Penulis Topik: Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?  (Dibaca 13846 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline gluiermo marconi

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 411
  • IKHLAS...
Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
« Jawab #45 pada: Oktober 01, 2011, 06:22:05 PM »
  • Publish
  • Yg susah skrg gada yg mau membantu tanpa pamrih,smua mengatakan hrz rela membntu jk d butuhkan,tp kenyataan sunggh tdk spt yg qt bygkan,,he he.termsuk dlm bdang elektronika..ehm ehm..

    Offline dedi_Sriwijayafm

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 95
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #46 pada: Oktober 01, 2011, 08:39:47 PM »
  • Publish
  • Busyeeeettttttt...tambah panjang aja ni...
    kita ambil aja dech kesimpulannya apa....???? konek1 konek1 konek1
    Aku Orang Biasa

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #47 pada: Oktober 01, 2011, 09:46:56 PM »
  • Publish
  • Ha ha ha,blum berakhir rekan dedi..kesimpulan blm bs qt ambl,krn qt ga bs sblm smua penghuni trid ini mengadakan rapat pleno,dan hrz di agendakan,biar aq yg ctat notulen na,ha ha ha.

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #48 pada: Oktober 01, 2011, 10:07:43 PM »
  • Publish
  • kesimpulanya  corong1 MASIH BISA  BERKARYA corong1 tetapi harus menyesuikan dengan jaman. ini buktinya beda generasi tapi tetap berkarya, semoga menjadi inspirasi:

    cek this : http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=272.0
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

    Offline fauzi hp

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 43
      • elektronika radio
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #49 pada: Oktober 02, 2011, 05:58:46 AM »
  • Publish
  • biang dari hal2 diatas adalah lahirnya Handphone. radio, tv, player, dll semua masuk ke hp. sebagian orang memilih Handphone sebagai hiburan utamanya. liat aja, hampir orang yang kita temui pasti bawa Handphone, baik lagi dengerin musik, radio, liat tv, bahkan internet. gilanya lagi Handphone 300 rb dah bisa untuk itu semua, dan saat ini teknologi single Chip terus di kembangkan, tujuanya hanya satu yaitu biar murah. saat ini sudah ada Chip dari Frescale yang menyatukan CPU ARM, SDR (Software Define Radio), PLL, RAM/ROM, Audio Amp, RF Aamp, Modem, dan masih banyak lagi dalam satu chip. kemampuan radio yang bisa ditangani sampai 2.5 ghz. sehingga bbrpa tahun kedepan Handphone super canggih akan mendekati harga sejutaan. dan 100 rb dapat Handphone China.

    Offline fauzi hp

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 43
      • elektronika radio
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #50 pada: Oktober 02, 2011, 06:14:31 AM »
  • Publish
  • tapi tenanglah kawan, masih banyak orang yang menyukai barang elektronika konvensional. pecinta audio sejati akan tetap memakai yang konvensional. bahkan sekarang Tabung mulai digemari lagi dan Produsen luar memulai produksi lagi.
    mengenai Digital anda bisa belajar Mikrokontroler yang sangat canggih dan menyenangkan itu dengan banyak baca buku. dan rasanya sekarang emang wajib deh kuasai Mikrokontroler. banyak lho hasil dari Mikrokontroler ini yang kita dapatkan.
    banyak juga kok yang masih dan akan tetap menggunakan jasa Montir Handphone. mereka yang punnya Handphone kualitas menengah ke atas tetap memilih menserviskan dari pada membeli yang baru karena masalah harga dan data yang tersimpan di Handphone mereka yang penting untuk diselamatkan. bukankah ini peluang.
    ELEKTRONIKA TIDAK AKAN PERNAH PUNAH DAN AKAN TERUS BERKEMBANG DAN TIDAK ADA INDIKASI UNTUK TIDAK BERKEMBANG.

    Offline fauzi hp

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 43
      • elektronika radio
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #51 pada: Oktober 02, 2011, 06:30:28 AM »
  • Publish
  • bagi pecinta Tuner FM saat ini ada single chip TEA5756 atau TEA5767. chip ini murah meriah (1us$) sudah include PLL, RF amp, dan Stereo Decoder dalam 1 chip.tinggal nambahin Mikrokontroler plus LCD/7segment.
    disinilah ilmu Mikrokontroler akan berperan.
    mikrokontroler termurah AT89c2051, lcd termurah nokia 3310. lagi deh ilmu pemrograman di pakai.
    beda banget 10 thn  yg lalu ketika mainan pake tuner Analog.
    bagi pecinta Transmiter FM bisa pakai KT8030 lengkap VCO, PLL, Encoder dalam 1 chip. lagi2 tinggal nambah Mikrokontroler dan LCD, mrogram lagi deh. asyik......

    semua telah mengarah ke satu chip dan memurahkan biaya. tinggal bagaimana menSmartkan otak kita, bukan otot kita karena jumlah nyolder kita yang semakin hemat.

    Offline dedi_Sriwijayafm

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 95
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #52 pada: Oktober 02, 2011, 11:47:30 AM »
  • Publish
  • kesimpulanya  corong1 MASIH BISA  BERKARYA corong1 tetapi harus menyesuikan dengan jaman. ini buktinya beda generasi tapi tetap berkarya, semoga menjadi inspirasi:

    cek this : http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=272.0

    naaahhhhh......Setubuh eh salah Setuju...
    Aku Orang Biasa

    Offline zia

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 633
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #53 pada: Oktober 02, 2011, 12:48:12 PM »
  • Publish
  • Ya betul, keahlian teknis (di kasus ini elektronik) ibarat alat. Alat bisa kita manfaatkan apa saja. Tiap lain tempat, bisa jadi lain kegunaannya.
    Sekarang tinggal kita dalam empati kita terhadap sesama kita, hubungan sesama manusia, silaturahmi, dan yang terpenting hubungan dengan Allah.
    Jika kita tidak mau ber-empati dengan sesama kita, tidak mau silaturahmi dengan baik, kita akan susah sekali berubah. Padahal perubahan adalah suatu keniscayaan yang diperlukan dalam kehidupan.

