Penulis Topik: IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM  (Dibaca 4825 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Adit Lsai

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 132
  • HIDUP ADALAH PERJUANGAN TANPA HENTI
IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
« pada: Agustus 06, 2011, 03:58:43 PM »
  • Publish
  • adakah rekan2 yg punya skema radio Am Fm dengan ic cxa1691Bs?. Sitau sy ic sangat peka utk penerimaan sinyal2 kecil serta sangat praktis. smoga para master n rekan2 smua siap berbagi pengalaman menggunakan IC dari Sony ini
    Agama Akan Menuntun Kita Jadi Manusia Mulia

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #1 pada: Agustus 06, 2011, 05:37:30 PM »
  • Publish
  • Iya mas, emang bener peka biasanya sering lihat di radio kecil.
    seperti ini
    skemanya ini, tapi belum nyoba  boys1

    Offline Adit Lsai

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 132
    • HIDUP ADALAH PERJUANGAN TANPA HENTI
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #2 pada: Agustus 06, 2011, 08:10:52 PM »
  • Publish
  • Betul, sy jg sering jumpai di radio2 portable dgn catu hanya 3v aja. Trims atas skemanya. Kira2 gmana ya modis agar utk mncari siaran pakai dioda varaktor agar lbh praktis lg ato pakai system digital, bukan varco sprt pd umunya?
    Agama Akan Menuntun Kita Jadi Manusia Mulia

    Offline Adit Lsai

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 132
    • HIDUP ADALAH PERJUANGAN TANPA HENTI
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #3 pada: Agustus 06, 2011, 08:20:16 PM »
  • Publish
  • Oh ya mas abidin, di tmpat anda ada g ic ini di jual? Hrg sampai piroan iku? Di aceh ic nya susah dapatnya.
    Lg g tarawih ya? Sama! He..he..he..
    Agama Akan Menuntun Kita Jadi Manusia Mulia

    Offline bondanpepi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 304
    • berbagi ilmu hal yg tdk salah
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #4 pada: Agustus 06, 2011, 08:51:27 PM »
  • Publish
  • mas adit klo beli icnya tampaknya susah,...bagus cari dari bekas radio,atau beli radio cina yg murah baru bisa dimodif,....mungkin merk tens salah satunya,.....!

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #5 pada: Agustus 06, 2011, 08:58:38 PM »
  • Publish
  • Oh ya mas abidin, di tmpat anda ada g ic ini di jual? Hrg sampai piroan iku? Di aceh ic nya susah dapatnya.
    Lg g tarawih ya? Sama! He..he..he..
    kalau cxa1691 belum tau ada apa nggak mas, setahun yang lalu pernah beli yang cxa1191 harga ada yang 7000-10.000 yang besar bukan smd.
    wkekek,,, sini tarawih jam 8 kurang dikit aja dah kelar mas

    Offline Adit Lsai

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 132
    • HIDUP ADALAH PERJUANGAN TANPA HENTI
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #6 pada: Agustus 06, 2011, 09:04:33 PM »
  • Publish
  • Betul mas bondan, sering sy jumpai di radio hrga 60rb an, polytron jg banyak menggunakan ic ini, klo dr plytrn n tens sayg dong di bongkarin.
    Mas bondan anda sudah pernah merakitnya blm n ada berubah sensitivitasnya g?
    Agama Akan Menuntun Kita Jadi Manusia Mulia

    Offline Adit Lsai

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 132
    • HIDUP ADALAH PERJUANGAN TANPA HENTI
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #7 pada: Agustus 06, 2011, 09:11:04 PM »
  • Publish
  • Mas abidin, klo ada bagusnya yg smd bs lebih praktis lg. Klo msh ada kabarin ya mas ya?
     Syukur ada kitnya.

    Stgh 8 dah kelar tarawih? Weleh..weleh.. Di tmpatku isyapun belum tuh...
    Agama Akan Menuntun Kita Jadi Manusia Mulia

    Offline bondanpepi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 304
    • berbagi ilmu hal yg tdk salah
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #8 pada: Agustus 06, 2011, 09:13:39 PM »
  • Publish
  • sudah lama ga main rx mas,...hanya pakai tuner kaleng dulu banget,....klo ngejar sensitive pakai tuner aja mas udah banyak di bahas di forum ini,....saya pakai sony erricson type w ....buat cek hasil kerjaan ,di coba aja mas,..enak pakai tuner tinggal dibuatin pll ama cotroler kayak yg di bahas kang pur ,...lebih sensitive ditambah antenna luar,.....

    Offline Awi

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 159
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #9 pada: Agustus 06, 2011, 10:07:33 PM »
  • Publish
  • Memang ic ini peka, tp ni ic juga cukup peka dlm menerima spleteran :D
    aku hanyalah manusia yang tak sempurna

    Offline Adit Lsai

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 132
    • HIDUP ADALAH PERJUANGAN TANPA HENTI
    Re:IC CXA1691BS sebagai penerima AM/FM
    « Jawab #10 pada: Agustus 07, 2011, 03:38:17 AM »
  • Publish
  • Rencana sy buat utk konsumen yg membutuhkn rx yg prtable trutama utk mreka2 yg kerja di pegunungan n jauh dr sumber listrik mas bondan. Utk ngecek tx sy jg pakai hp murah nkia 6030. Thx mas bondan.
    Betul jg ya yg di bilang mas alwi, tp mgkin rekan2 dapat menyesiasati dgn membuat rangkaian ini jd selektif, plis pengalamannya.
    Agama Akan Menuntun Kita Jadi Manusia Mulia

     


    Facebook Comments