Penulis Topik: antena Hustler  (Dibaca 75755 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
antena Hustler
« pada: Juni 01, 2010, 04:33:39 PM »
dari semua antena brik2kan buang receive
antena hustler yang mempunyai kinerja paling handal
bukan hanya untuk melontarkan sinyal
namun juga untuk mereceive

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:antena Hustler
« Jawab #1 pada: Juni 01, 2010, 04:40:56 PM »


maaf belum sempat mendesain buat temen temenku tercinta di forum ini
 yang pertama2 siapkan bahan dan pirantinya duli

1 pipa alumunium yang paling kecil <untuk ceker / kumis>
sediakan sesuai kebutuhan mau kumis 3 /4 /8
panjangnya juga sesuaikan <rekan2 pasti sudah hafal cara ngitungnya kan>

tips: jika ingin pancaran lebih sempurna
siapkan soda api, braso, clear
Pipa alumunium di pasaran banyak yang masih terbungkus yang klo dimulti kadang nggak nyambung dan harus digosok2 dulu
INGAT!!! jangan diamplas ya!! kalrena dikemudian hari akan menimbulkan kerak yang mengganggu daya pancar<ya meskipun anda nggak berasa>




sesok meneh meh muleh
DAAAAAAAAAAA


silahkan ditambai dulu

Offline tuvixxx

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 120
Re:antena Hustler
« Jawab #2 pada: Juni 01, 2010, 05:31:57 PM »
ditunggu episode berikutnya om..... ;D ;D ;D

Offline Sinur

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 582
  • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
    • Dokumentasi eksperiment
Re:antena Hustler
« Jawab #3 pada: Juni 01, 2010, 06:39:04 PM »
dari semua antena brik2kan buang receive
antena hustler yang mempunyai kinerja paling handal
bukan hanya untuk melontarkan sinyal
namun juga untuk mereceive

Kalo lawan yagi gmn.... ?
Kutip
                                                " Practise Makes Perfect "

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:antena Hustler
« Jawab #4 pada: Juni 03, 2010, 12:08:04 AM »
klo yagi dah beda jenis bos
pengalaman bikin pengarah
lokal 5Km 1946 jagongan ditablek jarak 30Km resikkk
hohoho


Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:antena Hustler
« Jawab #5 pada: Juni 03, 2010, 12:39:53 AM »
sampe mana aku lupa
hahaha dah tua mulai lupa

buat loding coil yang bawah 1/4 lamda kurang.
biar lebih enak biasanya cuma 6 lilit  di pvc 3/4 pake 1,4mm daya dibawah 100watt
karena e karena.... kawat 1,4 cuma mampu mengalirkan 10A -16A
ya amannya 10A aja
jarak antara begel dan iner 5cm dlu nanti boleh dinaikkan dan diturunkan
tapi ingat jangan terlalu naik! meskipun mact tapi sinyalnya ngendok. kayak ayam peTOOOOKKKK petok
kemudian tap di titik mact yang diinginkan cari yang paling mact ya
klo udah maksimal alumunumnya, tapi jangan banyak2 dari perhitungan!

tips: saat ngemactne usahakan tempat yang agak luas hidari dekat seng / besi ato didekat tembok

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:antena Hustler
« Jawab #6 pada: Juni 03, 2010, 01:28:09 PM »

Offline tuvixxx

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 120
Re:antena Hustler
« Jawab #7 pada: Juni 03, 2010, 02:37:35 PM »
lhoooo..... kok ada muter2nya   :o :o :o
mumet om............  ;D

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:antena Hustler
« Jawab #8 pada: Juni 05, 2010, 01:34:44 AM »
itu gambarnya nggak nongol
ini lho




nah klo ini antena andalan saya
panjangnya 8meter huwe e e e e cekernya 1/2 lamda = 1,8meter
buat balapan sono sini

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:antena Hustler
« Jawab #9 pada: Juni 06, 2010, 12:03:23 PM »
lilitan yang bawah biasanya 6 lilit
lebih enak ngemactne ne
untuk tap2panya cari yang pas itu untuk impedansi
spasi +/- 5 cm


untuk loding yang atas belum tak bongkar bsok ya
nanti aku mo ke tempet temen,dy minta dibikinin hustler insyaAlloh tak foto


nih hasinya
hehe cuma pake swr odol tapi tenang dalemnya dah dirombak kok
nih pake dommy load diperhatikan wattnya kluar berapa di 50 ohm


kemudian antena pasangkan conektor antena
nah usahakan antena mempunyai impedansi 50 ohm jg so hasilnya wattnya sama
kemudian putar potensio kali brasi sampe jarum di titik <takterhingga> di vu kanan
<vu kalibrasi yang sebenarnya di kiri tapi tak pindah ke kanan>


kalo perlu dan biasanya saya polkan potensio kalibrasi kayak gini biar puas ngemachne ne
tuh liat jarumnya sampe njeplak


kemudian naikkan salkar ke kode swr
nah klo nyandar gini brati smua sinyal loos ngak ada yang mbalik
ini baru OKE


apa yang terjadi klo tak geser frekuensine????

hehe wattnya turun dan swr makin naek naek naek lama2 bikin panel jebol dan pancaran yang jelek kekek kekek



wah mohon maaf saya salah mengaplud gambar di nomer 2 dari bawah
dah tak benerin
« Edit Terakhir: Juli 29, 2010, 11:46:39 PM oleh ridho »

Offline tuvixxx

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 120
Re:antena Hustler
« Jawab #10 pada: Juni 06, 2010, 12:30:29 PM »
lanjooottttttttt om....  ;)

?????Ohm?????

  • Pengunjung
Re:antena Hustler
« Jawab #11 pada: Juni 07, 2010, 08:07:48 PM »
wahh keren nih antena nya..
kalu beli di toko2 namanya apa ya yang paling bawah itu pak??
yang buat 4 elemen itu.

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:antena Hustler
« Jawab #12 pada: Juni 08, 2010, 11:08:45 PM »
lanjooottttttttt om....  ;)
lanjuttt buat yang suka optek antena aja buat yang master paling2 dahmahir

wahh keren nih antena nya..
kalu beli di toko2 namanya apa ya yang paling bawah itu pak??
yang buat 4 elemen itu.
yang mana tho?
dsi begel antena
tempat lain braket

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:antena Hustler
« Jawab #13 pada: Juni 08, 2010, 11:15:32 PM »
hasil bikin antena kemaren
ini yang bawah, pake kawat seadanya


bagian loding jg pake seadanya, dicoba 85 lilit e malah bisa mach yaudah nggak usah motong
nah arah lilitannya harus sephasa ma yang bawah ya


diklem yang kenceng dan jangan lupa dites soalnya aluminium diasaran banyak yang disemprot jd nggak nyambung
kemudian ditarik 50cm nanti diajust lagi


kemudian ditutup pake pipa pvc


tinggal ngemachtne deh

Offline new_bie

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 96
Re:antena Hustler
« Jawab #14 pada: Juni 17, 2010, 10:16:07 PM »
Ditunggu gambar desainnya bos.... Ridlo

 


Facebook Comments