Penulis Topik: BUTUH JAWABAN PASTI 2782  (Dibaca 18999 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline gluiermo marconi

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 411
  • IKHLAS...
BUTUH JAWABAN PASTI 2782
« pada: September 24, 2011, 08:07:29 PM »
  • Publish
  • Salam buat mimin n momod dan smua pakar RF beserta handai taulan semua.disini saya punya masalah..mengenai cara yg benar untuk memasang 2 unit tr 2sc2782..karena tr tsb dinyatakan oleh bnyak pendapat tidak broadband,jd saya agak bingung jg,,knp bingung..?? krn smua trid yg sy buka dan baca,,banyak betul yg membahas masalah pushpull tr ini,,tetapi yg jd dilema buat sy..tidak bs saya ambil sbuah intisari ( mgkin otak sy terlalu bebal,,he he he) utk sya jdkan rill di atas selembar pcb,problem nya dalah..untuk sbuah freqwensi saya kurang faham berapa nilai c input( kopling) ,atw c di basis tr tsb,kmudian c out nya yg hrs di sandingkan atw di seri kan dgn lilitan nya..misalkan saya mau membuat boster 150 wat,sementara yg tersedia pd saya cap 27pf,47pf,68pf,39pf smua 3kv keramik..nah..klo saya pengen mmbuat booster tsb,cap mn sja yg dpt sy gunakan serta brp lilitan nya,pd freq 107,9mhz..serta cap ukuran apa lg yg hrs sy sediakan..selain varcap tentunya..saya bingung krn bnyak bnget pilihan di dlm trid di forum ini jg,,krn rata2 di smua skema ga ada sfesifikasi freq na..nah kita tau 2782 tdk broadband,,jd kan hrs ada kettpan c n l nya..( L-C meter sy jg punya)..spt yg di upload kang isur n pak mahmud,,beliau mmsg c di basis 4x100pf,,dan di out nya pke 39pfx3 itu utk freq brp..? krn mnrt info klo mo geser freq..L-C nya jg di tune kan..klo ada sbuah skema yg pasti..sy ga butuh bnyak2 neh,,hanya butuh skema serta komponen nya yg tepat utk freq 107,9mhz..sesuai dgn capasitor yg sy miliki..tulisan sy ini sbg permohonan kpd para master yg sudah berpengalaman di dunia RF..krn saya msih amatiran di dunia RF..trims buat smuanya..SALAM FREQWENSI..

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #1 pada: September 25, 2011, 09:32:07 PM »
  • Publish
  • heee u yang sms ya ... aku pusing baca sms ... hp sudah sekarat ... coba tanya sama pak mahmud yang sering bikin pushpul ... tapi kalo saya biasa pake trimer didepan 100-150pf ... baru keluar tu 2782... hati2 beda dikit line aja bisa panas sebelah ... beda hfe tr aja bisa panas sebelah ... bagusan di hibrid aja ... :D

    kalo salah di koreksi juragan ....
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline abdulgani

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 940
      • PLL FM STEREO
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #2 pada: September 26, 2011, 07:09:30 AM »
  • Publish
  • 8) 8) ;D top1 top1
    sekema 2sc2782 (klik smiley)


     

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #3 pada: September 26, 2011, 09:01:04 AM »
  • Publish
  • Gmn ni pak abdul gani,ada kah sbuah saran dr anda mngnai masalh tsb,jujur sy bngung dan msh awam bnget,mohon pncerahan nya.krn 2782 nya tlh menganggur sktar 3mingguan..sy hnya minta kerelaan utk sbuah skema atw layout pcb serta daftar komponen nya yg bkrja pd freq 107,9mhz,tlg bagikan sy sdikit ilmu dr bpk,dgn hrpn ilmu itu dpt sy prgnakan dan brmanfaat buat sy pribdi,dan jg buat org2 yg mmbthkan.sy jg tau,ilmu lbh mahal dr materi,tp dsni sy cm mghrpkan keikhlasan bpk2 atw pkar2 rf utk bntu sy.trims skali lg ats responna.