    Dan yang terpenting, tidak pernah Allah dzalim kepada kita. So, percayalah kepada Allah yang maha pemurah, maha pengasih dan penyayang. Jangan pernah kita berputus asa dalam rahmat Allah.

    Keep the spirit, semoga Allah meridhoi usaha kita. Amin.

    Offline roxas

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 124
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #54 pada: Oktober 02, 2011, 08:49:40 PM »
  • Publish
  • Biar lebih objektif, dibutuhkan komentar dari para pelaku bisnis sektor real di  bidang eleltronika, mulai dari montir, pedagang komponen, home industri, etc.
    SEGALA SESUATU ITU ADA WAKTUNYA

    Offline aziz schematic

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 84
    • aku ingin perperang melawan peranku...?
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #55 pada: Oktober 08, 2011, 11:06:58 PM »
  • Publish
  • Rekan - rekan semua,,jangan lupa kita punya tiang agama,,kesempurnaan hanyalah milik tuhan, kita harus ingat,,tetep berkarya dan berjuang untuk menempuh belajar mendalami ilmu yang ada di dunia ini,,
    semagat..semangat..semangat...

    ibadah kunci kedekatan pada tuhan kita...?
    memintak apaun pasti dikasih...?

    Offline ariyanto

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 68
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #56 pada: November 30, 2011, 10:06:26 AM »
  • Publish
  • setuju kita jadi manusia wajib mencari ilmu dan mengembangkannya suatu saat rezki akan datang dngan sendirinya dan jgn lupa slalu sujut kepada yg kuasa "AMIN"
    "Belajar menggali Potensi diri"

    Offline bayu01

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 218
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #57 pada: November 30, 2011, 12:18:00 PM »
  • Publish
  • Sy jd ingat.....saat mengaji....slh satu peserta menanyakan....begini....saya sdh puasa senin-kemis dan bertahajud setiap malam...knp belum2 juga terkabul ya ustad.....teman2 KHE disini pasti sdh bs menjawabnya, krn sy melihat postingan teman2 yg penuh releginya.....jg demikian pula ustad tsb.....saya wkt itu sy tanyakan apa sdh puas dgn jwb yg baku itu.....maaf sy katakan baku, krn itu sering terdengar di hari jum'at atau di pengajian yaitu sabar....tawakal...blm waktunya....Tuhan tahu kpn memberikannya....jawaban peserta td ya....tp jelas terdengar ngambang...iya nya........dan kayaknya pembuat postingan ini....jg tdk lbh tdk kurang spt peserta pengajian td di tmp sy.....krn mungkin sdh dilakukan apa yg teman2 sarankan......tp hasilnya makin terjepit.....berarti???......lanjutkan....krn masing2 orang punya jawaban.....dan tingkat keberhasilan beraneka ragam.....klu sy minta maaflah segera kpd orang tua, adik, kakak, tetangga yg pernah disakiti slm ini klu ada.....dgn itu insyAllah segera terkabul...klu tdk ada segera banting setir cari bidang yg lain


    Offline ken

    • Global Moderator
    • Sr. Member
    • ********
    • Tulisan: 409
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #58 pada: November 30, 2011, 11:18:54 PM »
  • Publish
  • .....KETIKA SEBUAH NEGERI MASIH MEMANDANG ORANG TEKNIKNYA.... MAKA top1
    KETIKA SEBUAH NEGERI SUDAH TDK MEMANDANG ORANG TEKNIKNYA.... MAKA ???

    Offline juhar

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 211
      • Tekad Karya Mandiri
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #59 pada: Desember 01, 2011, 09:47:37 AM »
  • Publish
  • Klo komentar ane sih , Insya Alloh pasti masih bisa...

    Tapi kita juga harus melihat realita...

    Banyak yang berbisnis dengan cara yang tidak benar, kolusi, korupsi dll

    Banyak yang membuat pembeli merasa 'tertipu', 'kemahalan' dll, sehingga menimbulkan stigmatisasi yang mempengaruhi profesi tertentu secara global...

    Lalu bagaimana kita bisa bertahan ??

    Positioning kita, attitude / sikap / moralitas kita

    Saat yang lain berusaha meraup untung sebesar-besarnya, kadang dengan cara yang melanggar aturan Yang Maha Kuasa,

    Kita harus bisa menjadi yang berbeda, tetap teguh dalam mentaati rambu-rambu yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa dalam berbisnis dan berkarya.

    Menjalin silaturahmi tapi tetap lurus dalam niat, bukan untuk sekedar mencari backing ato menyuap buat dapet proyek...

    Bersedekah, murni sebagai tanggung jawab sosial untuk berbagi pada yang kurang mampu, dan mengangkat taraf hidup mereka, bukan sekedar iklan untuk mendapat sebutan dermawan

    Jujur dan memberikan edukasi kepada client, rekanan, berdasarkan ilmu ilmiah yang dapat dipertanggung-jawabkan, bukan sekedar basa-basi ato membual biar keliatan pintar

    Hidup ini berat, tapi klo mati jadi lebih berat, soalnya waktunya mempertanggung-jawabkan apa yang kita perbuat saat kita masih hidup...

    So.... ???


     


    Facebook Comments