Penulis Topik: antena Hustler  (Dibaca 72697 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
antena Hustler
« pada: Juni 01, 2010, 04:33:39 PM »
  • Publish
  • dari semua antena brik2kan buang receive
    antena hustler yang mempunyai kinerja paling handal
    bukan hanya untuk melontarkan sinyal
    namun juga untuk mereceive

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #1 pada: Juni 01, 2010, 04:40:56 PM »
  • Publish


  • maaf belum sempat mendesain buat temen temenku tercinta di forum ini
     yang pertama2 siapkan bahan dan pirantinya duli

    1 pipa alumunium yang paling kecil <untuk ceker / kumis>
    sediakan sesuai kebutuhan mau kumis 3 /4 /8
    panjangnya juga sesuaikan <rekan2 pasti sudah hafal cara ngitungnya kan>

    tips: jika ingin pancaran lebih sempurna
    siapkan soda api, braso, clear
    Pipa alumunium di pasaran banyak yang masih terbungkus yang klo dimulti kadang nggak nyambung dan harus digosok2 dulu
    INGAT!!! jangan diamplas ya!! kalrena dikemudian hari akan menimbulkan kerak yang mengganggu daya pancar<ya meskipun anda nggak berasa>




    sesok meneh meh muleh
    DAAAAAAAAAAA


    silahkan ditambai dulu

    Offline tuvixxx

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 120
    Re:antena Hustler
    « Jawab #2 pada: Juni 01, 2010, 05:31:57 PM »
  • Publish
  • ditunggu episode berikutnya om..... ;D ;D ;D

    Offline Sinur

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 582
    • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
      • Dokumentasi eksperiment
    Re:antena Hustler
    « Jawab #3 pada: Juni 01, 2010, 06:39:04 PM »
  • Publish
  • dari semua antena brik2kan buang receive
    antena hustler yang mempunyai kinerja paling handal
    bukan hanya untuk melontarkan sinyal
    namun juga untuk mereceive

    Kalo lawan yagi gmn.... ?
    Kutip
                                                    " Practise Makes Perfect "

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #4 pada: Juni 03, 2010, 12:08:04 AM »
  • Publish
  • klo yagi dah beda jenis bos
    pengalaman bikin pengarah
    lokal 5Km 1946 jagongan ditablek jarak 30Km resikkk
    hohoho


    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #5 pada: Juni 03, 2010, 12:39:53 AM »
  • Publish
  • sampe mana aku lupa
    hahaha dah tua mulai lupa

    buat loding coil yang bawah 1/4 lamda kurang.
    biar lebih enak biasanya cuma 6 lilit  di pvc 3/4 pake 1,4mm daya dibawah 100watt
    karena e karena.... kawat 1,4 cuma mampu mengalirkan 10A -16A
    ya amannya 10A aja
    jarak antara begel dan iner 5cm dlu nanti boleh dinaikkan dan diturunkan
    tapi ingat jangan terlalu naik! meskipun mact tapi sinyalnya ngendok. kayak ayam peTOOOOKKKK petok
    kemudian tap di titik mact yang diinginkan cari yang paling mact ya
    klo udah maksimal alumunumnya, tapi jangan banyak2 dari perhitungan!

    tips: saat ngemactne usahakan tempat yang agak luas hidari dekat seng / besi ato didekat tembok

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #6 pada: Juni 03, 2010, 01:28:09 PM »
  • Publish

  • Offline tuvixxx

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 120
    Re:antena Hustler
    « Jawab #7 pada: Juni 03, 2010, 02:37:35 PM »
  • Publish
  • lhoooo..... kok ada muter2nya   :o :o :o
    mumet om............  ;D

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #8 pada: Juni 05, 2010, 01:34:44 AM »
  • Publish
  • itu gambarnya nggak nongol
    ini lho




    nah klo ini antena andalan saya
    panjangnya 8meter huwe e e e e cekernya 1/2 lamda = 1,8meter
    buat balapan sono sini

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #9 pada: Juni 06, 2010, 12:03:23 PM »
  • Publish
  • lilitan yang bawah biasanya 6 lilit
    lebih enak ngemactne ne
    untuk tap2panya cari yang pas itu untuk impedansi
    spasi +/- 5 cm


    untuk loding yang atas belum tak bongkar bsok ya
    nanti aku mo ke tempet temen,dy minta dibikinin hustler insyaAlloh tak foto


    nih hasinya
    hehe cuma pake swr odol tapi tenang dalemnya dah dirombak kok
    nih pake dommy load diperhatikan wattnya kluar berapa di 50 ohm


    kemudian antena pasangkan conektor antena
    nah usahakan antena mempunyai impedansi 50 ohm jg so hasilnya wattnya sama
    kemudian putar potensio kali brasi sampe jarum di titik <takterhingga> di vu kanan
    <vu kalibrasi yang sebenarnya di kiri tapi tak pindah ke kanan>


    kalo perlu dan biasanya saya polkan potensio kalibrasi kayak gini biar puas ngemachne ne
    tuh liat jarumnya sampe njeplak


    kemudian naikkan salkar ke kode swr
    nah klo nyandar gini brati smua sinyal loos ngak ada yang mbalik
    ini baru OKE


    apa yang terjadi klo tak geser frekuensine????

    hehe wattnya turun dan swr makin naek naek naek lama2 bikin panel jebol dan pancaran yang jelek kekek kekek



    wah mohon maaf saya salah mengaplud gambar di nomer 2 dari bawah
    dah tak benerin
    « Edit Terakhir: Juli 29, 2010, 11:46:39 PM oleh ridho »

    Offline tuvixxx

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 120
    Re:antena Hustler
    « Jawab #10 pada: Juni 06, 2010, 12:30:29 PM »
  • Publish
  • lanjooottttttttt om....  ;)

    ?????Ohm?????

    • Pengunjung
    Re:antena Hustler
    « Jawab #11 pada: Juni 07, 2010, 08:07:48 PM »
  • Publish
  • wahh keren nih antena nya..
    kalu beli di toko2 namanya apa ya yang paling bawah itu pak??
    yang buat 4 elemen itu.

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #12 pada: Juni 08, 2010, 11:08:45 PM »
  • Publish
  • lanjooottttttttt om....  ;)
    lanjuttt buat yang suka optek antena aja buat yang master paling2 dahmahir

    wahh keren nih antena nya..
    kalu beli di toko2 namanya apa ya yang paling bawah itu pak??
    yang buat 4 elemen itu.
    yang mana tho?
    dsi begel antena
    tempat lain braket

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:antena Hustler
    « Jawab #13 pada: Juni 08, 2010, 11:15:32 PM »
  • Publish
  • hasil bikin antena kemaren
    ini yang bawah, pake kawat seadanya


    bagian loding jg pake seadanya, dicoba 85 lilit e malah bisa mach yaudah nggak usah motong
    nah arah lilitannya harus sephasa ma yang bawah ya


    diklem yang kenceng dan jangan lupa dites soalnya aluminium diasaran banyak yang disemprot jd nggak nyambung
    kemudian ditarik 50cm nanti diajust lagi


    kemudian ditutup pake pipa pvc


    tinggal ngemachtne deh

    Offline new_bie

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 96
    Re:antena Hustler
    « Jawab #14 pada: Juni 17, 2010, 10:16:07 PM »
  • Publish
  • Ditunggu gambar desainnya bos.... Ridlo

     


    Facebook Comments