Penulis Topik: Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?  (Dibaca 12260 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline abdulgani

  • Moderator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 939
    • PLL FM STEREO
Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
« Jawab #15 pada: September 21, 2011, 09:00:55 AM »
  • Publish
  • klo hati bersih semua hijab tersingkap, ternyata semua yang ada adalah gambaran WUJUD NYA, klo rezeki seret itu gambaran ternyata kita suka nahan2 haq orang, klo rejeki lancar, ALLAH maha RAHMAN dan RAHIEM, klo kita sakit ternyata kita ini lemah ga da papanya, baru kena virus yang cuma segede... kecil banget deh, dah tumbang, padahal kita slalu menyombongkan diri, kita ga butuh yang namanya TUHAN, semua bisa aku kerjakan sendiri! TUHAN kasi struk... dah habis dah, yg tadinya ganteng dan gagah sekarang lemah tak berdaya, nyusahin orang, mana semua yang kamu sombongkan sampai ga pernah melaksanakan PERINTAH2NYA, tak peduli LARANGANNYA, sekarang saatnya kita kembali padaNYA, ta ada yang bisa menyelesaikan semua permasalahan kecuali DIA YANG MAHA KUASA

     8) 8) 8) 8) 8)

    Offline bayu01

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 218
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #16 pada: September 21, 2011, 09:04:19 AM »
  • Publish
  • Hukum alam selalu ada perubahan...dulu ada dinosaurus....alam telah melindas habis skrg ini....ada sisa2 kcl yg masih bs bertahan yg dilaut....klu di S'pore ada kompleks penjualan elektronika dulu namanya Sim Lim Tower....mrk sdh mati era digital msk yaitu memasuki era milinium....kita masih bertahan hg skrg, tp gejala terlindas sdh semakin mencekik....solusi memang mesti membuat.... bukan lagi menservis/memperbaikki....high cost perbaikkan itu....harco/komplek electronika th 199x dgn 20xx isinya sdh sangat berbeda....ini tnd2 semakin mencekik...dunia alat ukur jg mengalami perubahan2 sangat tragis....era 199x byk merk2 terkenal yg bertumbangan....ganti kepemilkkannya hg skrg dan akan terus demikian....krn Digital sdh mampu memperbaikki dirinya tnp alat ukur lg....semakin lm semakin canggih perbaikkan dirinya.....klu alat ukur hanya dipki utk pabrikan sj sdg kalayak ramai tdk memerlukan lg mk kematian tinggal tunggu wkt pabrikan2 alat ukur.


    Offline zia

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 631
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #17 pada: September 21, 2011, 09:40:20 AM »
  • Publish
  • Agar kita bisa bertahan dan berkembang, kita harus selalu mau berkembang (mau berubah). baik secara bisnis, teknologi, maupun sosial. bahwa dari masa ke masa, teknologi juga berubah.
    Dulu montir radio laku karena radio masih memakai transistor yang 6-7 biji itu. sekarang boro2 ada radio, banyakan pake lainnya.
    Pun juga bisnis di masing2 tempat juga berbeda. Tergantung lokasinya.
    Misalnya kalo mo jualan solar panel di bogor akan tidak serame jika jualan di kalimantan...
    So, rajin2lah kita belajar untuk memahami perubahan.

