Penulis Topik: Ngilapin PCB sebelum disetrika..  (Dibaca 10252 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline masYok

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 252
  • homebrewer otodidak yang banyak belajar dari KHE
Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
« Jawab #30 pada: Januari 09, 2012, 07:30:07 PM »
  • Publish
  • kalo saya biasanya pake spirtus, kasi bbrp tetes aj trus diratakan pake tisu, abis itu jgn sampe kena tangan, trus disetrika
    "Ketika kamu merasa pintar saat itulah kamu menjadi bodoh!" (Durrotun Nashihin)

    http://elektronikanalog.blogspot.com

    Offline cahkeyen

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 106
      • ELEKTRONIKA
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #31 pada: Pebruari 22, 2012, 10:11:52 PM »
  • Publish
  • klo saya pernah pake tiner, terus keringkan, setrika, hasilnya tok cer,,,, tapiiii kok tembaganya ada yg ikut terkelupas y????
    setrikanya pada pake setrika apa ni.......?setrika uapkah....? aku pakai setrika yang biasa itu (tidak uap) pengatur suhunya saya posisi maksimal....!
    tolong masukannya ya....... drop1

    Offline goentoerpratama

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 153
    • electronica is my hobby
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #32 pada: Pebruari 23, 2012, 12:38:07 PM »
  • Publish
  • ngrendemnya kelamaan kali.... aq pernh gara2 pas ngrendem ketiduran pas pcb di angkat sablonan masi utuh pas aw lap sablonannya ilang tpi tembaganya jga ikut ilang hahahaha.... pake strika biasa skitr5-10 menit mbil d press... ide1 ide1 ide1 corong1 corong1
    Goen~Toer PraTama PoeTra

    Offline yoggi

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 4
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #33 pada: Pebruari 23, 2012, 04:17:19 PM »
  • Publish
  • kang juhar mau tanya ??? stelwoll tu apa...???  konek1

    Offline goentoerpratama

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 153
    • electronica is my hobby
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #34 pada: Pebruari 23, 2012, 05:08:40 PM »
  • Publish
  • steelwool = sabut stainlees yang buat nyuci piring
    Goen~Toer PraTama PoeTra

    Offline trisno

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 345
      • facebook
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #35 pada: Pebruari 26, 2012, 03:16:09 PM »
  • Publish
  • jangan2 potokopian biasa tidak pake mesin potokopi semacam serok kok ga nempel2?  ^-^
    malu bertanya berjalan-jalan

    Offline goentoerpratama

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 153
    • electronica is my hobby
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #36 pada: Pebruari 26, 2012, 08:10:17 PM »
  • Publish
  • kapok pake potocopian.... mending pake laser lbih murah n 100% berhasil  kalkulasi1 kalkulasi1 kalkulasi1
    Goen~Toer PraTama PoeTra

    Offline AgusS

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 29
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #37 pada: Pebruari 26, 2012, 11:55:16 PM »
  • Publish
  • Biar cepet nglarutnya di amplas pake amplas halus sampai tembaganya tipis. Terus bersihkan pake Thinner A / Thinner Super. Pastikan bebas dari minyak, jangan sentuh langsung dengan jari.

    Offline ahmadfay

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 143
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #38 pada: April 12, 2012, 02:51:02 PM »
  • Publish
  • kapok pake potocopian.... mending pake laser lbih murah n 100% berhasil  kalkulasi1 kalkulasi1 kalkulasi1
    aq kok malah sebaliknya ya?
     konek1 konek1 konek1
    saya adalah seorang murid yang selalu butuh bimbingan guru

    Offline cungkrinx

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 640
      • omrin
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #39 pada: April 12, 2012, 10:11:49 PM »
  • Publish
  •  cari1 Liat-liat pada ngebahas bikin PCB pake model setrika jadi pengen bikin juga.. kebeneran pas jalan2 ke Mall lagi ada promo Printer laser Murah.. langsung Ane beli dah tu printer



    pas nyampe rumah langsung deh ane praktekin, sesuai dengan yang di bicarakan disini, medianya pakai kertas kalender


    ini hasil toner transfernya


    ini setelah dilarutkan



    hasil akhirnya di finishin pakai Lotfet



    hasilnya Mantap Euy  top1  top1 walaupun masih banyak kekurangan  boys1 namanya juga pemula....

    Offline hexxer

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 155
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #40 pada: April 13, 2012, 05:17:28 AM »
  • Publish
  • Ane yg gak tahan bahan etchingnya, dah males karena banyak anak kecil. Ada solusi gak yg lebih aman ??

    Offline cungkrinx

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 640
      • omrin
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #41 pada: April 13, 2012, 05:55:07 PM »
  • Publish
  • solusinya minta bikinin sama produsen PCB aja Om.... terima jadi langsung pake  ;D ;D ;D canda mode : on

    Offline hexxer

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 155
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #42 pada: April 13, 2012, 08:52:05 PM »
  • Publish
  • Ato jangan2 om cungkrinx sekarang terima pembuatan PCB ??? :D

    Offline masYok

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 252
    • homebrewer otodidak yang banyak belajar dari KHE
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #43 pada: April 14, 2012, 10:46:33 AM »
  • Publish
  • mas cungkrinx...desain pcbnya pake apa tuh? cari1
    "Ketika kamu merasa pintar saat itulah kamu menjadi bodoh!" (Durrotun Nashihin)

    http://elektronikanalog.blogspot.com

    Offline hexxer

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 155
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #44 pada: April 14, 2012, 04:25:10 PM »
  • Publish
  • mas cungkrinx pakenya sprint layout ato expressPCB katanya :D

     


    Facebook Comments