Penulis Topik: Ngukur Antenna FM Make MFJ  (Dibaca 8096 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline isurganteng

  • Isurganteng
  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 2652
  • Keseharianku Melawan Waktu
    • Keseharianku Melawan Waktu
Ngukur Antenna FM Make MFJ
« pada: September 17, 2009, 07:31:54 PM »
  • Publish
  • Liatin Antenna FM Make MFJ

    Ini sebenarnya salah satu alat andalan untuk liatin antenna maching apa tidak, cuma masalahnya sekarang kalo kita ngecek antenna yang ada di atas tower, nah kalo masi ada pemancar yang dekat dan punya daya besar , jangan harap bisa de make alat ini


    Karena akan kacaw de bacaan ni alat, malam ekemarin aku coba cek antena 105 FM, hm ternyata swr na tak terhingga? aku cek di radio ternyata ada radio dekat kurang lebih 2 km dengan daya 6Kw masi nggudara, paksa de nunggu, akhirnya terdengar desis di frekwensi tu radio gue coba pasang lagi tu alat dan walhasil baru bisa baca ? ternyata di 105 swrnya 2,4 dengan impedansi 45 Ohm, aku puter2 tuningna rupanya macht di 106.4 dan itu pun ngga isa 1.0 atau 1.1 dan impedansi 46 Ohm, trus dan terus mencari yang terendah ternyata tidak ada, pantes aja dah jebol 2 kali tu bosster, dan kemungkinan besar si dikabel nya juga tidak di tuning 7/8 nya hmmm jadi ngga bisa mo rombak perangkat, karena ngga mungkin exiter gue disitu bisa2 pedot pulak heheheeh
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline lutfi

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 663
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #1 pada: September 26, 2009, 09:15:24 PM »
  • Publish
  • pak ganteng tapi ada swr analyzer kaya mfj tapi bukan mfj !!!. kaya buatan lokal bagus ga yaach takut gag akurad !!

    ini ada linknya

    http://www.alatkomunikasi.com/index.php?g=catalog&s=product&product=309&c=1

    maaf bukan promosi!! cuma pengen tau aja soalnya mo beli cari tau dulu sama yang
    dah pengalaman!!
    « Edit Terakhir: September 26, 2009, 10:44:56 PM oleh isurganteng »
    Meonggg

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #2 pada: September 26, 2009, 11:14:08 PM »
  • Publish
  • waduh .. kurang tahu juga ... tapi kan pasti ada temen2 yang punya mfj ... sama kan aja kalibrasinya sama yang ori mfj ... saya rasa beda2 dikit ngga masalah lah ...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline gce.asep

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 65
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #3 pada: Maret 19, 2010, 01:14:38 PM »
  • Publish
  • om ganteng saran anda untuk mfj ant analyser tipe yang mana yang ok.

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #4 pada: Maret 20, 2010, 12:46:40 AM »
  • Publish
  • tergantung kebutuhan ... kalo untuk hf dan vhaf 259 .. kalo hf vhf and uhf ya pake 269 ngga tau kalo ada spek yang lebih tenggi lagi frek na kali aja ada ...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline radio_balap

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 179
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #5 pada: Maret 20, 2010, 10:44:07 AM »
  • Publish
  • Duh...................kalo liat MFJ jadi ingat, MFJ 269 dipinjem teman trs dibawa KABUR :(
    Ampe sekarang lom dikembalikan. Juga frek counter Anritsu ikutan dibawa LARI.
    Terpaksa deh beli lagi frek counter di warung forum ini.


    " Ga pernah minjemi lagi peralatan tempur "
    " Biarin dibilang pelit  "
    ._|\______________,,________
    ../ `--||||||||-----------------------]
    ./_==o _________/
    ...),---.(_(__) /
    ..// (\) ),----".'
    .//___///
    /`----'/
    ______/


    The Man Behind The Gun

    Offline lutfi

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 663
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #6 pada: Maret 20, 2010, 11:37:53 AM »
  • Publish
  • Duh...................kalo liat MFJ jadi ingat, MFJ 269 dipinjem teman trs dibawa KABUR :(
    Ampe sekarang lom dikembalikan. Juga frek counter Anritsu ikutan dibawa LARI.
    Terpaksa deh beli lagi frek counter di warung forum ini.