    Tetapi Berikut ini tips yang universal (berlaku umum) yang tidak pernah berubah dari waktu ke waktu:
    1. Banyak2 ingat kepada Allah dan selalu minta ampun kepada Allah.
    2. Jadikan Allah adalah satu2nya boss kita. Tempat kita meminta, tempat kita mengadu, tempat kita bersandar menggantungkan nasib dan hidup kita.
    3. Mintalah apa yang diinginkan kepada Allah. Ingat bumi, langit dan alam semesta ini adalah milik Allah. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.
    4. Kerjakan selalu shalat tepat waktu dan jangan tinggalkan shalat sunnah qobliyah/ba'diyah. Jika kita menjadikan Allah sebagai boss kita, jadikan adzan adalah panggilan boss. Apa jadinya jika kita dipanggil boss, tapi baru dateng 1-2 jam kemudian?
    5. Usahakan rutin shalat dhuha minimal 6 rekaat. Dalam keadaan sakit/darurat, bolehlah 4 rekaat saja.
    6. Berbuat kebaikan pada kedua ortu kita, senangkan hatinya. Jangan sekali2 kita menyakiti hati kedua-nya. Minta doa restu dari mereka. Jika ortu kita sudah tidak ada, selalu doakan mereka setiap selesai shalat.
    7. Nah setelah itu pasrahkan semuanya kepada Allah. Tidak ada daya dan kekuatan melainkan atas izin Allah semata. So Selalu minta bantuan Allah dalam pekerjaan dan hidup kita sehari2.
    8. Berusahalah dengan serius/sungguh2 dan Perhatikan faktor kecepatan/durasi.. Jika sudah selesai dalam satu pekerjaan, cepat2 kerjakan hal lain secara sungguh2. Ingat kita cuma punya waktu 24 jam sehari. Coba ingat2 kita bekerja efektif berapa jam dalam sehari? Paling cuma 2-3 jam saja. Lainnya bisa jadi waktu terbuang
    9. Banyak bersedekah/berinfak di jalan Allah, tidak peduli dalam keadaan banyak duit/bokek. Ingat, infak di jalan Allah akan dilipat gandakan pembalasannya dan mendapat pahala yang banyak.
    10. Banyak2 silaturahmi dengan temen2 kita, perluas pergaulan kita. Jangan malas2 dalam hal satu ini.

    Tips2 diatas memakai metode "kita pasrah dan tawakkal dulu kepada Allah, baru kita berusaha sebaik2nya"
    Jangan dibalik ya...

    Kesalahan2 yang biasanya kita perbuat adalah:
    "Menganggap apa yang kita dapet (uang/rizki) adalah hasil dari kerja kita"
    Ini adalah kesalahan kecil tapi fatal.
    Ini akan menyebabkan kita capek bekerja dengan hasil alakadarnya.
    Ini merupakan bibit2 kesombongan/ketakaburan kita. Siapakah kita ini, sehingga kita berani bergantung kepada hasil dari kerja kita? (bukan bergantung kepada Allah)
    Siapakah kita ini sehingga kita anggap kita bisa/mampu melakukan sesuatu berdasar kemampuan kita?

    Ingatlah bahwa bumi dan alam semesta ini selalu patuh/taat serta bertasbih kepada Allah. Sementara kita yang tidak ada apa2nya dibanding bumi (bumi juga ndak ada apa2nya dibanding alam semesta) malah tidak pernah ingat kepada Allah..

    So, Cobalah pakai tips2 diatas. Kerjakan dulu poin 1-6, trus poin ke 7 , baru poin 8-10.
    Selalu gunakan prinsip "kita pasrah dan tawakkal dulu kepada Allah, baru kita berusaha sebaik2nya"

    Btw, Saya sendiri juga masih sedang belajar untuk memakai cara2 diatas (posisi saya masih beginner/newbi nih) . Mari kita belajar bareng2 ya. Lantas kita bisa sharing bareng juga teknis detil keseharian kita. Semoga Allah meridhoi usaha2 kita, Amin.     

