Penulis Topik: Ngilapin PCB sebelum disetrika..  (Dibaca 10651 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline M_Fariz_Tamara

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 154
Ngilapin PCB sebelum disetrika..
« pada: Mei 16, 2011, 02:06:15 PM »
  • Publish
  • Om mau tanya kalau buat bikin PCB bersih sebelum di setrika itu biasanya pake apa yaa? Apa bisa tanpa pake ampelas? Bisa pake Brasso ngga? Maap banyak nanya :-X
    Hobby Can Beyond The Job

    Offline juhar

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 211
      • Tekad Karya Mandiri
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #1 pada: Mei 16, 2011, 03:11:18 PM »
  • Publish
  • mending pake steelwool, yang biasa buat cuci piring. jangan pakai amplas ya, atau kalo kepaksa pake amplas, amplas yg paling alus aja.

    Namun pengalaman daku selama ini pake steelwool pasti tokcer.

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #2 pada: Mei 16, 2011, 03:16:36 PM »
  • Publish
  • Oh yang biasanya buat nyuci kuali itu yaa?.. ide1 langsung kucoba musik1
    Hobby Can Beyond The Job

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #3 pada: Mei 16, 2011, 10:46:28 PM »
  • Publish
  • kalo saya, setelah pake steel wool dan air, saya lap dengan kapas yang dibasahi alkohol
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #4 pada: Mei 17, 2011, 06:52:22 AM »
  • Publish
  • steelwol kira2 begini yaa

     ide1
    Hobby Can Beyond The Job

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #5 pada: Mei 17, 2011, 08:04:59 AM »
  • Publish
  • Pake Thinner yg kemasannya kaleng langsung bersih mengkilap
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #6 pada: Mei 17, 2011, 08:36:02 AM »
  • Publish
  • kalau pelapis PCB yang warnanya hijau, merah, atau biru itu apa namanya yaa? konek1

    Hobby Can Beyond The Job

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #7 pada: Mei 18, 2011, 07:29:13 AM »
  • Publish
  • kalau pelapis PCB yang warnanya hijau, merah, atau biru itu apa namanya yaa? konek1

    solder mask
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #8 pada: Mei 18, 2011, 12:58:16 PM »
  • Publish
  • ooh.. Itu kira2 harga satuannya berapa yaa?
    Hobby Can Beyond The Job

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #9 pada: Mei 18, 2011, 01:20:44 PM »
  • Publish
  • ooh.. Itu kira2 harga satuannya berapa yaa?

    harus disablom, kayak cat anti panas.........
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #10 pada: Mei 18, 2011, 04:58:39 PM »
  • Publish
  • Waah jadi itu sebenernya sablonan tooh?.. ide1
    Hobby Can Beyond The Job

    Offline aljero

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 265
    • mangan ra mangan sing penting sugih
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #11 pada: Mei 18, 2011, 07:30:26 PM »
  • Publish
  • Waah jadi itu sebenernya sablonan tooh?.. ide1

    iya, disablon
    Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

    Offline sukmailham

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 3
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #12 pada: Juni 19, 2011, 01:02:07 AM »
  • Publish
  • mending pake steelwool, yang biasa buat cuci piring. jangan pakai amplas ya, atau kalo kepaksa pake amplas, amplas yg paling alus aja.

    Namun pengalaman daku selama ini pake steelwool pasti tokcer.

    Sepakat bang. .lanjutkan. .dengan PCB nya aplos1 boys1

    Offline ahmadfay

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 143
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #13 pada: Juni 20, 2011, 08:56:29 AM »
  • Publish
  • aku pernah nyoba sebelum disetrika, pcb aq cuci dulu dengan bensin kemudian aq lap hingga bersih dan kering, kemudian aq cuci lg sabun sunlight. Hasil strikaan dipcb 99% ok
    saya adalah seorang murid yang selalu butuh bimbingan guru

    Offline M_Fariz_Tamara

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 154
    Re:Ngilapin PCB sebelum disetrika..
    « Jawab #14 pada: Juni 20, 2011, 09:15:16 AM »
  • Publish
  • aku pernah nyoba sebelum disetrika, pcb aq cuci dulu dengan bensin kemudian aq lap hingga bersih dan kering, kemudian aq cuci lg sabun sunlight. Hasil strikaan dipcb 99% ok

    waaa bensin mahal mass... wkwkwkwk :-[
    Hobby Can Beyond The Job

     


    Facebook Comments