Penulis Topik: 2 meter receiver homebrew dg MC3357  (Dibaca 26631 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline cungkrinx

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 640
    • omrin
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #60 pada: Januari 14, 2013, 11:34:52 PM »
  • Publish
  •  :D mantap... akhirnya berhasil juga.. jadi semangat neh mo ngoprekagi.....

    Offline masYok

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 252
    • homebrewer otodidak yang banyak belajar dari KHE
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #61 pada: Januari 15, 2013, 12:35:10 AM »
  • Publish
  • tapi anehnya Mas, IC MC3361 cari di kota Kudus & Semarang koq gak ada, malah nemu yang MC3357...pdhal pengen cari bwt cadangan hehehe....Kalo Mas Cungkrinx pas belanja komponen tolong ditanyain & aq dibeliin 2-3 biji ya, nnti kita barteran lagi  ;)
    "Ketika kamu merasa pintar saat itulah kamu menjadi bodoh!" (Durrotun Nashihin)

    http://elektronikanalog.blogspot.com

    Offline cungkrinx

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 640
      • omrin
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #62 pada: Januari 15, 2013, 05:39:52 PM »
  • Publish
  • Ok.. saya ada MC3357 (2pcs), MC3361 (1pcs tp kayanya gak normal), IR3N06 (1pcs)
    ini ada persamaanya barangkali masyok pas jalan-jalan nemu..
    IR3N06/MC3361/MC3371/MC3372/MC3357/LM3361/KT3361/KA3361/NJM3357



    http://malzev.tripod.com/comp/

    Offline masYok

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 252
    • homebrewer otodidak yang banyak belajar dari KHE
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #63 pada: Januari 15, 2013, 06:58:45 PM »
  • Publish
  • wah...tengkyu infonya mas, ternyata gak cuma yang depannya MC ya (mgkn MC tuh produk motorolla tapi kalo yg buat bukan Motorolla kodenya bukan MC)...dari kemaren cari MC3361 yang banyak & ada di hampir tiap toko malah LA3361  :)
    "Ketika kamu merasa pintar saat itulah kamu menjadi bodoh!" (Durrotun Nashihin)

    http://elektronikanalog.blogspot.com

    Offline cungkrinx

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 640
      • omrin
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #64 pada: Januari 16, 2013, 11:07:46 PM »
  • Publish
  • wah... klo LA3361 itu bukan ic if amplifier melainkan ic mpx stereo Mas....

    Offline SafariFM

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 62
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #65 pada: Maret 22, 2013, 08:42:47 AM »
  • Publish
  • Receiver ini  bisa nggak ya untuk dengerin siaran radio FM?

    Ada yang pake MC3362 di 88-108 MHz dengan sensitivity 0,5 microvolt.
    FM receiver with MC3362 88-108 MHz

    Offline masYok

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 252
    • homebrewer otodidak yang banyak belajar dari KHE
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #66 pada: Maret 22, 2013, 10:45:01 AM »
  • Publish
  • Kyaknya MC3362 harganya mahal deh mas...Kalo 3357/3361 sih sekitar 5000-6000
    "Ketika kamu merasa pintar saat itulah kamu menjadi bodoh!" (Durrotun Nashihin)

    http://elektronikanalog.blogspot.com

    Offline Amron

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 67
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #67 pada: April 22, 2013, 02:29:07 PM »
  • Publish
  • misi om numpang tanya klo cf 455 khz tu pake punya am yang warna kuning kaki 3 itu bisa ngak ya bedanya apa sama yang kaki 5

    Offline cungkrinx

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 640
      • omrin
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #68 pada: April 23, 2013, 12:35:40 AM »
  • Publish
  • misi om numpang tanya klo cf 455 khz tu pake punya am yang warna kuning kaki 3 itu bisa ngak ya bedanya apa sama yang kaki 5

    Masyok udah nyoba tuh pake CF455 yg warna kuning kaki 3.. bisa juga meskipun harus di bolak-balik baru bisa...

    :D

    Offline rudik

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 25
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #69 pada: Juni 10, 2014, 04:04:38 PM »
  • Publish
  • Ikut nimbrung ah, ayuk dilanjut lagi  :D,
    Kemarin saya nyoba tipsnya mas Kriwil untuk mengurangi lilitan tuner FM menjadi 3.5 lilitan, kemudian saya coba kurangi, dan beneran, tuner bisa nggeloyor dari 130 s/d 175 MHz!  ;D
    Namun ada yang janggal, kok glendar-glendernya nggak ketulungan kalau difungsikan cuma tuner saja. kemudian saya terpikirkan, itu kok kalau AFC terpasang frekuensinya kok tidak lari lari, ya jadilah begitu, tuner tetep terkonek dengan IF system LA1260, kebetulan ini baru pada tahap coba coba untuk LO RX FTC-1540A saya, sudah cukup stabil di 50 KHz per 10 menit :) glendernya.

    keuntungan tuner FM kaleng oprekan untuk LO RX adalah cepet sekali buat ngedayel :D, tinggal srat sret puter kiri kanan :D ...

    proyek selanjutnya masih tetep menerima bodolan 2N dari Maz Cungkring :D hhhh, mesin 2N yang kemarin katanya budeg itu karena output frekuensi PLL pas RX ketahan sama BPF yang rusak :D

    Offline cungkrinx

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 640
      • omrin
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #70 pada: Juni 12, 2014, 09:26:33 PM »
  • Publish
  • mantap wak :-D yg penting itu mesin rusak masih bisa di karyakan, tinggal nunggu review next projectnya aja :-D

    Offline Gigih Trinity

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 1
    Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
    « Jawab #71 pada: Agustus 11, 2014, 07:10:27 PM »
  • Publish
  • Tolong kirim rangkaian via email donk, mau bikin 144mhz soalnya.
    Email : gigih.trinity@gmail.com
    Makasih sebelumnya....

     


    Facebook Comments