    Offline bayu01

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 218
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #18 pada: September 21, 2011, 12:19:11 PM »
  • Publish
  • Perubahan harus disikapi oleh kita ....mau berubah juga kita.....baik berpikir/bertindak/berdoa....yg belakang baru effektif jk yg 2 didpn sdh dilakukan dengan perfek dlm membaca zaman ini....jk slh terlindas jk tepat selamat....Allah adil buat sma manusia yg percaya tdk percaya kpdNya utk mencari rejeki didunia ini.....sma diberi kesempatan yg sm tdk memandang Yahudi, Kapitalis, Komunis atau Muslimin....yg tdk percaya pun lbh kaya lbh sukses byk ketimbang sebaliknya, krn mampu membaca dan mampu menfaatkannya....catatan sukses materi didunia, bkn jaminan sukses dipengadilan akhir.....jd bkn yg ke-3 dulu tp yg 1&2 perfect dan akan sempurna yg 3 dilakukan juga....yg ke-3 effektif buat akhirat keberhasilan bergantung yg 1&2 bgt pula sebaliknya.....idealnya sih ke-3nya dilakukan scr perfek.....ingatlah manusia ini terbts potensinya, mk pelajari dan maanfaatkan sesuai wkt ke wkt.....bgm dinamisnya Harco dlm meyikapi wkt...demikian jg kita......KHE ini slh satu solusi....tepatnya interaksi diinternet....manfaatkan sesuai dgn potensi masing2.....spt teorinya gelombang ke-3 perubahan zaman.....jasa adalah primadona di zaman ini.


    Offline abdulgani

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 939
      • PLL FM STEREO
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #19 pada: September 21, 2011, 12:39:56 PM »
  • Publish
  • mantaaaaaaaaaaaabbss, klo sdm dah macam gini, tunggulah bantuan Allah akan men curah2, semoga kita termasuk orang2 yang bertaqwa, yang mendapat bantuan dari Allah, amieeeeeeen

     top1 top1 8) 8) 8) top1 top1

    Offline hexxer

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 155
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #20 pada: September 21, 2011, 01:41:25 PM »
  • Publish
  • Mantab.....
    emang klo Akidah kuat ditambah ilmu yang bermanfaat maka Allah akan terus menambahkan ilmu kita dan memberikan rizki dari arah yang tidak kita bayangkan...
    "Orang yang terbaik di sisi Allah adalah yang paling bertakwa" (Quran)
    "Manusia yang terbaik adalah yang paling berguna bagi manusia lainnya" (Hadits)
    klo kita menjalankan keduanya insyaAllah kita bisa menjadi yang terbaik dunia dan akhirat

    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #21 pada: September 21, 2011, 03:03:04 PM »
  • Publish
  • Masih bisa dan memang seharusnya begitu, kalau kita puas dengan yg ada pada kita saat ini dan tidak mengikuti perkembangan dan arah elektronika kedepannya, kita akan ketinggalan. Saya kira senior2 kita pada zaman tabung juga mengalami hal yg sama dengan kita saat ini ketika peralatan elektronik beralih menggunakan Transistor.
    Yang penting kita jeli lihat situasi dan peluang, kalau sekarang orang dominan menjinjing perangkat handphone, laptop dan tablet. Kira2 apa yg bisa di lakukan agar bisa mengambil manfaat dari situasi ini. Misalnya membuat "servel pulsa" karena pulsa sekarang sudah menjadi kebutuhan primer manusia.   ide1 ide1


    Offline ariyanto

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 68
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #22 pada: September 21, 2011, 03:35:16 PM »
  • Publish
  • Semua tenteng curhat rekan semua bener ada yg banting setir dari kerja elektronika...........dikarenakan sdh sepi dan banyak barang yg sudah jadi lebih murah,tp kalau saya buat pelajaran saja untuk memprdalam ilmu elektronika karena ilmu tidak akan lenyap begitu saja dan suatu saat pasti ada gunanya....percayalah???
    "Belajar menggali Potensi diri"

    Offline abdulgani

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 939
      • PLL FM STEREO
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #23 pada: September 21, 2011, 03:51:50 PM »
  • Publish
  • setelah ditinggalkan maka tabung menjadi barang antik, dan sekarang tetap menduduki rangking teratas, berkelas, dan harganya pun luarbiasa, jangan takut jadi barang antik!!! wekwkwkwkwkwk

     ;D ;D ;D ;D ;D top1 top1 top1 8) 8)

