Penulis Topik: membuat pemancar TV YANG MUDAH  (Dibaca 34507 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Machmud

  • Moderator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1253
Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
« Jawab #30 pada: Juni 07, 2010, 03:29:48 PM »
  • Publish
  • Ditunggu-tunggu schema dan penjelasnnya tak muncul-muncul.
    Berbagi saja, saya juga pernah coba pemancar TV yang di VHF.
    Kendala utama ada yaitu menggabungkan video/audio bisa keterima semua
    itu yang susah. Audio bagus, gambar bergeol-geol atau bergulung.
    Gambar bagus eh audio berisik. Nah biasanya untuk menggabungkan tsb pakai
    trafo dan ada juga yang pakai IC. Waktu saya coba pakai trafo susah minta
    ampun, cuma belum coba yang pakai IC sbb saya  ubek IC tsb tak ada yang jual

    Offline Sinur

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 582
    • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
      • Dokumentasi eksperiment
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #31 pada: Juni 07, 2010, 04:03:25 PM »
  • Publish
  • Ditunggu-tunggu schema dan penjelasnnya tak muncul-muncul.
    Berbagi saja, saya juga pernah coba pemancar TV yang di VHF.
    Kendala utama ada yaitu menggabungkan video/audio bisa keterima semua
    itu yang susah. Audio bagus, gambar bergeol-geol atau bergulung.
    Gambar bagus eh audio berisik. Nah biasanya untuk menggabungkan tsb pakai
    trafo dan ada juga yang pakai IC. Waktu saya coba pakai trafo susah minta
    ampun, cuma belum coba yang pakai IC sbb saya  ubek IC tsb tak ada yang jual

    Yg sering di " REVIEW " dimana-2 ...ya model kanya ni pak.... Modulator nya pake Rf VCD lama.



    Dah lama tau, tp ngak sempet nyoba.....soalnya Rongsokan VCD nya  dah aku kiloin semua... ;D
    Kutip
                                                    " Practise Makes Perfect "

    Offline Sinur

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 582
    • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
      • Dokumentasi eksperiment
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #32 pada: Juni 07, 2010, 04:09:30 PM »
  • Publish
  • Model ni kata yg punya blog...oke....punya......

    http://4.bp.blogspot.com/_HGXFUXnNV8o/SccbhvSUtVI/AAAAAAAAATo/bELMheCgYT0/s1600-h/Tx_TV.gif

    tapi maaf.....lagi - lagi aku blm  sempet coba...... (  VCd nya dah dikiloin semua... )

    « Edit Terakhir: Juni 07, 2010, 04:18:47 PM oleh Sinur »
    Kutip
                                                    " Practise Makes Perfect "

    Offline Kang Paimo

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 298
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #33 pada: Agustus 28, 2010, 04:17:07 PM »
  • Publish
  • Ditunggu-tunggu schema dan penjelasnnya tak muncul-muncul.
    Berbagi saja, saya juga pernah coba pemancar TV yang di VHF.
    Kendala utama ada yaitu menggabungkan video/audio bisa keterima semua
    itu yang susah. Audio bagus, gambar bergeol-geol atau bergulung.
    Gambar bagus eh audio berisik. Nah biasanya untuk menggabungkan tsb pakai
    trafo dan ada juga yang pakai IC. Waktu saya coba pakai trafo susah minta
    ampun, cuma belum coba yang pakai IC sbb saya  ubek IC tsb tak ada yang jual

    Saya menduga selisih antara sound carrier dan video carrier tidak tepat 5,5MHz . Tahap pertama barangkali dicari gambar yang bagus dulu baru kemudian frekuensi sound carriernya di tepatkan sampai suara terdengar bagus.

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #34 pada: Agustus 29, 2010, 06:57:08 PM »
  • Publish
  • kebetulan punya OSC VCD lama hasil abal-abal.... hehhehe...... bisa nyoba nih...moga bisa ...... lanjut dulu yah para master...... :)   :)   :) :)  :)

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #35 pada: Agustus 29, 2010, 06:59:46 PM »
  • Publish
  • Model ni kata yg punya blog...oke....punya......

