Penulis Topik: DISH Antena  (Dibaca 4728 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

THE MARCONIST

  • Pengunjung
DISH Antena
« pada: September 15, 2009, 01:56:15 AM »
  • Publish
  • Mari kita berbincang tentang Antena Dish disini, saya ingin respon dari member. Adakah threat ini berguna ? karena saya mempunyai sedikit warisan dari Mendiang ayahanda saya tercinta yang telah mewariskan berpeti-peti catatan dan tulisan tulisan mengenai antena.
    Apakah saya bisa membantu ?

    jika ada yang berminat ......

    Salam
    « Edit Terakhir: September 18, 2009, 11:07:53 AM oleh MARCONIST »

    ANDIS

    • Pengunjung
    Re:DISH Antena
    « Jawab #1 pada: Oktober 08, 2009, 11:52:31 PM »
  • Publish
  • Mari kita berbincang tentang Antena Dish disini, saya ingin respon dari member. Adakah threat ini berguna ? karena saya mempunyai sedikit warisan dari Mendiang ayahanda saya tercinta yang telah mewariskan berpeti-peti catatan dan tulisan tulisan mengenai antena.
    Apakah saya bisa membantu ?

    jika ada yang berminat ......

    Salam
    Mhn di jelasin detail tata cara merancang sebuah antena parabola mulai dari rumus dan seterusnya,trima kasih sebelumnya Sis,Salam dari saya

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:DISH Antena
    « Jawab #2 pada: Oktober 09, 2009, 11:22:54 AM »
  • Publish

  • Mhn di jelasin detail tata cara merancang sebuah antena parabola mulai dari rumus dan seterusnya,trima kasih sebelumnya Sis,Salam dari saya

    Hi Bro Andis...,
    Senang anda merespons post saya dan saya juga sangat senang anda tertarik mengenai dish antenna,
    Akan tetapi mungkin akan lebih mudah jika anda memberi "batasan masalah" dari hal yang akan anda tanyakan. Batasan masalah memang perlu, karena jika tidak akan menjadi sangat lebar dan 'infinitif'. Akan sangat sulit menjelaskannya, karena ini mulai dari mathematika, elektronika dan bahkan mekanika. Rumusnya dan dasar-dasar theory bisa mulai dari phytagoras sampai kalkulus.
    Jadi mungkin anda batasi saja dengan hal yang lebih 'spesifik' dan 'deskriptif', Umpamanya "Reflektor parabola pada Antenna TV Sattelite" atau "Reflektor Parabola pada antena 2,4 GHz" dan seterusnya

    Jika saya menjelaskan seperti apa yang saya tanyakan semula, saya yakin 8 semester tak cukup waktu untuk menjelaskannya...
    Hiya khan ......?

    Kembali pada pertanyaan anda ?
    Hal manakah yang ingin anda bahas ?
    Ma'af pertanyaan kok di balas pertanyaan .....  ;D  ;D  ;D

    Salam untuk sahabat-sahabat dan keluarga di Watampone - Bone - Sulawesi Salatan.


    SM / NC
    « Edit Terakhir: Oktober 09, 2009, 11:24:46 AM oleh MARCONIST »

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2653
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:DISH Antena
    « Jawab #3 pada: Oktober 09, 2009, 11:47:25 AM »
  • Publish
  • waduh ... kalo dah itungan2 matemateka ... ampun deh ... nyerah ...... ;D
    plus angkat tanggan  ;D
    rumus saia tau cuma lamda doang ...  :(
    hikz hikz ..... apa lagi pake log-log .... aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:DISH Antena
    « Jawab #4 pada: Oktober 09, 2009, 12:01:48 PM »
  • Publish
  • waduh ... kalo dah itungan2 matemateka ... ampun deh ... nyerah ...... ;D
    plus angkat tanggan  ;D
    rumus saia tau cuma lamda doang ...  :(
    hikz hikz ..... apa lagi pake log-log .... aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    Yihuiiiiii......
    tahu deh kelemahannya.....
    Tunggu yah "serangan rumus" dari saya ........   
     ;D  ;D  ;D