    Offline roxas

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 124
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #24 pada: September 21, 2011, 05:51:31 PM »
  • Publish
  • Mantab.....
    emang klo Akidah kuat ditambah ilmu yang bermanfaat maka Allah akan terus menambahkan ilmu kita dan memberikan rizki dari arah yang tidak kita bayangkan...
    "Orang yang terbaik di sisi Allah adalah yang paling bertakwa" (Quran)
    "Manusia yang terbaik adalah yang paling berguna bagi manusia lainnya" (Hadits)
    klo kita menjalankan keduanya insyaAllah kita bisa menjadi yang terbaik dunia dan akhirat

    Keren dan menyejukan sekali .... TAPI

    Kita harus menyadari bahwa manusia diberi akal budi dan khikmat untuk bertahan hidup di dunia, setahu saya semua agama mempercayai bahwa sang Pecipta akan memelihara ciptaanNya.
    Jadi point dari diskusi ini merupakan bagian dari ihtiar kita menyikapi pesat nya perubahan yang terjadi, mungkin analogi nya kalau kita ingin makan apakah cukup dengan berdoa terus menerus dan berharap makanan turun dari langit, atau berdoa sebelum bekerja, dan melakukan segala ihtiar untuk memperoleh makanan.   
    SEGALA SESUATU ITU ADA WAKTUNYA

    Offline jeckoexxel

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 186
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #25 pada: September 21, 2011, 07:36:53 PM »
  • Publish
  • Kalo sekelas Bro bunbun kok.. bingung masalah pendapatan.... wong orang elektronika itu ibarat "nyandung nyrimpet" adalah kegiatan yang menghasilkan uang kok.. yang jadi masalah karena kita terbiasa dengan pengeluaran TINGGI sehingga kita kehabisan akal untuk menopangnya... keep cool lah menikmati yang ada.. hidup apa adanya..gak usah ikut pola hidup POLITISI atau BIROKRAT lah.. biar mereka khan ada ganjarannya sendiri..
    yang penting eksperimen jalan terus.. tapi dapur tetep ngebul...
    OK..

    Offline abdulgani

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 939
      • PLL FM STEREO
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #26 pada: September 21, 2011, 09:12:49 PM »
  • Publish
  • manteeeeeeeeeeep..... cool man..........

     8) 8) 8) 8) 8) 8) 8) 8) 8) 8)

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #27 pada: September 22, 2011, 12:24:02 AM »
  • Publish
  • cape juga baru pulang dari luar kota ... masangin STL RVR ... baru pertama kali ... tapi ya tu lah gunanya ilmu ... masa kalah sih sama barang mati ... heeee....
    Alhamdulillah ... tinggal finising aja ... abis barangnya bil up semua ... pergi modal bengsin doang dan tool box heee.... ngga perlu bawa swr toh sudah ada di rvr na ...

    bstu pulang cape cape ... istri dan anak  sudah istrirahat ... masak mie dan kopi sendiri . .. terdengar dering hape butut ku .... pak projek portal dan bla bla bla .... tinggal terima ... heeeee Alhamdulillah. ...
    pak dalam bulan ini ... saya di tantang sama direktur ... untuk bikin hotspot di daerah kabupaten ini ... terima aja ... saya akan bantu kamu ... kawan senang ... bahkan di promosikan jadi direktur .... kita juga senang .... ngga perlu kita jadi direktur ... yang penting kerjaan harus selesai dengan membantu teman ... Rejekinya ? Allah yang ngatur ... Bener kan bro ....

    ya tu lah ... kadang dalam kemelut  hidup ini .... lebih besar pasak dari pada tiang ... berharap cari kerja kemana2 membingungkan ...  bener kata rekan2 semua ... tapi hal ini yang paling kecil suka terlupakan ... 