    Offline abdulgani

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 940
      • PLL FM STEREO
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #4 pada: September 26, 2011, 11:17:14 AM »
  • Publish
  • untuk PA saya biasa dibikinkan sama temen2 saya, saya lagi bikin prototype 1 buah (c2782 cls ab), masih dalam pengerjaan, nanti yah klo dah beres saya kasi tau detailnya

     cari1 cari1 cari1

    Offline ario

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 289
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #5 pada: September 26, 2011, 12:32:58 PM »
  • Publish
  • untuk PA saya biasa dibikinkan sama temen2 saya, saya lagi bikin prototype 1 buah (c2782 cls ab), masih dalam pengerjaan, nanti yah klo dah beres saya kasi tau detailnya

     cari1 cari1 cari1


    waaah saya juga pengen di kasih tau juga ni pak gani.. bete1 mohon2

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #6 pada: September 26, 2011, 01:13:38 PM »
  • Publish
  • nah,pak gani masih ada sisa janji neh sm saya wekekekekek,,di tambah dgn ini,,jd 2 janji buat pak gani untuk saya,,hayooh pak,,janji adalah hutang,,dan untuk menagih nya sy tertll jauh,,wkwkwkwkwkwkk,,,prediksi biaya ke t4 pak gani 2x tiket pesawat ( hemat wktu dan uang makan di jln) + biaya taxi bandara ke t4 pak gani.+ biaya nginap..he he he..total nya skitar 3-4 jutaan..bisa beli pallet 350watt tuh...tp aq percaya pak gani akan ingat sll akan janji2 nya..bukan bgt pak..?

    Offline dedi_Sriwijayafm

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 95
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #7 pada: September 26, 2011, 09:08:11 PM »
  • Publish


  • Pake ini aja Kang,aku dulu pernah coba..hasillnya memuaskan..,
    Aku Orang Biasa

    Offline zmcpy

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 299
    • A-Z
      • iseng-iseng
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #8 pada: September 26, 2011, 09:57:59 PM »
  • Publish
  • kalo saya sih lebih memilih pake trimer biar bisa di tune dan ga ribet  hallo1 tuk skema sama kayak yg laen  konek1

    Offline jeckoexxel

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 186
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #9 pada: September 26, 2011, 10:01:38 PM »
  • Publish
  • C 2782 ya.... badak bangets.. mpe "tutupnya ucul" saja masih nyala...
    di butuhkan jam terbang tinggi spy berhasil...

    Offline zmcpy

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 299
    • A-Z
      • iseng-iseng
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #10 pada: September 26, 2011, 10:09:33 PM »
  • Publish
  • C 2782 ya.... badak bangets.. mpe "tutupnya ucul" saja masih nyala...
    di butuhkan jam terbang tinggi spy berhasil...

    betul, karena salah tone aja d bagian output (kolector) bisa pedot (jebol boys1)

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #11 pada: September 26, 2011, 10:23:04 PM »
  • Publish
  • wuuuahhh,,bisa bonyok..itu yg skema di upload bukannya karya mas ahim ya..?? tp ga pushpull..
    berarti lbh gmpang pke blf278 yah..?? he he .jd gmn nih mas zmcpy atw om jecko..apa ada sbuah skema yg pasti utk pushpull 2782 saya,,atw ada pcb bekas nya..?

    Offline zmcpy

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 299
    • A-Z
      • iseng-iseng
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #12 pada: September 26, 2011, 10:38:10 PM »
  • Publish
  • kurang lebih kayak gini
    [spoiler][/spoiler]
    atau bisa lihat juga di sini [spoiler]http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=18.15[/spoiler]

    Offline Busan

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 495
      • My Electronic Collections
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #13 pada: September 26, 2011, 11:01:41 PM »
  • Publish
  • Model yang pakai resistor flange adalah tipe balanced.
    kurang lebih kayak gini
    [spoiler][/spoiler]
    atau bisa lihat juga di sini [spoiler]http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=18.15[/spoiler]
    RBS FM on

    Offline dedi_Sriwijayafm

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 95
    Re:BUTUH JAWABAN PASTI 2782
    « Jawab #14 pada: September 26, 2011, 11:02:20 PM »
  • Publish
  • Gak bisa juga om lagsg Jiplak aja terus di buat langsung jadi dan berhasilll..semuanya butuh Praktek dan ketekunan agar dapat berhasil..,,,saya ingat omongan Kang iSur didalam dunia RF 1+1 belum tentu jadi 2,,bisa jadi 3 atau berapa la,,artinya kita musti byk2 praktek dan tekun belajar.
     
    kalau pengalaman saya pertama kali saya merakit booster 2782,saya contoh PCB di Atas hanya Saja beberapa Capasitor saya Ganti dan berhasil, waktu itu bisa sampe 100watt.
    Aku Orang Biasa

     


    Facebook Comments