Penulis Topik: Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned  (Dibaca 23899 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline isurganteng

  • Isurganteng
  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 2652
  • Keseharianku Melawan Waktu
    • Keseharianku Melawan Waktu
Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
« Jawab #30 pada: November 29, 2009, 05:50:46 PM »
  • Publish
  • jadi kesimpulannya ngga sanggup ntu kan antenna nampung power mas yang guuueeede pisan .. huawaeaew makanya kudu banyak ....
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #31 pada: November 30, 2009, 11:38:23 PM »
  • Publish
  • makasih kang

    Offline puja

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 14
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #32 pada: Desember 08, 2009, 05:46:50 PM »
  • Publish
  • mas ni tanya... ku matemen2x beli pemancar fm 2kw dengan antena siera dan di lain waktu buat 200w oscilatornya aja masih katrok,deso, pake firit kalau mau geser frekw nya trus antenanya pake groudplane dengan 4 kaki ukuran di sesuakan menurut pengalaman temen2x, hasilnya sangat memuaskan modulasi dan jangkauannya pun hampir sama cuma pada jarak dekat yang buatan sendiri agak nyepet lebar banget...trus yang saya tanyakan kenapa mas kok bisa begitu.... ???dan mengapa yang kedua kali membuat gak bisa seperti semula...

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #33 pada: Desember 09, 2009, 12:40:40 AM »
  • Publish
  • bahan pak ... dan banyak faktor x lainnya ....
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline andygaz21

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 518
    • Adventure is a good teacher
      • trutorial elektro
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #34 pada: Desember 09, 2009, 12:08:42 PM »
  • Publish
  • pak puja itu apa pake exciter VCO?... trus biasanya impedensi kurang pas 50.Ohm. menurut pengalaman saya sih buat pa 600W pake 2xBLF278 hasilnya nyepet juga lebar banget. ternyata setelah saya cek dengan tliti RF IN pada boster kurang pas 50.Ohm. saya sarankan cek semuanya apa dah 50.Ohm pa belum. trus untuk exciter bila mana lom PLL ganti yang pll biargak berlarian frekwensi nya. oya jangan lupa kasih LPF juga ya.

    Offline new_bie

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 96
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #35 pada: Juni 02, 2010, 07:58:42 PM »
  • Publish
  • mohon pencerahan, masih belajar

    bisa tidak antenna ini untuk daya rendah 5 watt?
    kalau bisa jangkauan sampai berapa?

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #36 pada: Juni 02, 2010, 08:35:29 PM »
  • Publish
  • ya tentu bisa ... cm masalah gain lebih kecil .. kalo pake 1 ... la kalo 5 wat .. apake 4 bay .. ya bagi aja .. kalo masalah jarak .. itu tergantung masalah lokasi dimana posisi antena ...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline new_bie

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 96
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #37 pada: Juni 02, 2010, 09:43:56 PM »
  • Publish
  • yang cocok untuk daya 5 watt biar jarak lumayan jauh dengan antenna jenis apa ?

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #38 pada: Juni 02, 2010, 10:35:04 PM »
  • Publish
  • minimal pake antena 5/8 lamda ... alangkah baiknya pake 2x5/8 lamda .. lebih baik lagi pake 3x5/8 lamda :D
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #39 pada: Juni 02, 2010, 11:12:24 PM »
  • Publish
  • nggak sekalian 4x 5/8 lamda, 5x5/8 lamda,6x 7x 8x
    HAHAHAHAHA
    peace man  ;)

    Offline tuvixxx

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 120
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #40 pada: Juni 02, 2010, 11:15:16 PM »
  • Publish
  • minimal pake antena 5/8 lamda ... alangkah baiknya pake 2x5/8 lamda .. lebih baik lagi pake 3x5/8 lamda :D
    om.... antena 5/8 klo ga di kasih ceker/kumis apa ada pengaruhnya om....???  :-\

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #41 pada: Juni 02, 2010, 11:22:06 PM »
  • Publish
  • ada mas ceker 45^ ma 90 ^ aja beda
    ceker 3 dengan ceker 4 dengan ceker 8 jg beda radiasinya
    coba aja

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #42 pada: Juni 19, 2010, 01:04:01 AM »
  • Publish
  • ngetun doble ring 105fm .. pake power divider coex fujikuwa ... sejenis rg8 impedansi 50 ohm pake 2 biji pake T 1/4lamda x 0.66 ... dengan sarat harus 4 antenna ... hasil memuaskan ... :D





    pabaliut ne antena hahahahah


    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #43 pada: Juni 20, 2010, 11:55:34 AM »
  • Publish
  • Kelihatannya ini dua antena ada yang berbeda?
    Yang bang Isur bisa match tanpa piringan tsb?
    Hari jumat ini baru saja tuntas pasang 6 bay omb di Jayapura dengan power dividernya
    SWR=1.0 R=48 dan X=0 , pakai kabel 1 5/8 conector flange
    pemancar RVR yang 2kw.
    Antena yang dikirim foto yang paling bawah


    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Antenna FM Circular Single Ring 88 - 108 MHz Tuned
    « Jawab #44 pada: Juni 20, 2010, 12:57:10 PM »
  • Publish
  • yoi pak ... ntu dasar sama .. ini antena buatan pak yanto pekanbaru ... saia cuma tuning aja .. lasannya kurang bagus .. banyak lobang2 na .. takut na masuk air ci .. ahahahah ... kebetulan mang ngga dibikin pake plat bulat untuk yang bapak lingkari  ... ya kesulitan saya pas ngetune harus di atur kerengganngannya ... dapetnya kemarin 5,5Cm ... bisa dikejar .. sebenarna juga dapet Xs=0 dan impedansi 50 ohm .. cuma karena tidak pake plat untuk bantu ntu tuning nya// yo mendekati aja .. hahaha ... karena kemarin ngobrol2 sama temen2 usahakan diatas lebih dikit dari 50 ... karena kalo dibawah... impedansi 50 ntar bisa panas bagian pa dan arus na lebih besar narik ... . yo wis si .. tak lebihin aja .. kadang2 sampe 58 ohm saia buat hwhehwhw ... ntu yang sira ... sering dapet lebih .. karena rada susah tuning na ...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

     


    Facebook Comments