Penulis Topik: Setiap Switching start Listrik NJEGLEG  (Dibaca 6567 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline adib ali a

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 282
Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
« Jawab #15 pada: Juli 25, 2011, 04:44:44 PM »
  • Publish
  • atau juga di seri R Kapur 5-15W 5/10 ohm
    Resistor 10 Ohm dipasang seri disalah satu saluran input 220 V AC bener gak ya mas??
    Insyaallah benar mas.. soalnya dari pengalamn PSU STR tv ku juga saya kasih R 10 ohm 7-15W  kalkulasi1 . sebelumnya sering jeglek, setelah pakai R kapur tersebut sudah gak jeglek-jeglek lagi. 

    Offline zia

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 633
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #16 pada: Juli 25, 2011, 07:57:16 PM »
  • Publish
  • maaf numpang nanya. apakah fet psu bisa diganti pakr tr bipolar ? tq
    Ndak bisa, kecuali diganti drivernya juga.

    Offline endrohp

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 113
    • Ilmu membawa keselamatan dunia akhirat
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #17 pada: Juli 25, 2011, 08:17:30 PM »
  • Publish
  • atau juga di seri R Kapur 5-15W 5/10 ohm
    Resistor 10 Ohm dipasang seri disalah satu saluran input 220 V AC bener gak ya mas??
    Insyaallah benar mas.. soalnya dari pengalamn PSU STR tv ku juga saya kasih R 10 ohm 7-15W  kalkulasi1 . sebelumnya sering jeglek, setelah pakai R kapur tersebut sudah gak jeglek-jeglek lagi.
    Cepet panas gak mas R 10 Ohmnya??
    Switching sy arus besar, kira2 buat ngangkat beban 15 Amp 12 Volt atau kurang lebih 180 Watt.
    Klo Resistornya 7-15 Watt apa gak kebakar mas??

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #18 pada: Juli 25, 2011, 10:12:18 PM »
  • Publish
  • Punya saya...panas sih. kalau disuruh pegang 1menit gak kuat. hehe
    tapi sudah berbulan-bulan tidak apa-apa. asal panasnya stabil tidak meningkat.

    di coba saja mas, barangkali bisa

    Offline endrohp

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 113
    • Ilmu membawa keselamatan dunia akhirat
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #19 pada: Juli 25, 2011, 10:24:29 PM »
  • Publish
  • OK mas terimakasih sarannya...
    Tak cobanya dulu...
    Kalo panas banget sy dobel2 saja biar tambah kuat.

    Offline Ayon

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 108
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #20 pada: Juli 26, 2011, 04:56:14 AM »
  • Publish
  • kalau njeglegnya cuma kadang2 pake aja r 15ohm/20wat kaya saran rekan2 ,tapi kalau r nya panas ,setelah dicolok ke listrik r langsung aja di jumper/disaklar atau pake relay dan rangkean delay biar otomatis

    Offline zia

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 633
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #21 pada: Juli 26, 2011, 06:40:30 AM »
  • Publish
  • Betul, R disini hanya untuk membatasi arus sesaat saja. Bukan terus menerus dipasang. Jadi dipasang delay 3 detik saja sudah cukup....

    Offline endrohp

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 113
    • Ilmu membawa keselamatan dunia akhirat
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #22 pada: Juli 26, 2011, 07:30:16 AM »
  • Publish
  • Waaahh....
    Ide bagus mas... ide1 ide1
    Ini dia solusi yg paling ditunggu....
    Terimakasih banyak teman2... :-* :-* :-*

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #23 pada: Juli 26, 2011, 08:32:41 AM »
  • Publish
  • Belum pernah nyoba, semoga aja bisa bekerja dengan baik  kalkulasi1

    Offline endrohp

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 113
    • Ilmu membawa keselamatan dunia akhirat
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #24 pada: Juli 26, 2011, 08:03:23 PM »
  • Publish
  • terimakasih mas ali, kalo yg manual sudah jadi.
    rencana mau coba yg otomatis kayak gitu yg efisien dana dan daya.

    Offline aziz schematic

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 84
    • aku ingin perperang melawan peranku...?
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #25 pada: September 11, 2011, 01:51:47 AM »
  • Publish
  • daya dari PLN berapa bang...biasanya kalau pakai start awal tv pakai resistor 22ohm 20 watt di pararel..kalau mau watt besar cari resistor 47ohm 20 watt pararel 4 x, ini hanya ambil nilai watt,,sebenarnya fungsinya untuk menyetabilkan tarikan awal yang di ambil switsing sampeyan,,? tambai kapasitor 2uf/400volt vungsinya membantu sesaat aja,,di cobak aja bang,,ini biasanya tak pakai trikan daya 450watt,di gerakan untuk kulkas,2 tv,magicjar.lampu 4 buah yang dayanya 10watt.kadang juga tegangan dari PLN turun 10 volt aja pengaruh bisa berkurang dayanya.

    Offline digitizing

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 33
    Re:Setiap Switching start Listrik NJEGLEG
    « Jawab #26 pada: September 11, 2011, 07:46:11 AM »
  • Publish
  • terimakasih mas ali, kalo yg manual sudah jadi.
    rencana mau coba yg otomatis kayak gitu yg efisien dana dan daya.
    gimana mas hasilnya untuk yg otomatis ?
    apa maknyus ? nggak njegleg lagi ?
    saya berencana bikin jg,
    untuk ngatasi listrik njegleg saat nancepin colokan
    yg mensupply 5 pc.

     


    Facebook Comments