    http://4.bp.blogspot.com/_HGXFUXnNV8o/SccbhvSUtVI/AAAAAAAAATo/bELMheCgYT0/s1600-h/Tx_TV.gif

    tapi maaf.....lagi - lagi aku blm  sempet coba...... (  VCd nya dah dikiloin semua... )


    makasih infonya mas sinur..... saya coba dulu..... trimakasih.... 8)

    garciass gathool

    • Pengunjung
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #36 pada: Agustus 30, 2010, 04:36:47 AM »
  • Publish
  • Ditunggu-tunggu schema dan penjelasnnya tak muncul-muncul.
    Berbagi saja, saya juga pernah coba pemancar TV yang di VHF.
    Kendala utama ada yaitu menggabungkan video/audio bisa keterima semua
    itu yang susah. Audio bagus, gambar bergeol-geol atau bergulung.
    Gambar bagus eh audio berisik. Nah biasanya untuk menggabungkan tsb pakai
    trafo dan ada juga yang pakai IC. Waktu saya coba pakai trafo susah minta
    ampun, cuma belum coba yang pakai IC sbb saya  ubek IC tsb tak ada yang jual

    biar gak bergulung-gulung coba yang ini!








    « Edit Terakhir: Agustus 30, 2010, 06:57:09 AM oleh G »

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #37 pada: September 28, 2010, 08:29:01 PM »
  • Publish
  • http://www.elitesecurity.org/t145605-Treba-mi-video-predajnik-bilo-kojeg-dometa
    buka disini lalu praktikan. dengan sedikit usaha rangkaian ini mampu menjangkau lebih dari 5 km dengan antena yagi dan kabel RG 213/U ketinggian 9m dari ground.jadi kalo cuma mau untuk kegiatan yang berpindah pindah (pramuka misalnya ) sangat cocok. o ya ada sedikit info karena rf yang dikeluarkan cukup lumayan kasih lilitan ke R 470 ohm biar gambarnya stabil. SELAMAT MENCOBA

    wah ni bahasa manung ye bang... kayaknya bahasa keju ya bang.... aye kagak ngarti... gimana ye....

    Offline Benny-pku

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 95
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #38 pada: Januari 17, 2011, 10:59:32 AM »
  • Publish
  • Ada yang sudah pernah memakai Video Sender untuk di modif dengan menambahkan penguat? konek1

    Offline gluiermo marconi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 411
    • IKHLAS...
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #39 pada: Januari 27, 2011, 05:24:13 PM »
  • Publish
  • Sukur deh,,aq mo nyobain dr rf vcd lama..skalian negh ada av converter merek ROTARY,,,penguat nya ambil boster yg di kit pmncar fm merek paramount aja,,,he he he..kliatan nya gampang..tp ngerakit nya bikin rontok smua rambut dikepala...ga berhasil2 sih...

    Offline Benny-pku

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 95
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #40 pada: Januari 27, 2011, 05:58:34 PM »
  • Publish
  • Sukur deh,,aq mo nyobain dr rf vcd lama..skalian negh ada av converter merek ROTARY,,,penguat nya ambil boster yg di kit pmncar fm merek paramount aja,,,he he he..kliatan nya gampang..tp ngerakit nya bikin rontok smua rambut dikepala...ga berhasil2 sih...

    wah kliatannya bolehjuga th mas...
    ditunggu ya hasilnya klu bisa ksh gambarnya juga ya.... cari1

    Offline dzafoe

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 136
      • http://dzafoe-elektronik.blogspot.com/
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #41 pada: Pebruari 16, 2011, 03:12:12 PM »
  • Publish
  • skema pemancar tv yang pernah saya buat modifikasi dari majalah elex...hasilnya lumayan bagus jarak sampai 30meter walau hanya pakai antena telescopik biasa..niy skemanya..trims
    http://www.flickr.com/photos/59168148@N02/5450490592/
    « Edit Terakhir: Pebruari 16, 2011, 05:40:42 PM oleh isurganteng »

    Offline lutfi

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 663
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #42 pada: Pebruari 16, 2011, 03:20:56 PM »
  • Publish
  • menurut saia pemancarnya bikin 2 saja.....yang satu untuk gambar yg satunya lagi untuk suara....kan masing2 carriernya berbeda....
    Meonggg

    Offline roxas

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 124
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #43 pada: Pebruari 18, 2011, 08:11:58 PM »
  • Publish
  • Penguat pemancar TV harus linier karena sistem modulasi gambar adalah AM, sementara modulasi suara FM.
    SEGALA SESUATU ITU ADA WAKTUNYA

    Offline arif

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 258
    Re:membuat pemancar TV YANG MUDAH
    « Jawab #44 pada: Maret 15, 2011, 07:21:13 AM »
  • Publish
  • mana ini pembahasannya kok berhenti n masih penasaran dgn radio komunikasi bsda u pemancar tv corong1 ::) nunggu1

     


    Facebook Comments