Penulis Topik: Pemancar Relay TV UHF  (Dibaca 17347 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

bejo

  • Pengunjung
Pemancar Relay TV UHF
« pada: Pebruari 03, 2010, 12:43:21 PM »
  • Publish
  • Dear All....

    Saya mohon informasi mengenai Pemancar UHF mini yang rencana akan kami gunakan sebagai relay di Sekitar rumah kami , yang mana saat ini Setasiun Televisi memang sudah masuk di daerah kami, namun tertutup oleh gedung yang sangat tinggi dan lebar sehingga lebih dari 5 RT tidak dapat melihat Televisi dengan Baik (noise) sehingga kami ingin merelay dari Siaran parabola untuk beberapa RT tersebut dapat menikmati siaran Televisi seperti saat gedung tersebut belum di bangun, rencana kami kami menggunakan bebarapa Reciever Parabola untuk menangkap siaran TV Indonesia dan di pancarkan ulang dengan beberapa pemancar UHF mini ke arah 5 RT tersebut.... mohon kiranya dapat di informasikan Pemancar UHF mini (semacam UHF Video Sender) apa yang rekan rekan recomended kan ....

    sebelumnya kami sampaikan  terima kasih

    Salam,

    BEJO

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #1 pada: Pebruari 03, 2010, 04:30:45 PM »
  • Publish
  • Hi...,

    Wah mini kok di relay ya mungkin  ruwet bro....

    Nurut pemikiran saya itu gini :
    * pemancarnya yang dibesarin powernya, tapi ini ndak mini lagi khan ?
    * Nunut, ke gedung tersebut. Titip pemancar mininya itu disana dan antenanya juga. atau kalau tidak pindahin lokasi pemancarnya di tempat yang lebih 'pas'
    * Pakai transmisi kabel. pakai kabel saja. Resikonya ya harus ngolor-ngolor kabel ...

    kalau untuk pemancar mini pakai repeater ndak efektif bro ..., malah ruwet ...

    CMIIW


    bejo

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #2 pada: Pebruari 03, 2010, 04:54:17 PM »
  • Publish
  • Pemancarnya ini memang punya Para TV Local Indonesia Pak, seperti TVRI, INDOSIAR, RCTI dll, jadi tidak bisa dibesarkan lagi pak, dulu bisa pak, karena gedung tersebut tinggi dan menghalangi arah antena ke pemancar nya maka hasil gambarnya jelek, hanya 5 RT saja dalam satu RW... nah oleh karena itu kita akan relay .... dari Parabola beberapa Reciever dan kita pancar ulangkan dengan UHF ke arah ke 5 RT tersebut... memang agak ruwet tapi menurut kami ini adalah cara yang paling bisa di gunakan... dari pada menggunakan TV Cable..... kan mereka sudah mempunyai antenna UHF sendiri sendiri tinggal diarahkan ke Tower radio relay kami .......begitu kira kira keadaan disini

    Nuwun

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #3 pada: Pebruari 03, 2010, 09:40:29 PM »
  • Publish
  • wah .. berarti kalo ada 10 stasion tv yang direlay ... harus ada juga dong pak 10 pemancar dan 10 antenna pemancar ...saia sarankan yang vhf aja harga terjangkau ... kalo uhf si ... aujubile ... 
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #4 pada: Pebruari 03, 2010, 10:11:17 PM »
  • Publish
  • wah .. berarti kalo ada 10 stasion tv yang direlay ... harus ada juga dong pak 10 pemancar dan 10 antenna pemancar ...saia sarankan yang vhf aja harga terjangkau ... kalo uhf si ... aujubile ... 

    Walah ... kalau yang direlay banyak khan ruwet, VHF itu kan cuma chanel 2 sampai 13 ...., berarti kalau dipakai semua (mepet-mepet) kan cuma 12, Padahal setahu saya di daerah malang TVRI relaynya di channel 3 sama 9 ....

     :'(

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #5 pada: Pebruari 03, 2010, 10:17:40 PM »
  • Publish
  • Menurut "feeling" saya. ini di daerah sekitar Songgoriti, Batu atau Selecta.

