Penulis Topik: Antenna Model Sira For FM Broadcast  (Dibaca 36558 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline isurganteng

  • Isurganteng
  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 2652
  • Keseharianku Melawan Waktu
    • Keseharianku Melawan Waktu
Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
« Jawab #30 pada: Juni 14, 2010, 11:40:16 PM »
  • Publish
  • oala .. ternyata pas bongkar2 jiplakan antena AKG-7 ... diitung rumus untuk ujung dari transmisi line na adalah 200 Ohm .. masi meleset .. tapi ya masi dapat sebelumnya 130 ohm .. hwehwe yang parah nya lage ... budged kurang ......... meleset abis dah ... abis di flang ... jadi proyek 1/2 M dong (setengah mati ) hahahaha tapi ya harus dipertanggung jawabin ... lupa saia .. kemarin bajet na 1kw .. eh lupa mo dibikin boster 10kw .. oalaaaaa... lupa bajet antena masi tetep untuk yang 1kw .. ya tekor dah ....... 



    baru 75%
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #31 pada: Juni 17, 2010, 08:32:52 AM »
  • Publish
  • hai bro .. kalo ada yang pernah bongkar ne antena .. kasi tau dong .. ukuran2 na ... hwhehwheh penasaran ci .......... karena sistem macthing na beda sama model akg-7

    sekarang lagi bongkar jiplakan akg-7 ... ntar dipostingin ... sabar ta....
    Lama pak bongkar antenanya? Biar saya bantu bongkarnya?

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #32 pada: Juni 17, 2010, 12:08:44 PM »
  • Publish
  • ne kan lagi nunggu pak mahmud bongkar ... nunggu ukuran na . .haahahahha
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #33 pada: Juli 12, 2010, 03:55:36 PM »
  • Publish
  • hai bro .. kalo ada yang pernah bongkar ne antena .. kasi tau dong .. ukuran2 na ... hwhehwheh penasaran ci .......... karena sistem macthing na beda sama model akg-7

    sekarang lagi bongkar jiplakan akg-7 ... ntar dipostingin ... sabar ta....

    Bang Isur, aku pernah bongkar antena modelnya mirip seperti ini. Merk SIRA asli dan juga ACP 1 RVR, tapi gak sempat aku catat ukurannya. Menurut aku untuk menjiplak lumayan rumit, lebih mudah menjiplak model ACP 1 dari RVR. Seingat saya baik SIRA maupun ACP1 pipa di dalamnya kalau kita perhatikan hampir sama dengan Power Divider yang 1/2 lamda. Pada ujung dekat konektor diameternya lebih besar daripada diameter pipa dekat titik tengah (kotak merah). Saya masih ada 1 yang masih saya bongkar, kalau ada yang butuh ukuran, ntar pas pulang solo saya ukur....

    Offline Sinur

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 582
    • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
      • Dokumentasi eksperiment
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #34 pada: Juli 12, 2010, 04:41:27 PM »
  • Publish
  • Menarik mas, di tunggu repot nya...
    Salam kenal.
    Kutip
                                                    " Practise Makes Perfect "

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #35 pada: Juli 12, 2010, 05:02:43 PM »
  • Publish
  • Gambarnya dulu aja ya.......

    masih ada 4 bay nih, tp yg 2 rusak berat, bisa buat praktek....
    « Edit Terakhir: Juli 12, 2010, 05:07:55 PM oleh gaptek »

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #36 pada: Juli 14, 2010, 12:07:03 AM »
  • Publish
  • wih ... mantapp ... tak tungguin yo .... saya pernah bongkr yang almunium ... jauh beda sama yang model AKG-7 karena tube didalam bisa sampe hampir ujung ... tak tunggu ne ... akhirna bisa share diisini .. apa yang di impi2in he... yang model akg-7 ntar di posting ... walo sudah bubutan cimplakan .. tapi saya lagi ngerjain buat yang model akg-7  ne .. ntar tak saya pos ya .. cing sabar....
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #37 pada: Agustus 18, 2010, 10:02:56 AM »
  • Publish
  • wih ... mantapp ... tak tungguin yo .... saya pernah bongkr yang almunium ... jauh beda sama yang model AKG-7 karena tube didalam bisa sampe hampir ujung ... tak tunggu ne ... akhirna bisa share diisini .. apa yang di impi2in he... yang model akg-7 ntar di posting ... walo sudah bubutan cimplakan .. tapi saya lagi ngerjain buat yang model akg-7  ne .. ntar tak saya pos ya .. cing sabar....

    BEDAH ANTENA SIRA
    Menepati Janji bang Isur..... Tapi belum lengkap, bingung mo mulai gambar dari mana. Yang penting ini dulu, kalau ada pertanyaan saya tunggu(tentang ukuran dll), karena masih kurang komplit  ;D. kepala dah pusing nih.... besok saya susulin hasil jepretannya.


    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #38 pada: Agustus 19, 2010, 03:27:11 AM »
  • Publish
  • mantap bro ..... salud ... ketemu juga skema ne . ngomong2 tubing berapa yo ? 1 1/4 opo 1 1/2 inchi ?
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #39 pada: Agustus 19, 2010, 06:43:05 AM »
  • Publish
  • masi belum jelas di bagian dekat skrop maching ... bisa di potoin bro gaptek ??
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #40 pada: Agustus 19, 2010, 09:17:25 AM »
  • Publish
  • mantap bro ..... salud ... ketemu juga skema ne . ngomong2 tubing berapa yo ? 1 1/4 opo 1 1/2 inchi ?

    diameter pipa; 4,2 CM. Klihatannya di Indonesia gak ada bang

    masi belum jelas di bagian dekat skrop maching ... bisa di potoin bro gaptek ??
    Sabar ya bang, saya siapin dulu fotonya.
    Tenang aja, fotonya komplit koq

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #41 pada: Agustus 19, 2010, 10:56:46 AM »
  • Publish
  • Nih bang hasil Fotonya:


    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #42 pada: Agustus 19, 2010, 05:52:51 PM »
  • Publish
  • wuih ... ribet banget ternyata .. la kemaren dapet model ne ... ndak seribet ini ....  masi rak mudeng sama tunning tengah na...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #43 pada: Agustus 19, 2010, 07:08:28 PM »
  • Publish
  • tak bantui ....  tambah gambar na ...

    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:Antenna Model Sierra For FM Broadcast
    « Jawab #44 pada: Agustus 19, 2010, 11:15:23 PM »
  • Publish
  • wuih ... ribet banget ternyata .. la kemaren dapet model ne ... ndak seribet ini ....  masi rak mudeng sama tunning tengah na...

    Hehehe mangkanya aku males juga pakai model ini, kalo mau nyontoh klihatannya mudah punya RVR. kalo model AKG bgm bang? mudah kagak?

     


    Facebook Comments