    - Rezeki datang dari Allah ... bukan menunggu dari pada nunggu jatuh dari langit ...
    - berharap dari yang dikerjakan mendapatkan atau dihargai dengan tunai .... bukan mereka sebenarnya boss yang memberi ...
    - Membantu teman ... malah di Aniaya teman .. kita terkuras ...  diani aya temen sendiri ... sampe2 terjadi besar pasak dari pada tiang ... so ? balasannya apa ? "Nikmat apa lagi yang kau dustakan ?"

    Ujug - ujugnya Berserah diri pada Sang Pencipta ... Disinilah akan ada jawabannya ...


    Mantab.....
    emang klo Akidah kuat ditambah ilmu yang bermanfaat maka Allah akan terus menambahkan ilmu kita dan memberikan rizki dari arah yang tidak kita bayangkan...
    "Orang yang terbaik di sisi Allah adalah yang paling bertakwa" (Quran)
    "Manusia yang terbaik adalah yang paling berguna bagi manusia lainnya" (Hadits)
    klo kita menjalankan keduanya insyaAllah kita bisa menjadi yang terbaik dunia dan akhirat

    ini yang susah tapi sering merasakan nikmatnya... kadang belum saatnya terlaksana sudah menyerah .... tetapi kalo bisa memahami ini dan merasakannya ... "Nikmat mana yang kamu dustakan ?" orang suka lupa bersyukur ... menyisihkan daripendapatannya .....  padahal Dia telah memberikamu dari mana arah2 yang tak tentu datangnya ....

    ajib... merinding oe baca tread ini ...

    Jangan lah hal ini jadi PERDEBATAN ... tapi LURUS kanlah ... saya tidak suka berdebat masalah yang menuju SARA... jadi mohon ... jika salah LURUSKAN ...

    Hati lah yang mengetuk ... akan kembali kepada Sang Pencipta, semoga tread ini memberikan wawasan yang luas lagi tentang berkreasi di dunia elektronika ... semoga dengan di landasi Keyakinan masing2 .. jadi Kokoh Elektronika Indonesia... sepanjang masa....

    Bismillah
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline abdulgani

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 939
      • PLL FM STEREO
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #28 pada: September 22, 2011, 05:13:24 AM »
  • Publish
  • semua ujian yang ALLAH timpakan adalah AGAR KAMU KEMBALI PADANYA, INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROOJIUN, itu saja, supaya kita kembali kepadaNYA, karena ada hari AKHIR, yang hanya mempunyai 2 tempat kembali yaitu SORGA ato NERAKA, jadi ujian dari ALLAH itu hakekatnya adalah KASIH SAYANG dari TUHAN supaya kita SELAMAT di AKHIR nanti, TERIMAKASIH TUHAN atas segala hal yang ENGKAU berikan kepada kami, TERIMAKASIH............

      mewek mewek mewek mewek :( :( :( :'( :'( :-[

    Offline wawan ^ duna

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 79
    Re:Masih bisa bertahankah berkarya di elektronika?
    « Jawab #29 pada: September 22, 2011, 07:17:42 AM »
  • Publish
  • semua ujian yang ALLAH timpakan adalah AGAR KAMU KEMBALI PADANYA, INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROOJIUN, itu saja, supaya kita kembali kepadaNYA, karena ada hari AKHIR, yang hanya mempunyai 2 tempat kembali yaitu SORGA ato NERAKA, jadi ujian dari ALLAH itu hakekatnya adalah KASIH SAYANG dari TUHAN supaya kita SELAMAT di AKHIR nanti, TERIMAKASIH TUHAN atas segala hal yang ENGKAU berikan kepada kami, TERIMAKASIH............

      mewek mewek mewek mewek :( :( :( :'( :'( :-[


    koq jadi terharu ya bacanya,,
     
    yg PENTING TETAP SEMANGAT!!!!!
    semuanya udah menjadi hukum alam saudara2 ku,, yg pentng qt harus tetep berusaha dan semngat,,
    cepat bangkit dan berpikir, karena semuanya gk berakhir di sini....
    Dwi 4n994 Kurniaw4n

     


    Facebook Comments