.



    L di bagian audio ntu, maksud nya apa yach ....? ::)
    Kutip
                                                    " Practise Makes Perfect "

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:TV TRANSMITER 3 BAND
    « Jawab #1 pada: Juni 16, 2010, 12:00:06 AM »
  • Publish
  • kan dah jelas tu kumparan bekerja pada frek 5.5 6 dan 4.5 ... terserah mo pake sistem mana .. biasanya di indo kalo tak 5.5 .. 6
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    pasek wira bhuana

    • Pengunjung
    Re:TV TRANSMITER 3 BAND
    « Jawab #2 pada: Juni 18, 2010, 01:25:43 PM »
  • Publish
  • jaraknya sampai berapa mas?

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:TV TRANSMITER 3 BAND
    « Jawab #3 pada: Juni 19, 2010, 12:27:15 AM »
  • Publish
  • ndak tau deh bandwith lebar 6mhz dengan 1watt .. logika ja fm 1watt 200khz .. 1km bisa aja kresek2 .. lah kalo 6mega ? bandingi ja deh ...... tapi kebanyakan antena tv kan tulang ikan dan diarahin .. :D
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    pasek wira bhuana

    • Pengunjung
    Re:TV TRANSMITER 3 BAND
    « Jawab #4 pada: Juni 22, 2010, 10:40:38 AM »
  • Publish
  • dan artinya 7w,5w,2w ada induktorya apa mas?

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:TV TRANSMITER 3 BAND
    « Jawab #5 pada: November 26, 2010, 08:16:17 AM »
  • Publish
  • dan artinya 7w,5w,2w ada induktorya apa mas?

    7 winding, 5 winding dan 2 winding
    alias 7 lilitan, 5 lilitan dan 2 lilitan  ;)
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline arif

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 258
    Re:TV TRANSMITER 3 BAND
    « Jawab #6 pada: November 26, 2010, 10:16:24 AM »
  • Publish
  • kok tegangannya 24 volt di 2n3866 mampukah n gak rusak

    Offline Kang Paimo

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 297
    Re:TV TRANSMITER 3 BAND
    « Jawab #7 pada: November 26, 2010, 06:38:12 PM »
  • Publish
  • kok tegangannya 24 volt di 2n3866 mampukah n gak rusak
    Menurut data tegangan maksimum nya 30 Volt. Kalau kita lihat pada skema maka transistor BD139 berfungsi sebagai modulator seri (pada TV sinyal gambar dimodulasi secara AM) sehingga tegangan rata2 pada kolektor 2N3866 tidaklah 24 Volt , sedangkan tegangan maksimumnya memang bisa mencapai 24 Volt tergantung pada sinyal videonya. Yang penting transistor dijaga jangan sampai terlalu panas. Disipasi maksimum menurut data = 5 watt.

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:TV TRANSMITER 3 BAND
    « Jawab #8 pada: November 26, 2010, 07:27:03 PM »
  • Publish
  • berarti audiona dimoddulasi di frek 5.5mhz ya ???
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:TV TRANSMITER 3 BAND
    « Jawab #9 pada: Desember 21, 2010, 05:09:52 AM »
  • Publish
  • berarti audiona dimoddulasi di frek 5.5mhz ya ???

    tergantung om,,,klo PAL 5,5MHz,,,klo NTSC 4,5MHz,,,klo BeeFM di 103,7MHz hehehehehe
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

     


    Facebook Comments