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2653
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:DISH Antena
    « Jawab #5 pada: Oktober 09, 2009, 11:47:30 PM »
  • Publish
  • jah ... ampun deh ... tapi ngga papa lah ... masi ada paman google :D
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline eres

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 24
    Re:DISH Antena
    « Jawab #6 pada: Desember 16, 2009, 02:08:29 PM »
  • Publish
  • ini sesama admin kok serang serangan to... :D

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:DISH Antena
    « Jawab #7 pada: Desember 16, 2009, 02:46:10 PM »
  • Publish
  • serang serangan untuk kebaikan gak papa dong :D :D :D :D :D

    Offline Nanang Bondowoso

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 28
      • PENGGEMAR PEMANCAR AM 80M BAND HOMEBREW
    Re:DISH Antena
    « Jawab #8 pada: Maret 13, 2010, 07:15:55 AM »
  • Publish
  • Jadi topiknya apa nih ? untuk TV apa untuk wifi?
    Seandainya mau eksperiment khusus antena acsespoint yang omnidirectional apakah ada tempatnya sendiri, bahkan ataukah sudah dibahas? Mohon informasinya.....wahai para pakar antena..

    THE MARCONIST

    • Pengunjung
    Re:DISH Antena
    « Jawab #9 pada: Maret 13, 2010, 12:46:17 PM »
  • Publish
  • Jadi topiknya apa nih ? untuk TV apa untuk wifi?
    Seandainya mau eksperiment khusus antena acsespoint yang omnidirectional apakah ada tempatnya sendiri, bahkan ataukah sudah dibahas? Mohon informasinya.....wahai para pakar antena..

    Ya Topicnya adalah Dish Antena, Monggo bro Nanang memulai saja.
    itu berarti Bisa untuk Antena TV di Band S,C,Ku atau Wifi di 2,4 atau 5Ghz atau untuk di Amatir Band 2,3 Ghz atau untuk EME...

    Karena saya pikir Dish antena kalau untuk 3,5 Mc mungkin antenanya nanti nutupi seluruh kota Bondowoso ....,  ;D

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2653
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:DISH Antena
    « Jawab #10 pada: Maret 13, 2010, 01:15:48 PM »
  • Publish
  • hehehe  bisa lebih besar untuk nampung air lebeh gede lagi dong dari dano toba :D
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:DISH Antena
    « Jawab #11 pada: September 26, 2010, 06:17:25 PM »
  • Publish
  • sis mo tanya gimana caranya mencari titik fokus pa penerima tv satelit (parabola) apabila kita pake 4 LNB sekaligus  seandainya ki bikin sendiri (masih awam nih)..... terimakasih atas pencerahannya...

    Offline mazzeco

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 8
    Re:DISH Antena
    « Jawab #12 pada: Juli 09, 2011, 07:33:04 PM »
  • Publish
  • rumusan untuk half disk gimana ya, gampangnya seperti yang dipake tv berbayar macam in** vis*on itu...

    Offline frans

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 25
    Re:DISH Antena
    « Jawab #13 pada: Juli 11, 2011, 08:32:18 AM »
  • Publish
  • sis mo tanya gimana caranya mencari titik fokus pa penerima tv satelit (parabola) apabila kita pake 4 LNB sekaligus  seandainya ki bikin sendiri (masih awam nih)..... terimakasih atas pencerahannya...
    mas achsan...., titik focus pada parabola... seluruh lnb harus sejajar arah nya karena harus kita ketahui bahwa seluruh satelit berada d garis katulistiwa... maksut nya bikin sendiri apa nya mas..? yg pernah saya bikin dulu kedudukan lnb... dr lnb 2 d gabung jd lnb 4..

     


    Facebook Comments