Penulis Topik: BUTUH JAWABAN PASTI 2782  (Dibaca 19623 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline gluiermo marconi

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 411
  • IKHLAS...
Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
« Jawab #15 pada: September 26, 2011, 11:18:49 PM »
  • Publish
  • resistor nya malah lebih mahal dr 2782 yah..?? denger2 di atas 150rban..tmbah ongkir 50 he he he..hmmm perlu temn2 ketahui..saya berada di daerah yg tdk tertulis dlm peta..he he he daerah pedalaman.klo resistor flange itu pasti dikira jimat oleh org2 kmpung saya..wkwkwkwk..jd mksud saya cari yg simple ja..sbg bahan pertimbangan sm sy tersedia cap keramik 27pf,47pf,56pf,68pf,39pf smua npo dan 3kv..untk kabel teftlon,,langka,konector aja dpet dr radio bekas,,klo pesen,,malah mahal ongkir drpd barang nya,,he he he    kalkulasi1,,makanya saya sngaja buat topik BERHARAP ADA YG DERMAWAN,,spy rekan2 smua bs bantu saya..klo ada pcb bkas atw apalah sbg bhan praktek sya..kan sy tnggal nyediain ongkir nya aja..

    Offline Bubun Stupid

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 132
    • Spirit of Undergrounder
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #16 pada: September 27, 2011, 12:27:46 AM »
  • Publish
  • sekedar berbagi... tapi sebelumnya PERHATIAN!!! jika ingin yakin aman dan yakin bekerja tanpa resiko, sebaiknya BELI JADI SAJA.. segala pengerjaan elektronika adalah beresiko, memakan waktu dan rumit..
    berikut gambarannya:


    JANGAN ASAL TELAN SKEMA !!!
    silahkan telaah dulu, kemudian validasi dengan hasil perhitungan anda.. kalkulasi1 kalkulasi1 kalkulasi1
    Jika ada kecocokan perhitungan silahkan lakukan jika tidak, JANGAN LAKUKAN...!!!

    ALL: Selamat Pagi... Sampai jumpa lagi.. dada2 tidur dulu.. besok harus ke kebun pagi sekali..
    --- Satu karya sederhana jauh lebih berharga dari berjuta kalimat. Segala omong kosong adalah kesia-siaan ---

    Offline hexxer

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 155
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #17 pada: September 27, 2011, 05:26:24 AM »
  • Publish
  • Kayaknya lebih aman maen balance ato hybrid deh om, klo pushpul masih coba2 ngeri juga liatnya. Hehehehe
    Dari kemaren ditawarin yang dah jadi gak mau, emang sih harganya hampir 2x dari bikin sendiri, tapi itulah biaya risetnya. Punya pak Mahmud dah teruji tuh..

    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #18 pada: September 27, 2011, 10:17:20 AM »
  • Publish
  • Beli KIT jadinya aja mas.. Pak Mahmud ada jual klik aja di

    www.pemancar.fm

    [spoiler] http://www.pemancar.fm/picture/pa150.jpg [/spoiler]

    Kalau tak salah untuk pusspull dimaksud hanya 1.5jt ditambah ongkir. Skemanya juga sudah di upload pak Mahmud, hanya saja untuk berburu komponennya bisa2 biayanya lebih mahal ketimbang beli jadi. Kalau mau eksperimen tinggal itu saja di otak-atik.  kalkulasi1 kalkulasi1 kalkulasi1  :-X :-X :-X

    « Edit Terakhir: September 27, 2011, 10:25:41 AM oleh Niel »

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #19 pada: September 27, 2011, 12:44:04 PM »
  • Publish
  • untuk balance mending beli jadi ato belajar dulu pake pa yg dayanya kecil, supada meminimalisir kerugian ( transistor K.O.)
    kalau dirasa kitnya sudah bagus baru ber alih ke 2782

    Offline prabudi

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 99
    • Testing
      • pematangsiantar
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #20 pada: September 27, 2011, 06:48:43 PM »
  • Publish
  • sekedar berbagi... tapi sebelumnya PERHATIAN!!! jika ingin yakin aman dan yakin bekerja tanpa resiko, sebaiknya BELI JADI SAJA.. segala pengerjaan elektronika adalah beresiko, memakan waktu dan rumit..
    berikut gambarannya:


    JANGAN ASAL TELAN SKEMA !!!
    silahkan telaah dulu, kemudian validasi dengan hasil perhitungan anda.. kalkulasi1 kalkulasi1 kalkulasi1
    Jika ada kecocokan perhitungan silahkan lakukan jika tidak, JANGAN LAKUKAN...!!!

    ALL: Selamat Pagi... Sampai jumpa lagi.. dada2 tidur dulu.. besok harus ke kebun pagi sekali..

    2sc2782 ...Apa tidak ada perubahan c9,c10,c11 ya........cari1 ...... aslinya kan  Blv25 ya.......Koreksi jika salah

    1,2,3 test.....dicoba......1,2,3 dicoba......test

    Pematangsiantar

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #21 pada: September 27, 2011, 07:28:20 PM »
  • Publish
  • Aq dah beli produk2 dea..rata2 rapi,mulus,dan tdak d gosok kmponen nya.dl veronika malah d kasi diskom murah oleh pak mahmud,mgkn beliau lp.sy prnh beli pll veronika,boster 30wat..dan terakhir khlgan kntak,jd boster 80wat dgn trpksa beli pesen d sunda jaya.skma maupun kmponen,sngt+mirip dgn rktan pak mhmud.di depan pke cap dgn kode 100pf+varcap,strp line,basis 4x100pf+rfc 22uh klo tak slh,2782,680pf,420pf,trkhir 100pf,kmdian+lpf.smua cap high vlge klo ga slg jg silver mika. Dan sdh hancur krn kecerobohan sy..skrg mo bngun kmbli puing2 itu dlm keadaan finansial yg collaps,2782 hasil barter dgn om hexxer yg mo tak jd kan sbg lgkah awal brdirinya kembli sbuah radio kmntas yg prnah hlang,trims barter nya om hexxer.

