Penulis Topik: Lelah Saat Transit di Jakarta, KAI Sediakan Penginapan di Gambir  (Dibaca 402 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline keenan36

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
    • ariston water heater indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan penginapan bagi para pengguna kereta api yang ingin transit di Jakarta. Penginapan tersebut berlokasi di Stasiun Gambir.

Penginapan yang dinamai 'Rail Transit Suite Gambir' ini dikelola anak usaha PT KAI yaitu PT KA Pariwisata.‎ Penginapan yang berlokasi di sisi selatan lantai 1 Stasiun Gambir ini memiliki luas bangunan 487 meter persegi (m2) dengan kapasitas 23 kamar, yang terdiri dari 14 kamar tipe single, 4 kamar tipe twin dan 5 kamar tipe double.

Direktur Utama KA Pariwisata Adi Suryatmini mengungkapkan investasi pembangunan penginapan ini berasal dari kas internal perusahaan dengan total investasi tidak lebih dari Rp 100 miliar.

"‎Kami kerjasama sewa tempat dengan KAI, kemudian kami desain sesuai dengan kebutuhan,"‎ kata Suryatmini di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Dikatakan Suryatmini fasilitas yang tersedia di transit suite tersebut diantaranya tv satelit, wifi, ac, water heater dan air mineral. Sedikit berbeda dengan penginapan lainnya, transit suite di Stasiun Gambir ini memiliki empat sistem pemesanan.

Empat sistem pemesanan tersebut yaitu mulai dari 6 jam, 8 jam, 12 jam sampai dengan 24 jam. Sedangkan tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 290 ribu sampai dengan Rp 420 ribu untuk tipe single. Sedangkan untuk tipe twin atau double berkisar antara Rp 360 ribu sampai dengan Rp 550 ribu.

Hotel ini juga menyediakan fasilitas penunjang, seperti shower room sebanyak 4 unit dengan harga mulai Rp 40.000 sampai dengan Rp55.000, yang dilengkapi dengan handuk, sabun, water heater, dan pengering rambut.

Sebagai tanda peresmian pengoperasiannya, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menyambangi lokasi penginapan usai melakukan apel posko Lebaran PT KAI.

‎"Hotel ini merupakan hotel kedua setelah Medan. Saya harap hotel ini bisa untung kalau tidak lebih baik fokus kereta," terang Jonan.

Bagi konsumen yang ingin menggunakan transit suite tersebut, ‎salah satu persyaratan adalah memiliki tiket keberangkatan KA baik dari Stasiun Gambir atau menuju Stasiun Gambir.

sumber
harga water heater gas atau water heater listrik mahal mana ya?

Offline kevin34

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 8
    • thermal printer
Re:Lelah Saat Transit di Jakarta, KAI Sediakan Penginapan di Gambir
« Jawab #1 pada: November 05, 2015, 01:15:03 PM »
  • Publish
  • Wah enak nih jadinya bisa istirahat kalo lelah, mantep deh
    AGM Tech : Jual kertas struk dan kertas kasir untuk melengkapi kebutuhan Printer POS dan Barcode Scanner

     


    Facebook Comments