Penulis Topik: newbie-pengen tahu cara buat lampu speaker  (Dibaca 2463 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline jpone

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 3
newbie-pengen tahu cara buat lampu speaker
« pada: Juni 07, 2014, 06:49:07 PM »
  • Publish
  • ane newbie yang ngga ngerti tentang elektronik
    pertama malu mau nanya kedua ngga nanya ngga bisa2
    yang berkenan memberikan pengajaran kepada ane sebelumnya makasih banyak yaah ..(ya mudah2an ada yang mau ngasih jawaban)

    keterangan bahan2 yang tertera seperti :
    1.   4 buah lampu led 1.5 v /1.7 v (warna terserah dengan anda)
    2.   P2 plug (jack headphone)
    3.   Switch on-off
    4.   TIP31 komponen
    5.   Kotak buat lampu led (Sesuaikan dengan kreatifitas anda)
    6.   Solder dan kawat soldernya
    7.   kabel

    gambar skema ada di http://opreksound.blogspot.com/2012/01/led-reactive-sound-blinking-led.html

    bahan2 ane punya walaupun bekas, kelihatannya mudah tetapi setelah ane coba buat dan setel musik di pc kok lednya nyala aja tidak berkedip-kedip mengikuti musik. apakah ada salah atau ane aja yang kurang paham.
    tolong pencerahaanya atau ada cara lainnya yang lebih mudah dan gampang.

    maaf yah kalo norak banget masalah begini aja ditanya, soalnya ane bener2 pengen belajar dan langsung praktek

    Offline Busan

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 495
      • My Electronic Collections
    Re:newbie-pengen tahu cara buat lampu speaker
    « Jawab #1 pada: Juni 07, 2014, 09:08:06 PM »
  • Publish
  • Mungkin volumenya terlalu besar
    Atau kena DC offset dari amplifier
    RBS FM on

    Offline jpone

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 3
    Re:newbie-pengen tahu cara buat lampu speaker
    « Jawab #2 pada: Juni 09, 2014, 01:21:25 AM »
  • Publish
  • makasih bos atas masukannya, kl gitu ane coba lagi :)

     


    Facebook Comments