Penulis Topik: Ngilapin PCB sebelum disetrika..  (Dibaca 10895 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ahmadfay

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 143
Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
« Jawab #15 pada: Juni 20, 2011, 09:21:03 AM »
  • Publish
  • aq ambil bensin pake tissue trus aq celupin ke tangki motorku kemudian aq lap ke pbc, jd ga mahal ide1 ide1
    saya adalah seorang murid yang selalu butuh bimbingan guru

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #16 pada: Juni 20, 2011, 09:33:00 AM »
  • Publish
  • Memang banyak cara untuk ngilapin PCB sebelum di disetrika... salah satu cara saya adalah dengan cara digosok-gosokan ke bekas tikar mendong hasilnya mengkilap halus dan bersih... dan hasilnya memuaskan. Simple murah, meriah.   boys1 boys1

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #17 pada: Juni 20, 2011, 09:33:32 AM »
  • Publish
  • aq ambil bensin pake tissue trus aq celupin ke tangki motorku kemudian aq lap ke pbc, jd ga mahal ide1 ide1
    Ooh kirain beli... kalau saya pake brasso aja udah cukup 11k harganya udah cukub buat bikin 5-7 PCB
    Hobby Can Beyond The Job

    Offline bondanpepi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 304
    • berbagi ilmu hal yg tdk salah
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #18 pada: Juni 20, 2011, 10:15:26 AM »
  • Publish
  • klo caranya melapisi perak nitrat pd pc gmn ,...caranya,...dan belinya dimana ya,...

    yg kayak gini http://www.youtube.com/watch?v=xnKRndxAo70&feature=related

    Offline bondanpepi

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 304
    • berbagi ilmu hal yg tdk salah
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #19 pada: Juni 20, 2011, 10:26:27 AM »
  • Publish
  • ini juga bisa nambah setrikaan,.......!

    http://www.youtube.com/watch?v=rU3hWZSRw04&feature=related

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #20 pada: Juni 20, 2011, 05:40:18 PM »
  • Publish
  • ini juga bisa nambah setrikaan,.......!

    http://www.youtube.com/watch?v=rU3hWZSRw04&feature=related

    Mangstabb brooooo top1 top1 top1 top1 top1 top1 top1
    Hobby Can Beyond The Job

    Offline trisno

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 345
      • facebook
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #21 pada: Juni 20, 2011, 05:57:32 PM »
  • Publish
  • yang ini jangan ditiru  marah2 kalau ditiru rasakan sendiri hasilnya  ;D saya kehabisan apa2 yang buat ngilapin PCB gini caranya ambil tanah yang halus basahin dikit terus gosok2an pada PCB dengan sisa kain atau kertas lalu cuci dengan bersih lalu keringkan  ^-^ ^-^ ^-^
    malu bertanya berjalan-jalan

    Offline zmcpy

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 299
    • A-Z
      • iseng-iseng
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #22 pada: Juni 20, 2011, 07:19:01 PM »
  • Publish
  • kalo saya suka pake penghapus pensil ,,,,lumayan murah meriah  :) :)

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #23 pada: Juni 26, 2011, 12:38:57 PM »
  • Publish
  • atau pake koran bekas, murmer juga
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #24 pada: Juni 27, 2011, 11:53:34 AM »
  • Publish
  • yang ini jangan ditiru  marah2 kalau ditiru rasakan sendiri hasilnya  ;D saya kehabisan apa2 yang buat ngilapin PCB gini caranya ambil tanah yang halus basahin dikit terus gosok2an pada PCB dengan sisa kain atau kertas lalu cuci dengan bersih lalu keringkan  ^-^ ^-^ ^-^

    wah di jakarta adanya pasir... tanah susah ... wkwkwk ;D ;D
    Hobby Can Beyond The Job

    Offline Ayon

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 108
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #25 pada: Juni 27, 2011, 12:41:17 PM »
  • Publish
  • Kalau Saya lebih murah dan higienis, gini caranya ke ke Pedangane mboke (ke dapur Ibu) Berhubung masaknya masih pake kayu bakar dan merang lha itu abu bakar nya buat nggosok PCB langsung meling (Kinclong) deh.....

    Offline ridokatro

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 122
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #26 pada: November 13, 2011, 07:41:28 PM »
  • Publish
  • Om mau tanya kalau buat bikin PCB bersih sebelum di setrika itu biasanya pake apa yaa? Apa bisa tanpa pake ampelas? Bisa pake Brasso ngga? Maap banyak nanya :-X
    di bersihin/di kilapin sebelum d setrika maksudnya buat apa ya,,,,,
     :-X  :-X bete1 maklum katro
    walau bukan yg trbaik tp gk kalh asyik... walau bukan yg trhebat tp layk jd shabat... walau bukan yg trdpan mdh2n bs jd tauladan...... yg jls yg pasti RIDOKATRO gk necko-necko!!!!

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #27 pada: November 13, 2011, 07:47:10 PM »
  • Publish
  • Nah ini harus diperhatikan juga mas katro... supaya hasil sterikaan di PCB mudah nempel semua. Kalau kotor dikit saja itu juga sangat pengaruh pada hasilnya.. ada yang gak nempel gitu.

    Offline ridokatro

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 122
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #28 pada: November 13, 2011, 09:11:01 PM »
  • Publish
  • Nah ini harus diperhatikan juga mas katro... supaya hasil sterikaan di PCB mudah nempel semua. Kalau kotor dikit saja itu juga sangat pengaruh pada hasilnya.. ada yang gak nempel gitu.
    oooooooh gtu ya,, pantesan di gosok2 tu setrika gak nempel2 wkwkwk
    dasar katro,,,,
    walau bukan yg trbaik tp gk kalh asyik... walau bukan yg trhebat tp layk jd shabat... walau bukan yg trdpan mdh2n bs jd tauladan...... yg jls yg pasti RIDOKATRO gk necko-necko!!!!

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #29 pada: Desember 06, 2011, 04:16:09 PM »
  • Publish
  • Nah ini harus diperhatikan juga mas katro... supaya hasil sterikaan di PCB mudah nempel semua. Kalau kotor dikit saja itu juga sangat pengaruh pada hasilnya.. ada yang gak nempel gitu.
    oooooooh gtu ya,, pantesan di gosok2 tu setrika gak nempel2 wkwkwk
    dasar katro,,,,

    Waah belum di bersihin ya PCB nya?
    Hobby Can Beyond The Job

     


    Facebook Comments