    Tepatnya di malang dimana Bro ....?

    bejo

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #6 pada: Pebruari 04, 2010, 10:05:06 AM »
  • Publish
  • tepatnya di Malang Di Dinoyo Pak ada University gedung baru

    Scecth nya seperti ini



    justru karena pakai UHF mahal pak kami ingin dengan pemancar TV UHF yang mini saya seperti Video sender UHF, alhamdulilah tower kami sudah dapat menjangkau 5 RT tersebut sehingga Insya Allah dengan pemancar UHF mini 100 ~ 200 mw sudah bisa tercover karena LOS ke 5 RT tersebut , kalau pakai VHF kasihan sama masyrakatnya pak, di samping channel nya juga gak cukup mereka sudah provide antenna UHF bekas yang dulu pak... sehingga biar tidak terjadi penambahan investasi lagi di sisi mereka.... mngkin ada Usul......dari senior senior member disini ....saya kemarfen sempat mikir menggunakan VCR lama dengan cara menerima menggunakan VCR tersebut dan Video out dan Audio outnya bisa di pancarkan ulang namun VCR lama sudah jarang sekali dan sulit mencari dipasaran dengan kondisi baik.... namun kami sekarang kesulitan mengenai Pemancar UHF yang tidak perlu PLL (hanya VCO atau VXO atau VFO) namun cukup stabil tidak perlu sampai di auto scan bisa nyantol.... manual scan saja gpp dengan berkekuatan 100 mw ~ 250 mw dannanti di pasang banyak pemancar sesuai yang ingin di pancarkan dengan antenna dipole dengan polarisasi horisontal....

    jika ada masukan kami sampaikan matur nuwun

    waalikum salam wr wb

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #7 pada: Pebruari 04, 2010, 10:36:11 AM »
  • Publish
  • coba liat2 di www.alatkomunikasi.com (tapi saia belum pernah belanja kesana lo...) jalan2 aja kesana ... kan masi di jawa .. hwhewhehw
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    bejo

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #8 pada: Pebruari 04, 2010, 11:25:40 AM »
  • Publish
  • Dear Pak Isur... kalau di http://www.alatkomunikasi.com/ tidak ada yang kecil pak..... ada nya yangbesar besar saja powernya... jiak bapak punya schematic mungkin lebih baikpak...

    nuwun

    waalaikum salam wr wb

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #9 pada: Pebruari 05, 2010, 11:58:13 PM »
  • Publish
  • Coba lihat, ini sudah pernah di kamar sebelah, tapi saya post lagi disini, coba disitu banyak UHF atau VHF 100mW ampe beberapa watt :



    moga membantu

    Offline STL

    • Oversea Member
    • Full Member
    • *****
    • Tulisan: 113
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #10 pada: Pebruari 06, 2010, 06:46:46 PM »
  • Publish
  • I would like to do the same. I have 1 watt. Do not try. The IC is TDA6800 Modulator. Amplifiers with 1-watt modules.

    you " MARCONIST " , Circuit does have some.


         Thank you

            STL
    (???????? = Thailand)

    bejo

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #11 pada: Pebruari 06, 2010, 06:51:51 PM »
  • Publish
  • bude ... eh Mbak atau apa ya ..... kalau Komponen nya di ibu ada gak ya.... nuwun.... mohon info... di malang cucah.com..... :D

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #12 pada: Pebruari 06, 2010, 11:00:54 PM »
  • Publish
  • bude ... eh Mbak atau apa ya ..... kalau Komponen nya di ibu ada gak ya.... nuwun.... mohon info... di malang cucah.com..... :D

    Coba ke warung mbok markonah pesan saja. tapi prosesnya agak lama karena nitip pesennya agak jauh .....

    ..

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #13 pada: Pebruari 16, 2010, 10:03:02 AM »
  • Publish
  • pemancar tv susah banget ngtakitnya saya sarankan untuk beli aja mungkin yang 10W ato beberapa gitu. saya tu kebetulan udah punya pemancar tv yang 10W jangkauannya lumayan 10KM mungkin lebih. untuk harganya lumayan murah, Pemancar TV UHF stereo 10W Broadband 470-860Mhz tanpa filter Rp.35 juta, yang mono 27.500.000. Kabel feeder lengkap conector N 30meter Rp.750.000. Antenna Panel UHF TV per unit Rp.3.500.000. Bandpass filter UHF TV (optional)Rp.4.500.000. untuk totalnya perkirain sendiri ya...

    Offline gce.asep

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 65
    Re:Pemancar Relay TV UHF
    « Jawab #14 pada: Maret 19, 2010, 11:54:19 AM »
  • Publish
  • bude ... eh Mbak atau apa ya ..... kalau Komponen nya di ibu ada gak ya.... nuwun.... mohon info... di malang cucah.com..... :D

    Coba ke warung mbok markonah pesan saja. tapi prosesnya agak lama karena nitip pesennya agak jauh .....

    ..
    eh warung markonah tu d mana aku masih bingung

     


    Facebook Comments