Penulis Topik: TIPS & UNEG2  (Dibaca 8855 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline jeplie

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 347
Re:TIPS & UNEG2
« Jawab #15 pada: Oktober 09, 2010, 12:41:02 PM »
  • Publish
  • pelabuhan mana jep...lha wong saya di balikpapan neh...masa kudu ke t4 kang isur....weh berat di ongkos neh.... :D
    mang di balikpapan ga ada pelabuhan ya?
    Mksd saya itu klo ditmpt B Ndroe ada pelabuhan coba cek disitu.

    ada2 aja tu sijep ... tapi kalo jep ke pekanbaru ongkos dah berapa ??? sama aja pun harga jadinya . ... wekekek yo mungkin jep penyalurnya juga .... maka bisa murah .... sama jep ja ndore ... murah tu 50 rebu ... paling sama ongkir dajadi 100 san .... belum ada liat2 lagi kesana .... ntar deh ndrioe ini aja tinggal atuk ... untuk maenan owe .... kemarin temen ada dapet kompo ... dari 76 sampe 90 mhz ... sensitif na oke banget .... cuma bahasanya bahasa jepun ..... wekwkewk makenya juga teken sana teken sini ..........
    50rb itu harga tuner rusak! Hahaha....
    Tapi betul yg Pak Isur bilang, harganya sekitar 100rb-an.
    Klo ongkos Saya ke pekanbaru paling cuma isi bensin 4 liter..


    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #16 pada: Oktober 09, 2010, 12:52:45 PM »
  • Publish
  • pelabuhan ada lah...tapi ndak ada barang gituan ... pelabuhan sebelahnya pelabuhan barang...trus sebelahnya radio pantai...depannya kantor pelni sebelah2nya warung....sebelah mana yach...mada nanya ke tukang warungnya ntar malah dikasi nasi campur lag...wkwkwkwk... ;D
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline jeplie

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 347
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #17 pada: Oktober 09, 2010, 01:02:15 PM »
  • Publish
  • pelabuhan ada lah...tapi ndak ada barang gituan ... pelabuhan sebelahnya pelabuhan barang...trus sebelahnya radio pantai...depannya kantor pelni sebelah2nya warung....sebelah mana yach...mada nanya ke tukang warungnya ntar malah dikasi nasi campur lag...wkwkwkwk... ;D
    yg jelaz nyarinya dipasar terdekat dari pelabuhan..
    Klo ga pesan ma Pak Isur aja...




    Offline jeplie

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 347
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #18 pada: Oktober 09, 2010, 03:33:12 PM »
  • Publish
  • Ni isi perut dan spec-nya tuner jadul saya.
    Didalamnya ada 3 Vr (warna kuning) yg saya ga thu fungsinya apa.
    Di Vrnya tertulis VCO, SEP dan MUTE.

    [spoiler][/spoiler]

    Sansui TU-S33 Tuner
    FM Section:
    Tuning Range:88-108MHz
    50dB Quieting Sensitivity:
    Mono: 16.5dBf
    Sensitivity:
    IHF (Mono): 10.6dBf
    Signal-to-Noise Ratio:
    Mono: 81dB (at 65dBf)
    Capture Ratio: 1.0dB

    AM Section:
    Tuning Range: 530-1.600kHz
    Sensitivity: 56dB/m (loop antenna)
    Selectivity:30dB
    Signal-to-Noise Ratio: 45dB
    « Edit Terakhir: Oktober 10, 2010, 02:54:37 AM oleh isurganteng »

    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #19 pada: Oktober 09, 2010, 11:00:46 PM »
  • Publish
  • weh mantab jep...tempat saya ndak ada pasar dkt pelabuhan...jep mesen satu dunk..... :)
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #20 pada: Oktober 09, 2010, 11:42:25 PM »
  • Publish
  • ajib...... :-*

