Penulis Topik: A V O Meter  (Dibaca 19225 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

THE MARCONIST

  • Pengunjung
A V O Meter
« pada: Januari 01, 2010, 05:16:08 AM »
  • Publish
  • yang Punya pengalaman, Sharing yukk....

    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:A V O Meter
    « Jawab #1 pada: Agustus 19, 2010, 12:08:47 PM »
  • Publish
  • Saya pernah memiliki AVO meter merek SANWA tipenya saya dah lupa, Partsnya didalam resistornya besar-besar kemudian swithnya terbuat dari pelat yang tebal. Saya pingin memiliki AVO ini lagi ada yang tahu Tipe AVO yang saya maksud?

    garciass gathool

    • Pengunjung
    Re:A V O Meter
    « Jawab #2 pada: Agustus 19, 2010, 04:10:22 PM »
  • Publish
  • sanwa keluaran jadul ya.yg gedhe ato yg kecil.aku punya yg gedhe.dulu bawa dari tvri jogja.yg kecil punya banyak.tapi sayang,dah rusak smua.....hix....hix....hix.

    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:A V O Meter
    « Jawab #3 pada: Agustus 19, 2010, 04:53:54 PM »
  • Publish
  • Iya keluaran jadul ukuran nya lebih sedikit lebih besar dari AVO meter yang beredar sekarang ini.

    Offline Ri-5-am

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 117
    Re:A V O Meter
    « Jawab #4 pada: Agustus 19, 2010, 05:02:08 PM »
  • Publish
  • Ibarat berangkat perang, AVO & osiloskop adalah 2 mata dan indraku. Solder, obeng, atractor adalah senjataku, part part adalah amunisiku, skema, datasheet & service manual adalah sistem navigasiku, 

    Saya sehari harinya pake avo sanwa (bukan sunwa), YX-360TRn, pengalaman sih bacaannya presisi, jarumnya stabil.. enak dipake... se-enak harganya......

    Offline Kang Paimo

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 298
    Re:A V O Meter
    « Jawab #5 pada: Agustus 20, 2010, 12:08:29 PM »
  • Publish
  • Untuk tuning/tweaking memang lebih enak pakai AVO meter analog , kita tinggal lihat simpangan jarum yang maksimum/minimum . Kalau digital kan harus ngingat2 bacaan angkanya , makanya AVO meter digital ada yang dilengkapi dengan bar graph sebagai pengganti jarum meter.

    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:A V O Meter
    « Jawab #6 pada: Agustus 20, 2010, 12:33:09 PM »
  • Publish
  • pernah punya juga avo merek sanwa asli jepang di kasih sama kakak saya pas pulang dari lokasi tambang. tapi dipinjem teman ampe sekarang ndak balik2 padahal tahun 97 tuh avo harganya 350rb...hiks... :'(
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline tuvixxx

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 120
    Re:A V O Meter
    « Jawab #7 pada: Agustus 20, 2010, 12:40:18 PM »
  • Publish
  • kemaren sempet nganterin temen cari avo analog, harga mulai dari 60rb sampe yg 350rb an di coba semua
    pas di tes pada posisi ohm meter jarumnya ga ada yg anteng... gerak2 sendiri. padahal ga cuma 1 toko yg di datengi... malah 7 toko
    apa emang ky gitu ya semua keluaran baru. beda bngt sm kluaran yg dulu...

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:A V O Meter
    « Jawab #8 pada: Oktober 08, 2010, 10:59:59 PM »
  • Publish
  • tau kali... barang2 disini sekarang banyakyang aspal.... tau sendiri lah....

    Offline Awi

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 159
    Re:A V O Meter
    « Jawab #9 pada: November 07, 2010, 04:45:40 AM »
  • Publish
  • Permisi, ada yg punya avometer kyk gini :


    soalnya angaka displaynya bergerak terus , tdk bisa diam di angka nol (kecuali untk ohm masih bgus).
    Dulu saya mau bikin inverter dc to ac , tp pas dites pake avometer , avometer saya rusak (sekring puts dan r15 hangus)

    setelah sekring disambung (untk sementara) dan r15 diganti pake sembarang resistor (saya pake r 470 ohm),
    pengukuran dah normal untk ohm , tp untk yg lain blm normal (angka display terus berubah2)




    ada yg tahu solusinya ? Tq
    « Edit Terakhir: November 07, 2010, 04:51:12 AM oleh Awi »
    aku hanyalah manusia yang tak sempurna

    Offline Kang Paimo

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 298
    Re:A V O Meter
    « Jawab #10 pada: November 07, 2010, 06:18:21 AM »
  • Publish
  • kemaren sempet nganterin temen cari avo analog, harga mulai dari 60rb sampe yg 350rb an di coba semua
    pas di tes pada posisi ohm meter jarumnya ga ada yg anteng... gerak2 sendiri. padahal ga cuma 1 toko yg di datengi... malah 7 toko
    apa emang ky gitu ya semua keluaran baru. beda bngt sm kluaran yg dulu...

    Meter yang gerak2 sendiri itu karena tidak ada dampernya , semacam shockbreaker gitu. Meter yang mahal selalu ada dampernya.

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:A V O Meter
    « Jawab #11 pada: November 07, 2010, 07:57:27 PM »
  • Publish
  • wah... ada dampernya... om machmud....... biasanya modelnya kaya apa om....

    Offline bayu01

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 218
    Re:A V O Meter
    « Jawab #12 pada: April 19, 2011, 11:53:11 AM »
  • Publish
  • kemaren sempet nganterin temen cari avo analog, harga mulai dari 60rb sampe yg 350rb an di coba semua
    pas di tes pada posisi ohm meter jarumnya ga ada yg anteng... gerak2 sendiri. padahal ga cuma 1 toko yg di datengi... malah 7 toko
    apa emang ky gitu ya semua keluaran baru. beda bngt sm kluaran yg dulu...

    Yg dimaksud ini yg Analog atau Digital ya? memang gak pernah berhenti ini disebabkan oleh suhu, kelembaban maupun meternya.......jgn hiraukan utk yg digital digit 1/ 2 belakang koma....hasilnya lbh akurat ketimbang Analog....utk yg analog hindari tangan lsg memegang terminal2nya. piss1


    Offline Awi

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 159
    Re:A V O Meter
    « Jawab #13 pada: April 20, 2011, 02:25:06 PM »
  • Publish
  • di tempat saya  avo analog sanwa harganya 0,4jt.
    :((
    aku hanyalah manusia yang tak sempurna

    Offline cong88

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 4
    Re:A V O Meter
    « Jawab #14 pada: Mei 07, 2011, 12:52:26 PM »
  • Publish
  • selamat siang om,
    saya anak baru, saya pengetn tau cara mengukur menggunakan AVO,
    tolong share untuk cara baca nilai ukur di avo analog dong . . .  konek1

    kalo ada videonya dech hehehehe
    trims

     


    Facebook Comments