Penulis Topik: Pemancar Relay TV UHF  (Dibaca 17355 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

THE MARCONIST

  • Pengunjung
Re:Pemancar Relay TV UHF
« Jawab #15 pada: Maret 19, 2010, 12:16:43 PM »
  • Publish
  • bude ... eh Mbak atau apa ya ..... kalau Komponen nya di ibu ada gak ya.... nuwun.... mohon info... di malang cucah.com..... :D

    Coba ke warung mbok markonah pesan saja. tapi prosesnya agak lama karena nitip pesennya agak jauh .....

    ..
    eh warung markonah tu d mana aku masih bingung

    Lho itu khan WARUNG MARKONAH si mBok Markonah ?

    Zaky Nurdin

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #16 pada: Juni 24, 2010, 06:06:34 PM »
  • Publish
  • Salam kEnal dari kota pacitan pak.
    Kami berencana mendirikan stasiu tv lokal untuk menampung band asal kota pacitan. mohon kiranya untuk mengirimkan skema drivernya. untuk osilator pak video sender, ya tinggal Drivernya yang belum ada.heee..hee..
    http://mixsfmradio.blogspot.com
    by Desta MIXS

    Offline Sinur

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 582
    • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
      • Dokumentasi eksperiment
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #17 pada: Juni 24, 2010, 06:40:16 PM »
  • Publish
  • Salam kEnal dari kota pacitan pak.
    Kami berencana mendirikan stasiu tv lokal untuk menampung band asal kota pacitan. mohon kiranya untuk mengirimkan skema drivernya. untuk osilator pak video sender, ya tinggal Drivernya yang belum ada.heee..hee..
    http://mixsfmradio.blogspot.com
    by Desta MIXS

    Seperti nya dah banyak yg membahas di sini :
    http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?board=46.0
    Salam kenal om Zaky Nurdin
    Kutip
                                                    " Practise Makes Perfect "

    Offline Sinur

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 582
    • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
      • Dokumentasi eksperiment
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #18 pada: Juni 24, 2010, 06:44:16 PM »
  • Publish


  • Ni yg 5 waats,  sebelum nya aku minta maaf. Soal nya belum nyoba, jd ga tau ni skema oke, ato ngak. trus ada komponen yg missing seri nya...... :-[



    Monggo dipih.....

    Upss.....lupa....ni power nya 25 Watts
    « Edit Terakhir: Juni 24, 2010, 06:59:14 PM oleh Sinur »
    Kutip
                                                    " Practise Makes Perfect "

    Offline jeckoexxel

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 186
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #19 pada: Juli 16, 2010, 03:02:24 PM »
  • Publish
  • Tuh Booster khan klas C.. emang bisa untuk menguatkan sinyal termodulasi TV???.. perasaan gag bisa deh.. supaya bisa ntar biasnya musti di ganti daah.. bikib yabg klas A, minim klas AB.. baru bisa buat nguatin.. kalo klas C biasanya gambar jadi cacat..

    Offline zia

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 633
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #20 pada: Juli 16, 2010, 06:46:17 PM »
  • Publish
  • Dear Pak Jecko,
    Bisa pak. Tapi beda caranya. Jadi sinyal gambar menjadi modulator yang akan memodulasi TX.
    Jadi ini sebenarnya modulator AM di tingkat RF PA...hehehe something crazy...
    Saya pernah (th 2002) iseng2 membuat transmitter TV (tapi masih mono) dari RF PA pada VHF.
    Caranya sederhana:
    1. Bikin modulator AM, driver oleh signal gambar
    2. Modulator ini untuk memodulasi RF PA (seperti pada gambar pertama dan kedua.
    Hasilnya cukup memuaskan, untuk pekerjaan yang sesederhana ini.
    Jadi yang diperlukan adalah TX pada suatu frekuensi yang kemudian dimodulasi oleh sinyal gambar
    Kelemahan cara seperti ini adalah perlu modulator yang kuat. Dan modulatornya ini cenderung panas (disipasi panas yg tinggi). Kelebihannya adalah, sistem sederhana ,kecil kemungkinan gagal, lumayan untuk leisure time.
    Nanti saya cari2 dulu skematik aslinya. Semoga bisa ketemu.

    Regards,


    Tuh Booster khan klas C.. emang bisa untuk menguatkan sinyal termodulasi TV???.. perasaan gag bisa deh.. supaya bisa ntar biasnya musti di ganti daah.. bikib yabg klas A, minim klas AB.. baru bisa buat nguatin.. kalo klas C biasanya gambar jadi cacat..

    tomcrus

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #21 pada: Agustus 05, 2010, 03:02:20 PM »
  • Publish
  • ass...
    d pmancar TV kampus dayanya 4 watt... gunanya power splitter??

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #22 pada: Agustus 26, 2010, 11:36:35 PM »
  • Publish
  • bude ... eh Mbak atau apa ya ..... kalau Komponen nya di ibu ada gak ya.... nuwun.... mohon info... di malang cucah.com..... :D

    Coba ke warung mbok markonah pesan saja. tapi prosesnya agak lama karena nitip pesennya agak jauh .....

    ..
    eh warung markonah tu d mana aku masih bingung

    Lho itu khan WARUNG MARKONAH si mBok Markonah ?

    wah.... kompleks banget prosesnya..... mantab....
    mo tanya warungnya "mbak markonah" dimana ya kok saya binung.... untuk mbak markonah PM aja ke e-mail saya   matur nuwun..... :)  :)  :)

    achsanhamidi@yahoo.com

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #23 pada: September 02, 2010, 10:23:14 AM »
  • Publish
  • @bejo : kayaknya posisinya di UGM ya? univ gajayana malang, kan disana ngerelay juga... :D
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #24 pada: September 27, 2010, 01:04:31 PM »
  • Publish
  • @bejo : kayaknya posisinya di UGM ya? univ gajayana malang, kan disana ngerelay juga... :D

    bang yd7lby punya pemancar tv uhf yang 2 watt aja..... bolehlah....

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #25 pada: September 28, 2010, 02:10:11 PM »
  • Publish
  • @bejo : kayaknya posisinya di UGM ya? univ gajayana malang, kan disana ngerelay juga... :D

    bang yd7lby punya pemancar tv uhf yang 2 watt aja..... bolehlah....

    belum pernah main di UHF bang achsan, eksperimennya di VHF high aja...
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #26 pada: September 28, 2010, 08:13:34 PM »
  • Publish
  • @bejo : kayaknya posisinya di UGM ya? univ gajayana malang, kan disana ngerelay juga... :D

    bang yd7lby punya pemancar tv uhf yang 2 watt aja..... bolehlah....

    belum pernah main di UHF bang achsan, eksperimennya di VHF high aja...
    kali aja bang pas mampir di mailist bahasa keju nemu yang aneh2....hehehhe.....

    Offline Kriesna

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 16
    • Susahnya nyari orang yang ikhlas
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #27 pada: Juli 29, 2011, 03:22:54 PM »
  • Publish
  • Hati hati Pak nge-relay stasiun tv ujung ujungnya kena semprit Balmon....

     


    Facebook Comments