    Offline hexxer

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 155
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #22 pada: September 28, 2011, 08:21:41 AM »
  • Publish
  • Sama2 om, ane gak bisa bantu lebih jauh karena skema dan PCB layout yang ada aja gak jamin bisa langsung hidup normal ketika dijiplak habis. Semua butuh modifikasi dan percobaan yang berulang, dan tentunya beresiko. Kita lihat semua bereksperimen dalam membangun exiter dan boosternya, gak ada yang instan meski skema n PCB jiplak abis  konek1
    Paling coba2 dengan TR lain yang lebih murah dulu sampe semua OK baru deh 2782nya dipasang tuk meminimalisir kerusakan. 1970 mungkin (sekali lagi mungkin) bisa jadi TR awal tuk dicoba balance ato hybrid.

    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #23 pada: September 28, 2011, 12:24:02 PM »
  • Publish
  • Cobain ini juga

    Skema
    [spoiler]http://isurganteng.files.wordpress.com/2009/04/pa-tune_sch.pdf[/spoiler]

    PCB
    [spoiler]http://isurganteng.files.wordpress.com/2009/04/pa-tune_pcb.pdf[/spoiler]


    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #24 pada: September 28, 2011, 12:31:55 PM »
  • Publish
  • .skrg mo bngun kmbli puing2 itu dlm keadaan finansial yg collaps,2782 hasil barter dgn om hexxer yg mo tak jd kan sbg lgkah awal brdirinya kembli sbuah radio kmntas yg prnah hlang,trims barter nya om hexxer.
    [/quote]


    Kalau mau buat radio komunitas cukup daya 50 Watt saja, artinya gunakan 1 buah 2782 aja. Kalau ada dua buah simpan aja satu buat stock  top1 top1 . Ntar kalau radio sudah mulai mapan jangankan 2X2782 BLF278 gampang..

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #25 pada: September 29, 2011, 01:20:24 PM »
  • Publish
  • Thanks om niel ats dkngan smgt or moriel na,d tnggu dkungun materill,ha ha ha.sy dah rakit mulai dr c2053+c1971+1946,utk smentara alhmdullah dah bs out 25wt tp data sheetna 28w..dgn mmkai ant dipole,gamma match 2 bay rkit sndri.mmg bner pndpt rkan2 smua,ga bisa copas utk skma or pcb d jdkan rill,smua trial n error..dan boster 20wt bkrja smpurna.tnggl 2782,rencn mmg ga brni d pushpulin,tkt berasap..jd smntr 80wt jadilah..sbg titik awal.dan rencana mo ta bongkar2 gdang,krn sy teringat dulu ortu prnah nyimpen blok transmter tvri 500w,mdh2an msh ada..

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #26 pada: September 29, 2011, 01:33:51 PM »
  • Publish
  • Cobain ini juga

    Skema
    [spoiler]http://isurganteng.files.wordpress.com/2009/04/pa-tune_sch.pdf[/spoiler]

    PCB
    [spoiler]http://isurganteng.files.wordpress.com/2009/04/pa-tune_pcb.pdf[/spoiler]



    skema yg ini saya sudah pernah pakai pada 2X1969 hasilnya bagus bisa balance
    koreksi dikit bagian basis masih menyatu dengan emiter




    Kutip
    Kalau mau buat radio komunitas cukup daya 50 Watt saja, artinya gunakan 1 buah 2782 aja. Kalau ada dua buah simpan aja satu buat stock  top1 top1 . Ntar kalau radio sudah mulai mapan jangankan 2X2782 BLF278 gampang..


    saya kira radio komunitas pakai 1X2782 sudah cukup jg

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #27 pada: September 29, 2011, 01:43:27 PM »
  • Publish
  • Klo 50wat spt d kota jkt,bndg atw lain na mank dah ok tuh,nah daerah sy kan luas,pnd2k msh jrg2,pgunungan lg,klo 50watt paling yg dnger jg bbrp pndu2k aja om,he he..ntah klo 5 atw 10 taun lg br rame pnddk na,perkecamatan aja hmpir 30km jrk na,ideal na 200wt om klo daerh sy.ne jg lg buatin pcb,pke cutter,krn boster skma na ka ga trll rmit spt pll. Sy sush ngedapetin cap 100pf ne,om hexxer ktna ga da stok.gmn dgn om niel or ridho

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #28 pada: September 29, 2011, 01:51:28 PM »
  • Publish
  • Oya,klo d pa 2782,l na biasa brp lilit? Apa sm dgn l di input dgn d out..dan bsar kwat emailna brp mm..krn ada prbdaan jg l dr vcc ke colektor,ada yg 2llt,ada yg 10llt,ada yg 5llt..bs tolong infokan sbg bhn prbndgan,klo pke 5llt cap na brp pf dst..satu lg,rfc na apa hrs sll sm stiap tngkt d mulai dr 1971-2782.? Trims

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #29 pada: September 29, 2011, 01:53:26 PM »
  • Publish
  • ya kalau di daerah pegunungan bikin antenanya yg sesuai dg medanny. luas juga ya kecamatanya,
    biasanya musuhnya dikit ( frekuansinya belum keruh kayak kota2 besar ) jadinya jangkauanya lebih jauh
    100 pf 3 kv banyak disini, tapi toko2 tertentu yg punya

     


    Facebook Comments