Penulis Topik: antena Hustler  (Dibaca 70750 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline tuvixxx

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 120
Re:antena Hustler
« Jawab #30 pada: Juli 26, 2010, 07:20:52 AM »
  • Publish
  • coba bikin masih lom sukses...
    malah tetangga treak2 tok... "lek siaran ojo neng tipi" wakakakaka....  ;D ;D ;D

    punya gambarnya tp tak cari ga ketemu, nyelip paling...
    nunggu mas ridho ae wes... ;)

    Offline zia

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 633
    Re:antena Hustler
    « Jawab #31 pada: Juli 27, 2010, 05:03:01 PM »
  • Publish
  • Dear Ridho,
    Good Job. Saya paling suka melihat SWR nyender seperti ini. Mantapp!!
    Dulu saya sering bermasalah dengan SWR, jarang banget bisa dibawah 1.2
    Kalo bikin2 sendiri rata2 dapetnya 1.3-1.4. Soalnya kurang begitu teliti hehehe...

    Salam,




    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #32 pada: Juli 29, 2010, 11:50:17 PM »
  • Publish
  • mohon maaf ternyata ada kesalahan uplud maklum banyak banget gambarnya
    sampe nggak ngecek

    yang dikatakan 1:1 ini
    hehe
    buatnya lama banget ni antenanya , yang lama yang buat ngemacthne

    gambare belum aku nggak iso gambar nggo koputer
    scan ndadak neng jgja
    hahaha

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:antena Hustler
    « Jawab #33 pada: Agustus 02, 2010, 05:19:42 PM »
  • Publish
  • Wah dah lama thread ini gak dibuka ya hehehehe
    Mohon ijin Mas Ridho untuk mencoba menggambar hasil tulisan mas Ridho, kira2 seperti ini.


    Kalau ada yang kurang mohon ditambah ya......
    Yang kurang saya tau dari penjelasan mas Ridho, diameter kawat untuk Loading atas dan bawah dan diameter inti udara loading yang atas, yang jumlahnya 85 lilit.

    Gambar yang lebih jelas silahkan download disini:
    http://realusion.web.id/broadcast/hustler1.jpg
    Semoga membantu

    Offline tuvixxx

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 120
    Re:antena Hustler
    « Jawab #34 pada: Agustus 02, 2010, 07:04:00 PM »
  • Publish
  • kalo liat dari foto antena bang ridho kayanya pake kawat 1,5mm
    terus untuk diameter inti udara di samakan ja sama kumisnya, soalnya yang di pake gulung lilitannya pake kumis/ceker ntu...
    arah gulungan untuk lilitan yg atas sama bawah harus sama...

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:antena Hustler
    « Jawab #35 pada: Agustus 03, 2010, 10:06:08 AM »
  • Publish
  • Yup....betul, untuk arah lilitan harus sama.
    Trus kalau aku biasanya loadingnya aku tutup pakai pralon trus aku cor pakai fiber, biar lebih kuat.

    Offline tuvixxx

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 120
    Re:antena Hustler
    « Jawab #36 pada: Agustus 03, 2010, 11:42:42 AM »
  • Publish
  • Yup....betul, untuk arah lilitan harus sama.
    Trus kalau aku biasanya loadingnya aku tutup pakai pralon trus aku cor pakai fiber, biar lebih kuat.
    gmn hasilnya bang
    ane nyoba bikin tp ga sukses2, malah nyeplet tv... hehehe

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:antena Hustler
    « Jawab #37 pada: Agustus 03, 2010, 02:31:18 PM »
  • Publish
  • aku pernah buat hasilnya bagus....desain hampirsama dengan desain mas Ridho.
    ini hasil jepretannya....tp cuma loading bawah aja.

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #38 pada: Agustus 26, 2010, 12:11:11 PM »
  • Publish
  • iya bagus itu mang harus ditutup
    klo aku biasa pake botol aqua atau yang lain itu jadi sampai bawah begel, biar air nggak masuk ke kabel

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:antena Hustler
    « Jawab #39 pada: Agustus 26, 2010, 02:22:05 PM »
  • Publish
  • iya bagus itu mang harus ditutup
    klo aku biasa pake botol aqua atau yang lain itu jadi sampai bawah begel, biar air nggak masuk ke kabel

    Ini pakai sisa2 pralon mas, mas Ridho dah pernah beli alumunium yg di jalan Paris belum mas? wah ternyata komplit banget, trus kualitas aluminiumnya tinggal pilih

    Offline Pancaroba[$]

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 161
    • Hanya untuk Pribadi tidak untuk umum,:hammer:
    Re:antena Hustler
    « Jawab #40 pada: Agustus 26, 2010, 02:40:29 PM »
  • Publish

  • Ini pakai sisa2 pralon mas, mas Ridho dah pernah beli alumunium yg di jalan Paris belum mas? wah ternyata komplit banget, trus kualitas aluminiumnya tinggal pilih
    mbok alamat lengkapnya di PM kan ke saya mas :D
    say jg mau beli alumunium...

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:antena Hustler
    « Jawab #41 pada: Agustus 26, 2010, 02:55:41 PM »
  • Publish

  • Ini pakai sisa2 pralon mas, mas Ridho dah pernah beli alumunium yg di jalan Paris belum mas? wah ternyata komplit banget, trus kualitas aluminiumnya tinggal pilih
    mbok alamat lengkapnya di PM kan ke saya mas :D
    say jg mau beli alumunium...
    tokone judule opo mas, aku biasane di timur Bonbin
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:antena Hustler
    « Jawab #42 pada: Agustus 26, 2010, 03:10:39 PM »
  • Publish
  • mbok alamat lengkapnya di PM kan ke saya mas :D
    say jg mau beli alumunium...

    Wah aku gak tau alamate, aku juga baru kesana sekali. tapi memang komplit...plit...plit..... Alumunium ada 2 macem, yg 1 buat perabot trus yg 1nya yg bagus buat antena.

    tokone judule opo mas, aku biasane di timur Bonbin

    Kalau timur bonbin gak begitu lengkap mas, ntar aku PM ya....

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:antena Hustler
    « Jawab #43 pada: Agustus 26, 2010, 03:20:42 PM »
  • Publish
  • @bro aljero & Pancaroba:
    Dah aku PM ya..... buktikan deh gak bakal nyesel...............

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #44 pada: Agustus 27, 2010, 01:19:34 PM »
  • Publish
  • wah klo di klaten belinya di jalan paris ngeteng2 alumunium mas
    kan bli 1 lonjor lebih murah dsni
    di klaten ada yang tipis ada yang tebal.
    kmaren terahir beli 1 dim nempil punya mas ales piungan

     


    Facebook Comments