    Offline jeplie

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 347
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #21 pada: Oktober 10, 2010, 11:39:35 AM »
  • Publish
  • weh mantab jep...tempat saya ndak ada pasar dkt pelabuhan...jep mesen satu dunk..... :)
    Bang, saya bukannya tak mw membantu, masalahnya tempat tinggal saya itu sngt jauh dr tmpt yg jualan tuner.
    + /- 150km lho...
    Nah, klo Pak Isur sudah pasti dkt, jaraknya paling cuma 5km, bnr ga ya? Hakzhakz....:D
    solusi yg tpt ya pesen via Pak Isur aja, tp mst sabar alnya beliau ini orang sibuk, bisnisnya bnyak :D
    sementara coba cek dlu utk unit barunya ditoko2 besar dikota Abang, jgn ditoko kaki 5 ya.. :D
    merk-nya bnyk pilihan, ada Sony, Kenwood, Aiwa, Sansui, Sherwood, dll.
    Yg pasti barangnya branded.
    1 lg, tuner ini ada yg sudah dilengkapi ampli dan ada yg tidak.
    Yg pake ampli tentu harganya lbh mahal.
    « Edit Terakhir: Oktober 10, 2010, 11:47:02 AM oleh jeplie »

    Offline jeplie

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 347
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #22 pada: Oktober 10, 2010, 11:44:02 AM »
  • Publish
  • Didalamnya ada 3 Vr (warna kuning) yg saya ga thu fungsinya apa.
    Di Vrnya tertulis VCO, SEP dan MUTE.
    ada yg bisa jelasin fungsi Vr VCO, SEP(separasi x ya?) dan MUTE?

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #23 pada: Oktober 14, 2010, 10:01:50 PM »
  • Publish
  • wah binung juga nih... :-\

    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #24 pada: Oktober 15, 2010, 08:38:06 AM »
  • Publish
  • vco itu kayaknya buat ngeset osilator dari tuner deh (vco = virgin coconut oil eh voltage control oscilator maksudnya)..kalau mute tuh yang jelas buat matiin suara dari tuner ...sep mungkin juga guat ngatur seperasi..atau buat manggil si asep??  ;D
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline jeplie

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 347
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #25 pada: Oktober 15, 2010, 08:55:04 AM »
  • Publish
  • vco itu kayaknya buat ngeset osilator dari tuner deh (vco = virgin coconut oil eh voltage control oscilator maksudnya)..
    klo Vrnya diputar efeknya apa ya Bang?
    kalau mute tuh yang jelas buat matiin suara dari tuner ...
    ternyata Mute disini fungsinya utk menghilangkan desis ketika stasiun sudah tutup/mati.
    sep mungkin juga guat ngatur seperasi..atau buat manggil si asep??  ;D
    klo Vrnya diputar efeknya apa ya Bang?


    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #26 pada: Oktober 15, 2010, 09:11:27 AM »
  • Publish
  • vco kalao diputer ya frekuensinya begeser...kalau dituner biasa harus muter trimer buat ngepasin gelombang supaya bekeja di 88-108..kalau vc diputar biasanya gelombang akan naik atau turun ndak di 88-108 lagi...
    separasi buat misahin suara kanal kiri dan kanan...ini hanya berlaku pada stasiun yang pemancarnya dah stereo...coba diputer aja jep pake headset aja biar tambah jelas separasinya...
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline jeplie

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 347
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #27 pada: Oktober 16, 2010, 01:56:23 PM »
  • Publish
  • separasi buat misahin suara kanal kiri dan kanan...ini hanya berlaku pada stasiun yang pemancarnya dah stereo...coba diputer aja jep pake headset aja biar tambah jelas separasinya...
    wahh... stasiun fm yg nyampe ditempat saya stereonya dah ga keluar lg, maklum ya tmpt saya jauh dari kota.
    Ada sich 1, tp saya agak2 jijik dengarin penyiarnya, so kegantengan! Hakzhakz.....
    So kegantengan klo pemancarnya Ok msh mending...
    Ni stereonya besar sebelah, cempreng, ga bulet, over modul, kadang malah kekecilan...
    Ah.. Kasihan bngt, pokoknya itu pemancar fm paling ancur se-Riau...
    Padahal itu stasiun radio milik pemerintah, equipment-nya dah pasti built up semua, tp knp ya bisa ancur gtu???

    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #28 pada: Oktober 16, 2010, 02:06:07 PM »
  • Publish
  • maintenancenya tuh kacau....mereka pikir siaran doank dah cukup...padahal maintenance juga penting bgt....kualitas dari codernya juga pengaruh sih..apalagi penyiarnya...kalau jablai malaslah dengarinnya... ???
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:TIPS & UNEG2
    « Jawab #29 pada: Oktober 16, 2010, 02:33:49 PM »
  • Publish
  • UUD .........
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

     


    Facebook Comments