Penulis Topik: LED untuk kandang puyuh  (Dibaca 11073 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline goentoerpratama

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 153
  • electronica is my hobby
Re:LED untuk kandang puyuh
« Jawab #15 pada: Juni 25, 2011, 10:36:43 PM »
  • Publish
  • td hbis hunting led... yg putih 5mm half.. harga 40rb /100bj putuh ultra bright 5mm 80rb/100bj.. hehehehe
    Goen~Toer PraTama PoeTra

    Offline dokter punjung

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 45
    • masih belajar
      • Solfegio Forum
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #16 pada: Juni 26, 2011, 05:13:50 AM »
  • Publish
  • terimakasih kawan-kawan atas masukannya :)

    Di kandang puyuh dewasa, lampu hanya sebagai penerangan saja :)

    Hmmmm... Jika tiap led butuh arus sekitar 30mA, berarti untuk 100led butuh trafo 3ampere :)
    Sepertinya jauh lebih hemat listrik daripada lampu phil*ps tornado :D
    melakukan tindakan yang tepat pada saat yang tepat

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #17 pada: Juni 26, 2011, 07:48:33 AM »
  • Publish
  • Tapi sebaik nya kalo malam hari lampu peneragan dimatikan, karena ada efek pisikologi dari si puyuh agar bisa membedakan siang dan malam, sehingga puyuh puyuh bisa lebih sehat hwhwhwh
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

    Offline ahmadfay

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 143
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #18 pada: Juni 26, 2011, 09:20:42 AM »
  • Publish
  • memang ada hubungannya ta puyuh ama lampu?
    (maap ga paham soal puyuh)
    saya adalah seorang murid yang selalu butuh bimbingan guru

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #19 pada: Juni 26, 2011, 09:43:26 AM »
  • Publish
  • dulu ayah sy punya ternak ayam setiap malem lampunya selalu dimatikan, hanya mengunakan heater sebagai pemanas, alhasil ayam-ayam nya terlihat lebih segar dan bersemagat, dibandingkan degan ayam yg selalu menggunakan lampu saat malam hari.... 
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

    Offline Sinur

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 582
    • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
      • Dokumentasi eksperiment
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #20 pada: Juni 26, 2011, 09:57:01 AM »
  • Publish
  • dulu ayah sy punya ternak ayam setiap malem lampunya selalu dimatikan, hanya mengunakan heater sebagai pemanas, alhasil ayam-ayam nya terlihat lebih segar dan bersemagat, dibandingkan degan ayam yg selalu menggunakan lampu saat malam hari....
    boys1
    heee ..heee ..oh gitu yah ....
    kalo aku seh , tau nya makan telor nya ajah... kalo simbah pulang dr pasar.... wkwkwkwk boys1 boys1 boys1  elus1 elus1
    Kutip
                                                    " Practise Makes Perfect "

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #21 pada: Juni 26, 2011, 10:59:16 AM »
  • Publish
  • kemarin temen ku ada beli led manjang max 5meter ... bisa beli permeter, tinggal nempelin aja bener2 suka jadinya mangkal di JP ... tambah lagi di racuni sama pur tuk maen AVR ... weleh2 eleh welh ...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline dokter punjung

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 45
    • masih belajar
      • Solfegio Forum
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #22 pada: Juni 26, 2011, 11:05:26 AM »
  • Publish
  • dulu ayah sy punya ternak ayam setiap malem lampunya selalu dimatikan, hanya mengunakan heater sebagai pemanas, alhasil ayam-ayam nya terlihat lebih segar dan bersemagat, dibandingkan degan ayam yg selalu menggunakan lampu saat malam hari.... 
    Memang untuk ayam seperti itu mas :)
    (Disebelah kandang puyuh ada ayam arab, meski cuman seribu sih :) )
    Malam harus stop makan minum (tempat pakan+minum harus kosong) dan tanpa lampu biar ''bobok'' nyenyak :D

    Sedangkan untuk puyuh harus selalu makan+minum nonstop, siang malam pakan+minum harus tersedia, dan harus ''selalu terang'' biar tidak ''bobok manja'' :)
    Tidurnya cukup disaat sangat ngantuk saja.

    Sehingga untuk pemakaian lampu nonstop sangat terasa biaya tagihan Pak PLN :(
    melakukan tindakan yang tepat pada saat yang tepat

    Offline Busan

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 495
      • My Electronic Collections
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #23 pada: Juni 26, 2011, 11:09:13 AM »
  • Publish
  • Akan lebih hemat lagi kalau penyalaannya pake metode scanning spt kalau punya banyak seven segment tetapi jml portnya terbatas shg dalam satu waktu hanya satu led yg menyala.
    terimakasih kawan-kawan atas masukannya :)

    Di kandang puyuh dewasa, lampu hanya sebagai penerangan saja :)

    Hmmmm... Jika tiap led butuh arus sekitar 30mA, berarti untuk 100led butuh trafo 3ampere :)
    Sepertinya jauh lebih hemat listrik daripada lampu phil*ps tornado :D
    RBS FM on

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #24 pada: Juni 26, 2011, 11:33:53 AM »
  • Publish
  • untuk puyuh harus selalu makan+minum nonstop, siang malam pakan+minum harus tersedia, dan harus ''selalu terang'' biar tidak ''bobok manja'' :)
    Tidurnya cukup disaat sangat ngantuk saja.

    Sehingga untuk pemakaian lampu nonstop sangat terasa biaya tagihan Pak PLN :(


    wah tuh puyuh rakus amet makan siang malem........., di JayaPlaza Bandung ada LED yg disusun pada pita, warna putih dijualnya permeter. terang nya minta ampun dah..............
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

    Offline zia

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 631
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #25 pada: Juni 26, 2011, 11:52:47 AM »
  • Publish
  • btw, daging puyuh sama daging ayam enak mana ya?.. :)

    Offline trisno

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 345
      • facebook
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #26 pada: Juni 26, 2011, 12:41:10 PM »
  • Publish
  • pak dokter nih yang pernah bakar-bakar puyuh apkiran  malu1 malu1 malu1
    malu bertanya berjalan-jalan

    Offline dokter punjung

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 45
    • masih belajar
      • Solfegio Forum
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #27 pada: Juni 26, 2011, 01:27:16 PM »
  • Publish
  • btw, daging puyuh sama daging ayam enak mana ya?.. :)
    Wah...kalo itu bisa berbeda-beda pendapat, menurut selera masing-masing :)

    Kalo saya pribadi, misal tersedia ayam bakar, puyuh bakar, dan telur dadar, saya pilih telur dadar :D
    melakukan tindakan yang tepat pada saat yang tepat

    Offline ug

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 94
    • NeVer crash under PRESSure
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #28 pada: Juni 26, 2011, 02:08:35 PM »
  • Publish
  • btw, daging puyuh sama daging ayam enak mana ya?.. :)
    Wah...kalo itu bisa berbeda-beda pendapat, menurut selera masing-masing :)

    Kalo saya pribadi, misal tersedia ayam bakar, puyuh bakar, dan telur dadar, saya pilih telur dadar :D


     ide1 betul mas..apalagi klo telur dadarnya campur transistor palet..jadi deh telur dadar trmahal sedunia.. ide1

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:LED untuk kandang puyuh
    « Jawab #29 pada: Juni 26, 2011, 06:13:22 PM »
  • Publish
  • puyuh bakar... dibakar pake solder infrared wkwkwkwkw
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

     


    Facebook Comments