Penulis Topik: tansistor fm murah  (Dibaca 19326 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Eko Pur

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 141
Re:tansistor fm murah
« Jawab #60 pada: November 14, 2011, 03:45:19 AM »
  • Publish
  • Ikut nyimak mas brow. Apa bisa penguat rf dibuat sistim darlington mungkin ada yang pernah coba? Kalo bd139 mas pilax bisa keluar brapa watt di rf
       


    masugin saya dah coba paling cuman keluar 3watt itupun dah sehari semalem nguprek2 pesawat  :-X drop1 drop1 drop1 drop1

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #61 pada: November 14, 2011, 07:42:12 AM »
  • Publish

  •    
    masugin saya dah coba paling cuman keluar 3watt itupun dah sehari semalem nguprek2 pesawat


    bagus mas coba teruuus pantang menyerah




    Mas Ridho saya dah pernah coba c1173 tapi hanya 5 menit aja sudah kelur jin nya alias Ngebul alias juga keluar asapnya, saya dah coba beberapa kali hasilnya sama aja.Kayaknya 1173 gampang keluar Jin nya ya....sebetulnya saya kepengen coba 2078 tapi cari2 keliling kota ga dapat2 ,sudah dapat info di toko A ada barangnya ternyata dah habis......nasib....nasib....hehehehehe.....



    klo 1173 bisa kluar 3watt mas
    klo 2078 bisa 6-8watt

    susah ya nyarinya? hehe saya dulu juga susah nyarinya :)

    Offline masugin

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 109
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #62 pada: November 15, 2011, 06:21:35 PM »
  • Publish
  • Biyuh makin langka ya 2078  c1971 aja disikat ma 78. Untungnya diriku dimadiun kemarin dapet 11biji cuman 2ribuan aq dan coba 2078 cuman 3watt. Pendorongnya pake tr murahan. C930+2x930+1383+1957+2078. Mas ridho c1383 bisa ya mas bt pengganti 2053. Di data sheetnya 1383  1wat di 30mhz

    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #63 pada: November 15, 2011, 08:12:00 PM »
  • Publish
  • Mending pakai 2sc2538 mas ugin....

    Offline Eko Pur

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 141
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #64 pada: November 17, 2011, 05:45:00 PM »
  • Publish
  • Biyuh makin langka ya 2078  c1971 aja disikat ma 78. Untungnya diriku dimadiun kemarin dapet 11biji cuman 2ribuan aq dan coba 2078 cuman 3watt. Pendorongnya pake tr murahan. C930+2x930+1383+1957+2078. Mas ridho c1383 bisa ya mas bt pengganti 2053. Di data sheetnya 1383  1wat di 30mhz

    kalau memang untuk transistor alternatif/transistor murah ya C1383 solusinya mas.....saya juga pake itu mas.....lumayan bisa ngirit ,tapi kalau untuk hasil yang Ok ya c2538 tentunya....

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #65 pada: November 17, 2011, 11:30:30 PM »
  • Publish
  • klau bisa ya malahan, klo dulu saya juga pernah pakai 1384, lumayan juga
    tapi saya tetep srek klo pakai 2053 / 2538 baru setelah itu cari yg murah2

    seperti ini


    Offline adib ali a

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 282
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #66 pada: November 17, 2011, 11:35:05 PM »
  • Publish
  • Ini ampli audio berapa watt kang do?  :) :)

    Offline masugin

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 109
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #67 pada: November 17, 2011, 11:39:20 PM »
  • Publish
  • Info doang dah muter2 madiun ponorogo 2538 15rbu 2053 8rbu. 1383 1rbu. Ada yang lebih murah lagi gak ya untuk pengganti 2053 yang harganya di bawah 2053.

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #68 pada: November 17, 2011, 11:45:45 PM »
  • Publish
  • Ini ampli audio berapa watt kang do?  :) :)

    hehe kuenceng banget klo di kasih sepiker pasti putus (spul trus disusul transistornya) hehehe
    kang adib kang adib
    klo cuma buat ngebrik mah on 180w masih nontor, ini buat brodcas, tak tebak2 paling pol 120w kang


    pakain 2053 aja mas adib, bisa 1watt kok
    biar drivernya broudband, biar nggak terlalu extrim turun watt nya jika di umpan ke tr HF ( ketika geser frkuensi)

    Offline sicknature

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 76
    • bukan ht ku
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #69 pada: November 20, 2011, 08:48:08 PM »
  • Publish
  • klau bisa ya malahan, klo dulu saya juga pernah pakai 1384, lumayan juga
    tapi saya tetep srek klo pakai 2053 / 2538 baru setelah itu cari yg murah2

    seperti ini


    wah juragan penel neh....smpi segitu banyak....2078 aja sekoit nyari djogja

    Offline widyo

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 79
      • Hobby Radio & Elektronika
    Re:tansistor fm murah
    « Jawab #70 pada: November 20, 2011, 09:52:59 PM »
  • Publish
  • Mas Ridho ini 8xC2078 ya?
    Output power bisa sampe berapa watt?

    klau bisa ya malahan, klo dulu saya juga pernah pakai 1384, lumayan juga
    tapi saya tetep srek klo pakai 2053 / 2538 baru setelah itu cari yg murah2

    seperti ini



     


    Facebook Comments