Penulis Topik: 2 meter receiver homebrew dg MC3357  (Dibaca 28797 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline crewl

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 17
  • ATM = ambil, tiru, dan modifikasi
    • penamedia.net
2 meter receiver homebrew dg MC3357
« pada: Mei 23, 2011, 11:24:43 AM »
coba merakit 2 meter receiver homebrew dengan MC3357 dan fontend pake tuner yang dimodifikasi untuk 140-160 MHz
lumayan. kalo untuk scan2 cepet banget ketemunya... dari pada pililan atau rotari











Hasil akhir


rasakan sensasinya...
« Edit Terakhir: Desember 26, 2014, 08:28:19 PM oleh crewl »

Offline fauzi hp

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • elektronika radio
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #1 pada: Mei 23, 2011, 12:36:51 PM »
skema frontend, mixer, Local Oscnya mana bos??itu frekwensi pake punyake FM 3 Meter band ya bos?

Offline juhar

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 211
    • Tekad Karya Mandiri
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #2 pada: Mei 23, 2011, 12:40:05 PM »
mantabbb... berarti dipake osilatornya yah, sekalian ama tuning fork-nya, trus IF detectornya pake MC3357, sip deh...

lanjut gan... digambarin skema lengkapnya, biar pada ikutan nyoba :)

Offline cungkrinx

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 644
    • omrin
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #3 pada: Mei 23, 2011, 06:03:17 PM »
minta skemanya donk...  corong1 aku punya 3 buah neh ICnya.. liat2 skema yang pake MC3357 koq beda-beda ya.. pas aku rakit squelnya ga berfungsi  bete1 baru satu skema seh yang di coba... lagi nyari referensi skemanya neh boys1

Offline trisno

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 345
    • facebook
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #4 pada: Mei 23, 2011, 08:01:58 PM »
nyonto 2N gimana kang cungkrinx  bete1
malu bertanya berjalan-jalan

Offline cungkrinx

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 644
    • omrin
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #5 pada: Mei 23, 2011, 09:33:12 PM »
udah Kang.. tapi yang jalur squelnya masih binun  bete1 konfigurasi pin no. 9, 10, 11, 12... konek1

Offline trisno

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 345
    • facebook
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #6 pada: Mei 23, 2011, 10:24:11 PM »
 pin no. 9 output det FM pin 10, 11, 12... filter dan penguat desis,detektor squelchnya dioda d1 sd tr13-14(bawah).
« Edit Terakhir: Mei 24, 2011, 07:09:40 AM oleh trisno »
malu bertanya berjalan-jalan

Offline imansetiawan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 29
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #7 pada: Mei 24, 2011, 07:23:28 AM »
Bos MC3357 sama MC3361 bagusan mana ya ?

Offline trisno

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 345
    • facebook
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #8 pada: Mei 24, 2011, 07:36:30 AM »
Bos MC3357 sama MC3361 bagusan mana ya ?
mungkin bagus 3361 tapi dalemanya beda kang dengan 3357,bisa lihat di datasheetnya.
malu bertanya berjalan-jalan

Offline cungkrinx

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 644
    • omrin
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #9 pada: Mei 24, 2011, 07:44:08 PM »
oke.. ntar aku coba lagi kang boys1

Bos MC3357 sama MC3361 bagusan mana ya ?

aku malah punya yang produk sharp tipenya IR3N06, aku pasang di 2N masih berfungsi normal... boys1

Offline crewl

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 17
  • ATM = ambil, tiru, dan modifikasi
    • penamedia.net
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #10 pada: Mei 26, 2011, 10:11:29 AM »
minta skemanya donk...  corong1 aku punya 3 buah neh ICnya.. liat2 skema yang pake MC3357 koq beda-beda ya.. pas aku rakit squelnya ga berfungsi  bete1 baru satu skema seh yang di coba... lagi nyari referensi skemanya neh boys1

ini skemanya pake mc3357 ato mc3361 bisa



tinggal nambah aplifier mini, misalnya pake LM386
« Edit Terakhir: Desember 26, 2014, 08:31:13 PM oleh crewl »

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #11 pada: Mei 26, 2011, 10:26:22 AM »
ini apa bisa sempit seperti di 2meteran ya??

Offline crewl

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 17
  • ATM = ambil, tiru, dan modifikasi
    • penamedia.net
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #12 pada: Mei 26, 2011, 10:29:47 AM »
ini apa bisa sempit seperti di 2meteran ya??

sama gan...
jadi kalo muter pelan2 pelan saja

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #13 pada: Mei 26, 2011, 10:39:54 AM »
wah kalau bisa sesempit iu bagus
tapi repot ya sempit sekali cuma pakai tuner
senggol dikin geser

kalau kepekaannya gmn? apa bisa diadu sm merk pabrik??

Offline crewl

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 17
  • ATM = ambil, tiru, dan modifikasi
    • penamedia.net
Re:2 meter receiver homebrew dg MC3357
« Jawab #14 pada: Mei 26, 2011, 11:48:34 AM »
wah kalau bisa sesempit iu bagus
tapi repot ya sempit sekali cuma pakai tuner
senggol dikin geser

kalau kepekaannya gmn? apa bisa diadu sm merk pabrik??

standar saja kepekaanya, tinggal tuning frond end...

 


Facebook Comments