Penulis Topik: antena Hustler  (Dibaca 74294 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

handiko

  • Pengunjung
Re:antena Hustler
« Jawab #15 pada: Juli 02, 2010, 01:48:07 AM »
  • Publish
  • kalau pembalik facenya pakek alumini pejal di bengkok,yang biasa disebut cucukpetrok gimana Bos,

    Offline arif

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 258
    Re:antena Hustler
    « Jawab #16 pada: Juli 07, 2010, 08:28:07 AM »
  • Publish
  • bisa aja tp lebih ribet klo mdel antenanya gitu

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:antena Hustler
    « Jawab #17 pada: Juli 11, 2010, 09:28:06 AM »
  • Publish
  • hasil bikin antena kemaren
    ini yang bawah, pake kawat seadanya


    bagian loding jg pake seadanya, dicoba 85 lilit e malah bisa mach yaudah nggak usah motong
    nah arah lilitannya harus sephasa ma yang bawah ya


    diklem yang kenceng dan jangan lupa dites soalnya aluminium diasaran banyak yang disemprot jd nggak nyambung
    kemudian ditarik 50cm nanti diajust lagi


    kemudian ditutup pake pipa pvc


    tinggal ngemachtne deh



    bos.... aku masih newbie di sinie........
    aku tertarik ma atena ini di tunggu skema dan ukuran detainya ya bos........

    Offline ank_lolong

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 33
    Re:antena Hustler
    « Jawab #18 pada: Juli 12, 2010, 01:39:20 PM »
  • Publish
  • ukurannya kuk gak di share sekalian bos

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2653
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:antena Hustler
    « Jawab #19 pada: Juli 14, 2010, 12:12:33 AM »
  • Publish
  • ya ne dho ... kalo bisa dibikin skemanya ... untuk 2m dan 3m .. biar jeles gitu loh ... :P
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline RADIO-SEMPRONG

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 129
    Re:antena Hustler
    « Jawab #20 pada: Juli 21, 2010, 11:22:52 PM »
  • Publish
  • Betul.. Betul.. Betul.. Biar kalo iwak2 bisa menang terus..

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2653
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:antena Hustler
    « Jawab #21 pada: Juli 22, 2010, 12:50:37 AM »
  • Publish
  • kira2 kalo pake kuningan bagus ngga ya .. jadi model f23 gitu .. he ..
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline dxdiag

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 205
    Re:antena Hustler
    « Jawab #22 pada: Juli 22, 2010, 01:04:27 AM »
  • Publish
  • ayo2 dilanjut aku juga pingin bikin nih??? nunggu skema selnjutnya

    Offline Pancaroba[$]

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 161
    • Hanya untuk Pribadi tidak untuk umum,:hammer:
    Re:antena Hustler
    « Jawab #23 pada: Juli 22, 2010, 03:35:03 AM »
  • Publish
  • sip...
    besok ane praktekin bang :D

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #24 pada: Juli 24, 2010, 10:15:57 PM »
  • Publish
  • yauwes aku taunya 3 meteran yang 2 meteran kang isuh yang pengalaman
    untuk iner 5/8 lamda udah pada tau kan?
    cepat rambat cahaya dibagi frekuensi = lamda < di udara >
    cepat rambat cahaya = 300.000.000 meter/detik
    frek misal = 87.000.000Hz
    nah itu nol nya dicoreti dulu tinggal 300/87 = ......
    nah tinggal dikalikan 5/8 jadi deh 5/8 lamda
    untuk cepat rambat gelombang dalam logam dikalikan 0.95 < ini pendekatan >
    trus itu lilitan yang paling bawah pakai 1.5 mm sebanyak 6 lilit
    tap2pannya pake SWR
    sebelum dipasang loding hustler antena jadi 5/8 kan itu bibuat matc dulu
    trus untuk loding hustlernya pasangkan 85 lilit
    nanti dmatc kan lagi
    nati dipotong sampai benar2 matc dah slesai



    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2653
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:antena Hustler
    « Jawab #25 pada: Juli 24, 2010, 10:35:40 PM »
  • Publish
  • bikin aja de pake gambar .. .lamda2 nnya ... trus loading ntu berapa lamda ...  he ..
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #26 pada: Juli 24, 2010, 10:57:24 PM »
  • Publish
  • duh kang paleng nggak pinter nggambar pake komputer
    nanti malah soyo bingong  tenan ki

    Offline new_bie

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 96
    Re:antena Hustler
    « Jawab #27 pada: Juli 25, 2010, 01:07:27 AM »
  • Publish
  • bang Ridlo digambar tangan gak papa nanti dscan..... pada banyak yang request nih......

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:antena Hustler
    « Jawab #28 pada: Juli 25, 2010, 02:20:11 PM »
  • Publish
  • Aku ikut request juga lho mas Ridho   :D

    Offline new_bie

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 96
    Re:antena Hustler
    « Jawab #29 pada: Juli 25, 2010, 09:03:26 PM »
  • Publish
  • masih setia menunggu ;D

     


    Facebook Comments