Penulis Topik: Power supply adjust LM324  (Dibaca 24479 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ash_broadcast

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 29
Re:Power supply adjust LM324
« Jawab #30 pada: Desember 30, 2011, 05:53:43 PM »
  • Publish
  • salam pak..

    saya boleh mnta tata letak/lebel komponen tersebut?


     ide1



    trims sebelumnya

    Offline jeplie

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 347
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #31 pada: Januari 08, 2012, 10:07:42 PM »
  • Publish
  • udah dapat parbandingannya.........
    ukurannya sedikit lebih kecil dari trafo ini.







    disana tertulis 30A, berarti trafo saya dikisaran 20A atau 25A.


    Offline tama

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 53
    • BELAJARLAH DARI KESALAHAN YG SDAH DBUAT.! ide1
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #32 pada: Januari 12, 2012, 02:54:21 PM »
  • Publish
  • misi pak, mau tanya.
    yg dilingkari dengan garis merah itu tandanya gimana yah ?
    maaf belum begitu paham.
     cari1 cari1 cari1
    experience is the best teacher in the world
    ide1 ide1 ide1 ide1 ide1

    Offline Bardi

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 36
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #33 pada: Juni 02, 2012, 12:50:05 PM »
  • Publish
  • ada yang saya bingung nih pak mahmud. kaki 11 betul ke groun? sama kaki no 3 pada layout kok tidak sama dengan gambar sekemanya?
    [spoiler][/spoiler]

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #34 pada: Juni 04, 2012, 03:55:16 PM »
  • Publish
  • yang betul yang pcb, schematics ada kesalahan

    Offline Bardi

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 36
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #35 pada: Juni 14, 2012, 01:05:01 AM »
  • Publish
  • Pak Machmud, bisa minta tolong saya butuh skemanya., maksud saya yang sudah di revisi, kalo membaca layout PCBnya saya masih bingung nih pak. terutama kaki IC no 3,  dan jalur pin 14 sampai VR 5Knya ditaruh mana ya pak, atau biar saya gampang mengerti bisa di gambar lg letak komponen pd layout PCBnya?
    Makasih pak

    Offline mimin

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 174
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #36 pada: Juni 14, 2012, 12:43:15 PM »
  • Publish
  • ia pak, saya jg bingung, udah saya coba sering jebol tr 3055 nya

    Offline rohmani roy

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 76
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #37 pada: September 03, 2012, 02:43:20 AM »
  • Publish
  • pak mahmud sy minta skema yg sdh direvisi bisa gak ya...soalnya agak pusing juga lihat skema sama yg di pcb ada perbedaan.
    maaf ya pak mahmud..
    jangan berhenti menimba ilmu,kecuali maut yang menghentikannya.

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #38 pada: September 04, 2012, 01:34:21 PM »
  • Publish
  • Jangan melihat scehamtics lihatlah pcb jadinya dan silahkan gambar lagi schematicsnya

    link http://www.buahdua.com/data/reg-lm324.pdf

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #39 pada: Mei 07, 2014, 11:03:12 AM »
  • Publish
  • atau yang ini juga boleh

    Offline cungkrinx

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 640
      • omrin
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #40 pada: Maret 02, 2015, 03:45:55 PM »
  • Publish
  • mau ikutan bikin akh :D

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #41 pada: Maret 04, 2015, 03:51:39 PM »
  • Publish
  • Untuk transistor C1815 hati hati sebab beda urutan kakinya, bisa dilihat dati tata letak komponen posisi C1815 yang berbeda, kalau tak menghadap keluar maka sebaliknya menghadap kedalam

    Offline cungkrinx

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 640
      • omrin
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #42 pada: Maret 10, 2015, 03:16:16 PM »
  • Publish
  • C1815 itukan posisi kakinya ECB
    gambar yg atas sama yg bawah kok beda ya posisinya...

    Offline slamet

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 2
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #43 pada: Maret 20, 2015, 03:24:33 PM »
  • Publish
  • Gpp yang penting NPN  ;D

    Offline dalbo

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 84
    Re:Power supply adjust LM324
    « Jawab #44 pada: Maret 22, 2015, 03:41:59 PM »
  • Publish
  • C1815 itukan posisi kakinya ECB
    gambar yg atas sama yg bawah kok beda ya posisinya...
    beda gambar TR nya aja, tapi kalo posisi ECB nya sama...
    untuk kaki yang ke R 10 itu E ya om... untuk C & B yang mana....
    maklum nubi....

     


    Facebook Comments