Penulis Topik: Suroboyo - Jawa Timuran  (Dibaca 22045 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

THE MARCONIST

  • Pengunjung
Re:Suroboyo - Jawa Timuran
« Jawab #15 pada: Oktober 24, 2009, 01:32:43 AM »
  • Publish
  • kabar cekakaan dulur dulur,,, ternyata dengan sedikit otak atik kita bisa bikin pemancar TV sendiri dengan modal kurang dari 1jt, sy bikin dan sampai sekarang masih uji coba broadcast kira kira baru 18 jam nonstop dan hasilnya memuaskan, jarak pancar tidak kurang dari 8km dengan ketinggian antena 1setengah pipa (10m), cukup memanfaatkan radio ICOM 25A bekas dan di otak atik belakangnya, bla....bla.....bla.... jadilah pemancar tv.
    SALAM SUKSES UNTUK SEMUANYA................. :) :) :) :) :) :) :) :) :) :D :D :D :D :D :D :D

    Selamat Bro....

    Di Channel berapa bro....?

    (Sekali lagi yuk kenalan di "Perkenalan member >> Hallo )

    ....

    sindhu xitrol

    • Pengunjung
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #16 pada: Oktober 26, 2009, 12:54:59 PM »
  • Publish
  • kabar cekakaan dulur dulur,,, ternyata dengan sedikit otak atik kita bisa bikin pemancar TV sendiri dengan modal kurang dari 1jt, sy bikin dan sampai sekarang masih uji coba broadcast kira kira baru 18 jam nonstop dan hasilnya memuaskan, jarak pancar tidak kurang dari 8km dengan ketinggian antena 1setengah pipa (10m), cukup memanfaatkan radio ICOM 25A bekas dan di otak atik belakangnya, bla....bla.....bla.... jadilah pemancar tv.
    SALAM SUKSES UNTUK SEMUANYA................. :) :) :) :) :) :) :) :) :) :D :D :D :D :D :D :D



    bagi skemane po'o cak....

    sindhu xitrol

    • Pengunjung
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #17 pada: Oktober 26, 2009, 05:36:15 PM »
  • Publish
  • sis, iki mari tuku pidio sender UHF, lha kok tibake barange mengecewakan....digawe jarak 5m ae megap2 wisan.......waladalah, ndas tambah ngelu iki....

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #18 pada: Oktober 26, 2009, 10:21:11 PM »
  • Publish
  • sis, iki mari tuku pidio sender UHF, lha kok tibake barange mengecewakan....digawe jarak 5m ae megap2 wisan.......waladalah, ndas tambah ngelu iki....

    sakjane itu sih cuma Pemancar AM, yang repot itu bandwidthnya lebar Un PAL sekitar 6,6 Mhz, terus ditumpangi sub carrier FM 5,5 Mhz,
    yang ruwet dan ruwet itu bikin bandpas dan filter-filternya itu lho ....
    Idealnya Oscillatornya kan PLL, wong yang VHF saja ndak gampang kok...,
    PLL e ae regane piro, Buffere piro..., PreEmphasise yok opo ... tris untuk Luminance dll iku ruwet....

    Sik yo aku sik akeh tugas, ngko bikin sing nggae Micron ae.....
    ...
     ;)

    sindhu xitrol

    • Pengunjung
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #19 pada: Oktober 27, 2009, 04:32:00 PM »
  • Publish
  • nek ta pikir2 sis, 200 ewu njaluk slamet iku yo mokal, makane 5 m wes megap2...... :'( :'( :'( :'( :'( :'(

    gogon

    • Pengunjung
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #20 pada: Oktober 31, 2009, 10:56:41 AM »
  • Publish
  •  :-\ :-\ :-\ :-\

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #21 pada: November 08, 2009, 03:46:04 PM »
  • Publish
  • kalau tak mau ribet beli aja pemancar tv TV UHF stereo 10W Broadband 470-860Mhz langsung pake murah kok cuma Rp.35.000.000,00 itu belum termasuk filter. dan jangkauannya pun lumayan 12KM lebih. gimana?....... ;D

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #22 pada: November 09, 2009, 03:12:39 AM »
  • Publish
  • merek opo pak ? rakitan  ?
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #23 pada: November 09, 2009, 05:25:14 PM »
  • Publish
  • rakitan tu dari fickom. tapi bagus lo hasilnya

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #24 pada: November 13, 2009, 03:13:30 PM »
  • Publish
  • eh gaz kira kira harganya pemancar AM tu sekarang berapa ya untuk klas 100W dan belinya kira kira di mana ya?.... soalnya sekarang pemancar AM tu sudah langka.

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #25 pada: November 13, 2009, 05:03:53 PM »
  • Publish
  • rakit aja pak pake mosped ...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #26 pada: November 14, 2009, 10:38:23 AM »
  • Publish
  • gak ada skemanya tu mau ngerakit, cari di mbah google kebanyakan FM. mang kang isur punya skemanya?.... kalau punya skemanya tolong posting ya pak.
    « Edit Terakhir: November 14, 2009, 04:47:37 PM oleh andygaz21 »

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #27 pada: November 14, 2009, 10:57:25 PM »
  • Publish
  • kemarin saia dapet ntu yang 200watt ... pake 8  biji mospet ... karena ada kawan mo minta skema ntuk cari data tr na ... saia dapet dari mbah gugle kok .... wah .. kudu nyariin lagi dunk ...  :-\
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    sindhu xitrol

    • Pengunjung
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #28 pada: November 24, 2009, 12:45:48 AM »
  • Publish
  • kalau tak mau ribet beli aja pemancar tv TV UHF stereo 10W Broadband 470-860Mhz langsung pake murah kok cuma Rp.35.000.000,00 itu belum termasuk filter. dan jangkauannya pun lumayan 12KM lebih. gimana?....... ;D


    mending dipake buat modal nikah kalo duit segitu....wkwkwkkw

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Suroboyo - Jawa Timuran
    « Jawab #29 pada: November 25, 2009, 12:52:47 AM »
  • Publish
  • wah saya dah nikah bozz 9th yang lalu. tar kalau nikah lagi bisa bisa di sunat lagi nih saya ma istri. :o :o

     


    Facebook Comments