Penulis Topik: A V O Meter  (Dibaca 18971 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline iankatela

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 46
  • Hidup adalah harapan
Re:A V O Meter
« Jawab #15 pada: Mei 07, 2011, 06:58:29 PM »
  • Publish
  •  corong1 kenalan dulu mas,nanti biar ada yg jawab

    Offline cong88

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 4
    Re:A V O Meter
    « Jawab #16 pada: Mei 09, 2011, 09:47:07 AM »
  • Publish
  • corong1 kenalan dulu mas,nanti biar ada yg jawab

    ya om sory,

    salam kenal om,
    saya cong88  dada2

    saya ingin belajar lebih dalam mengenai elektro,  kalkulasi1
    saya mohon bimbingannya om
    terimakasih heheheh

    Offline juhar

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 211
      • Tekad Karya Mandiri
    Re:A V O Meter
    « Jawab #17 pada: Mei 14, 2011, 11:09:30 AM »
  • Publish
  • sanwa keluaran jadul ya.yg gedhe ato yg kecil.aku punya yg gedhe.dulu bawa dari tvri jogja.yg kecil punya banyak.tapi sayang,dah rusak smua.....hix....hix....hix.

    Wiii aku mau dong, biar rusak nggak apa, asal meternya masih jalan hehehe :)

    selamat siang om,
    saya anak baru, saya pengetn tau cara mengukur menggunakan AVO,
    tolong share untuk cara baca nilai ukur di avo analog dong . . .  konek1

    kalo ada videonya dech hehehehe
    trims

    Udah punya AVOnya belum ?? beli dulu deh, ntar pasti lebih gampang belajarnya  ide1

    Offline roxas

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 124
    Re:A V O Meter
    « Jawab #18 pada: Mei 14, 2011, 06:34:58 PM »
  • Publish
  • Coba di check rangkaian "auto zero" biasanya terdiri dari capasitor dan resistor" yang terhubung ke salah satu kaki IC, biasanya capasiotrnya/resistornya jebol juga, jadi itu yang bikin displaynya nggak bisa diem.

    Tapi jangan lupa lihat datasheet IC -nya
    SEGALA SESUATU ITU ADA WAKTUNYA

    Offline cong88

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 4
    Re:A V O Meter
    « Jawab #19 pada: Mei 24, 2011, 09:29:39 AM »
  • Publish
  • corong1 kenalan dulu mas,nanti biar ada yg jawab

    ya om sory,

    salam kenal om,
    saya cong88  dada2

    saya ingin belajar lebih dalam mengenai elektro,  kalkulasi1
    saya mohon bimbingannya om
    terimakasih heheheh
    salam kenal juga bro dada2

    salam kenal juga mas brooooo :D

    Offline cong88

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 4
    Re:A V O Meter
    « Jawab #20 pada: Mei 24, 2011, 09:30:42 AM »
  • Publish
  • sanwa keluaran jadul ya.yg gedhe ato yg kecil.aku punya yg gedhe.dulu bawa dari tvri jogja.yg kecil punya banyak.tapi sayang,dah rusak smua.....hix....hix....hix.

    Wiii aku mau dong, biar rusak nggak apa, asal meternya masih jalan hehehe :)

    selamat siang om,
    saya anak baru, saya pengetn tau cara mengukur menggunakan AVO,
    tolong share untuk cara baca nilai ukur di avo analog dong . . .  konek1

    kalo ada videonya dech hehehehe
    trims

    Udah punya AVOnya belum ?? beli dulu deh, ntar pasti lebih gampang belajarnya  ide1
    udah om, lok AVO udah lama punya,
    paling cuman buat ngecek kabel putus apa gak nya :D

    Offline juhar

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 211
      • Tekad Karya Mandiri
    Re:A V O Meter
    « Jawab #21 pada: Mei 24, 2011, 09:37:13 AM »
  • Publish
  • Yang ditanyakan apa sekarang ? makai avo buat ukur apa ?

