Penulis Topik: VSWR Meter Induvtive - Mudah, Murah, Handal..! (asal sedikit teliti saja)  (Dibaca 7546 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Ri-5-am

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 117
Re:VSWR Meter Induvtive - Mudah, Murah, Handal..! (asal sedikit teliti saja)
« Jawab #30 pada: Desember 23, 2011, 05:11:56 PM »
  • Publish
  • OK pak. bubun... saya coba dulu deh..

    jangan bosen bosen kalo tak tanyain lagi ya....

    tenkyu.... hallo1

    Offline dalbo

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 84
    Re:VSWR Meter Induvtive - Mudah, Murah, Handal..! (asal sedikit teliti saja)
    « Jawab #31 pada: Pebruari 16, 2012, 09:37:44 PM »
  • Publish
  •  hallo1
    Om Bubun kalo untuk trimpot 25K tidak dipasang gimana? maksudnya biar SWR lebih sensitif, karena saya buat posisi trimpot udah buka penuh / sama dengan gak pake trimpot (dijumper) masih nyandar (pake dumyload), padahal posisi kalibrasi udah batas kanan dengan di test daya 40watt.... trim's

    Offline Bubun Stupid

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 132
    • Spirit of Undergrounder
    Re:VSWR Meter Induvtive - Mudah, Murah, Handal..! (asal sedikit teliti saja)
    « Jawab #32 pada: Pebruari 16, 2012, 10:19:36 PM »
  • Publish
  • halo Om Dalbo..  hallo1
    tidak apa-apa tidak trimpot (misal diganti resistor biasa) pun Om Dalbo.. itu sebenarnya lebih untuk melakukan pengkalibrasian sebagus mungkin.. yang penting VSWR yang terbangun membentuk 'jembatan' setimbang.. karena itulah pokoknya.. selamat berkarya..
    --- Satu karya sederhana jauh lebih berharga dari berjuta kalimat. Segala omong kosong adalah kesia-siaan ---

    Offline rohmani roy

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 76
    Re:VSWR Meter Induvtive - Mudah, Murah, Handal..! (asal sedikit teliti saja)
    « Jawab #33 pada: Pebruari 17, 2012, 12:42:55 AM »
  • Publish
  • bagus benar mas bubun,,
    saya mau coba merakitnya dan kalau ada kesulitan untuk adjust nya saya akan berkonsultasi dengan mas bubun.
    thx.
    jangan berhenti menimba ilmu,kecuali maut yang menghentikannya.

    Offline 4n4k 4l4y

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 7
    yang jenis ini juga sudah saya coba dengan hasil memuaskan. terimakasih mas bubun. ditunggu selalu ilmu yang lainya. cari1

    Offline Imhdin

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 21
    Mas bubun, cara pembacaan swr nya gimana ya, maklum masih newbie

    Offline acil

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 7
    artikel bagus. ijin copas ya mas Bubun Stupid (kok ada 'stupid' nya segala?) :D

     


    Facebook Comments