    " Ga pernah minjemi lagi peralatan tempur "
    " Biarin dibilang pelit  "

    masya allah sampe segitunya orang..... saya jg pernah menjadi korban penipuan !
    Meonggg

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #7 pada: Maret 20, 2010, 12:11:03 PM »
  • Publish
  • Duh...................kalo liat MFJ jadi ingat, MFJ 269 dipinjem teman trs dibawa KABUR :(
    Ampe sekarang lom dikembalikan. Juga frek counter Anritsu ikutan dibawa LARI.
    Terpaksa deh beli lagi frek counter di warung forum ini.


    " Ga pernah minjemi lagi peralatan tempur "
    " Biarin dibilang pelit  "
    Duh...................kalo liat MFJ jadi ingat, MFJ 269 dipinjem teman trs dibawa KABUR :(
    Ampe sekarang lom dikembalikan. Juga frek counter Anritsu ikutan dibawa LARI.
    Terpaksa deh beli lagi frek counter di warung forum ini.


    " Ga pernah minjemi lagi peralatan tempur "
    " Biarin dibilang pelit  "

    Lhahhhhhh..... busyet.....

    Ternyata hari gini masi ada orang yang menjual harga dirinya, menjual kehormatannya hanya dengan sekeping MFJ dan Anritsu .... Ck...Ck...CK....

    Itu namanya bukan teman Bro....., tapi maling berbulu teman ...!

    Catatan :

    Saya juga pengalaman begitu, Agustus 2008...... SOny 747, dipinjem katanya buat mantenan.. ternyata ga balik sampe sekarang Hikz...!
    ...

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #8 pada: Agustus 22, 2010, 01:31:56 PM »
  • Publish
  • waaah........ banyak yang ilang ya..... :o  :o  :o  turut prihatin....tapi yang penting ilmunya para master sekalian dapat bermanfaat bagi orang lain yang bener2 membutuhkan dan mau belajar.... amien....    :D  :D  :D

    Offline new_bie

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 96
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #9 pada: Desember 13, 2010, 04:46:34 PM »
  • Publish
  •  ??? Mohon dong para suhu ajarin cara pake MFJ 269 yang benar untuk matching dan ngukur impedansi antena ......  soalnya saya masih bingung....... :'(

    Offline juhar

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 211
      • Tekad Karya Mandiri
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #10 pada: Desember 13, 2010, 04:53:14 PM »
  • Publish
  • ??? Mohon dong para suhu ajarin cara pake MFJ 269 yang benar untuk matching dan ngukur impedansi antena ......  soalnya saya masih bingung....... :'(

    gampang, pasang aja analyzer ke anten yg udah ada kabel transmisinya, trus dicari pake MFJ itu di mana letak 50 ohmnya, dengan cara muter kenop yang ada...

    kira2 begitu :)

    wong aku juga belum pernah punya, cuman pernah minjem bentar hehehe...

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #11 pada: Desember 13, 2010, 05:22:17 PM »
  • Publish
  • wahhh dah punya mfj ... suitt suiwww .........
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #12 pada: Desember 13, 2010, 05:53:14 PM »
  • Publish
  • suit suit juga..... :) :) ada yg baru....

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #13 pada: Desember 13, 2010, 06:02:31 PM »
  • Publish
  • lagi mo pesan mini-vna ... cuma duit n belum ada .....v :'( :'( :'(
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Realino Wibowo

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 648
    • All about real life
    Re:Ngukur Antenna FM Make MFJ
    « Jawab #14 pada: Desember 13, 2010, 06:31:54 PM »
  • Publish
  • Jadi berapa dapatnya OM??

     


    Facebook Comments