    Offline trisno

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 345
      • facebook
    Re:A V O Meter
    « Jawab #22 pada: Mei 24, 2011, 09:47:35 AM »
  • Publish
  • Yang ditanyakan apa sekarang ? makai avo buat ukur apa ?
    ngukur tensi bisa ga ya? bete1
    malu bertanya berjalan-jalan

    Offline juhar

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 211
      • Tekad Karya Mandiri
    Re:A V O Meter
    « Jawab #23 pada: Mei 24, 2011, 09:55:15 AM »
  • Publish
  • Yang ditanyakan apa sekarang ? makai avo buat ukur apa ?
    ngukur tensi bisa ga ya? bete1

    bisa, klo di probenya kita pasangin sensor tekanan darah to voltage converter

    Offline trisno

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 345
      • facebook
    Re:A V O Meter
    « Jawab #24 pada: Mei 24, 2011, 10:07:52 AM »
  • Publish
  • betul-betul multimeter apa aja bisa diukur  elus1 elus1 elus1
    malu bertanya berjalan-jalan

    Offline juhar

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 211
      • Tekad Karya Mandiri
    Re:A V O Meter
    « Jawab #25 pada: Mei 24, 2011, 10:09:56 AM »
  • Publish
  • betul-betul multimeter apa aja bisa diukur  elus1 elus1 elus1

    Hehehe... semua di dunia elektronik ini kan dasarnya cuma di masalah tegangan ama arus aja kan mas Tris, jadi kalo segala sesuatu itu bisa dikonversi menjadi tegangan ato arus, maka bisa diukur pake multimeter / avo meter ini hehehe :)

    filosofi dasar elektronis heeheh...  ide1  ide1

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:A V O Meter
    « Jawab #26 pada: Mei 24, 2011, 10:23:12 AM »
  • Publish
  • Yang ditanyakan apa sekarang ? makai avo buat ukur apa ?

    ngukur muka ganteng  bisa gak ... heheheh  biar cewe2 matalope matalope
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

    Offline juhar

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 211
      • Tekad Karya Mandiri
    Re:A V O Meter
    « Jawab #27 pada: Mei 24, 2011, 10:31:00 AM »
  • Publish
  • Yang ditanyakan apa sekarang ? makai avo buat ukur apa ?

    ngukur muka ganteng  bisa gak ... heheheh  biar cewe2 matalope matalope

    Nah, tambah lebih mudah lagi, tuh cewe disuruh liat mas Pur, trus di dadanya dipasang sensor detak jantung. Ntar klo tegangannya naik alias jantungnya berdegub kencang saat liat mas Pur, maka bisa dipastikan mas Pur guantenggg hehehe :)

    Tapi kalo ntar sensor kelembaban mendeteksi adanya kenaikan keringat, bisa jadi si cewe ketakutan hihihi....

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:A V O Meter
    « Jawab #28 pada: Mei 24, 2011, 08:02:12 PM »
  • Publish
  • yooongukur jalan yoooo

    Offline iankatela

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 46
    • Hidup adalah harapan
    Re:A V O Meter
    « Jawab #29 pada: Mei 25, 2011, 10:08:43 PM »
  • Publish
  • [quote

    ngukur muka ganteng  bisa gak ... heheheh  biar cewe2 matalope matalope
    [/quote]

    Nah, tambah lebih mudah lagi, tuh cewe disuruh liat mas Pur, trus di dadanya dipasang sensor detak jantung. Ntar klo tegangannya naik alias jantungnya berdegub kencang saat liat mas Pur, maka bisa dipastikan mas Pur guantenggg hehehe :)

    Tapi kalo ntar sensor kelembaban mendeteksi adanya kenaikan keringat, bisa jadi si cewe ketakutan hihihi....
    [/quote]
     ide1 asik tuh kalo ada sensor kayak gituh.....

     


    Facebook Comments