Penulis Topik: Pemasangan Parabola ???  (Dibaca 16469 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ghopretz57

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 77
Pemasangan Parabola ???
« pada: Maret 30, 2011, 09:34:50 AM »
  • Publish
  • Saya pingin pasang parabola dirumah, tapi saya belum tahu sama sekali tatacaranya.

    Tolong ajarin saya,
    apa saja alat yang dibutuhkan?
    Kalo bisa alatnya yg murah.

    Trus bagaimana prosedurnya?

    Trimakasih.
    « Edit Terakhir: Maret 31, 2011, 09:10:43 AM oleh ghozien »
    Saya adalah pemula,
    Ilmu saya tentang elektronik masih awam,
    Saya ingin sekali menguasai ilmu elektronik.

    Offline ghopretz57

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 77
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #1 pada: Maret 31, 2011, 07:21:51 PM »
  • Publish
  • Wah, kok gak ada yg pada mau jawab ya?
    Tolong dong, saya mohon bantuannya.
    Saya adalah pemula,
    Ilmu saya tentang elektronik masih awam,
    Saya ingin sekali menguasai ilmu elektronik.

    Offline Iman Fushshilat

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 53
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #2 pada: April 01, 2011, 04:12:02 PM »
  • Publish
  • yg saya tahu alatnya itu:
    1. Dish (piringan parabolanya)
    2.LNB
    3. Receiver
    4. Kabel (saya lupa jenisnya) kalo nga salah Coex gitu.
    5. konektor
    6. Tiang buat Dish nya
    7. TV.

    Prosedurnya :
    1. pasang dulu tiang buat dish, bisa di tempel di tembok (pake klem) atau bi tanem trus di cor juga bisa.
    2. rangkai dulu dish nya (biasanya ada di buku petunjuk nya)
    3. pasang LNB nya pada dish
    4. Rangkai konektor.
    5.Instalasi konektor dengan receiver dan LNB, dan juga antara receiver ke TV
    6. Lakukan Pointing (pengarahan) Parabola ke arah Satelit yang dimaksud sampai mendapat kat sinyal dan kualitas yang baik.

    untuk daftar posisi satelit bisa di lihat di http://www.lyngsat.com/

    ya itu lah yang saya tahu,  mohon koreksi jika ada yang salah


    Offline Iman Fushshilat

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 53
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #3 pada: April 01, 2011, 04:14:05 PM »
  • Publish
  • oia di sini juga ada Daftar saluran free to air satelit PALAPA dan TELKOM:
    http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=211.msg9515#new

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #4 pada: April 01, 2011, 04:28:14 PM »
  • Publish
  • Saya pingin pasang parabola dirumah, tapi saya belum tahu sama sekali tatacaranya.

    Tolong ajarin saya,
    apa saja alat yang dibutuhkan?
    Kalo bisa alatnya yg murah.

    Trus bagaimana prosedurnya?

    Trimakasih.
    Ini mau jadi teknisi atau jadi langganan parabola?
    Atau ada kendala dalammasang parabola?
    Tinggal datang saja ke yang jual parabola, tunggu dirumah bayar beres...

    Offline ghopretz57

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 77
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #5 pada: April 01, 2011, 05:06:33 PM »
  • Publish
  • yg saya tahu alatnya itu:
    1. Dish (piringan parabolanya)
    2.LNB
    3. Receiver
    4. Kabel (saya lupa jenisnya) kalo nga salah Coex gitu.
    5. konektor
    6. Tiang buat Dish nya
    7. TV.

    Prosedurnya :
    1. pasang dulu tiang buat dish, bisa di tempel di tembok (pake klem) atau bi tanem trus di cor juga bisa.
    2. rangkai dulu dish nya (biasanya ada di buku petunjuk nya)
    3. pasang LNB nya pada dish
    4. Rangkai konektor.
    5.Instalasi konektor dengan receiver dan LNB, dan juga antara receiver ke TV
    6. Lakukan Pointing (pengarahan) Parabola ke arah Satelit yang dimaksud sampai mendapat kat sinyal dan kualitas yang baik.

    untuk daftar posisi satelit bisa di lihat di http://www.lyngsat.com/

    ya itu lah yang saya tahu,  mohon koreksi jika ada yang salah

    Dish nya biasanya diameternya berapa Pak?
    Kalau ditotal biasanya untuk beli alat2 tsb biayanya berapa Pak?
    Terimakasih Pak
    Saya adalah pemula,
    Ilmu saya tentang elektronik masih awam,
    Saya ingin sekali menguasai ilmu elektronik.

    Offline ghopretz57

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 77
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #6 pada: April 01, 2011, 05:07:34 PM »
  • Publish
  • Saya pingin pasang parabola dirumah, tapi saya belum tahu sama sekali tatacaranya.

    Tolong ajarin saya,
    apa saja alat yang dibutuhkan?
    Kalo bisa alatnya yg murah.

    Trus bagaimana prosedurnya?

    Trimakasih.
    Ini mau jadi teknisi atau jadi langganan parabola?
    Atau ada kendala dalammasang parabola?
    Tinggal datang saja ke yang jual parabola, tunggu dirumah bayar beres...

    Insya Allah mau langganan parabola Pak, kalau ada uang.
    Pengen pasang sendiri biar murah.
    Saya adalah pemula,
    Ilmu saya tentang elektronik masih awam,
    Saya ingin sekali menguasai ilmu elektronik.

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #7 pada: April 02, 2011, 06:58:18 AM »
  • Publish
  • bro ghozien, signature-nya kepanjangan tuh,,,jadi bingung liat isinya menyatu sama isi topik bahasannya,,,
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline eres

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 24
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #8 pada: April 04, 2011, 04:48:38 PM »
  • Publish
  • Saya pingin pasang parabola dirumah, tapi saya belum tahu sama sekali tatacaranya.

    Tolong ajarin saya,
    apa saja alat yang dibutuhkan?
    Kalo bisa alatnya yg murah.

    Trus bagaimana prosedurnya?

    Trimakasih.
    Ini mau jadi teknisi atau jadi langganan parabola?
    Atau ada kendala dalammasang parabola?
    Tinggal datang saja ke yang jual parabola, tunggu dirumah bayar beres...

    beli parabola 1 set biasanya ssudah gratis pasang,,bener kata pak machmud tuh  cari1

    Offline ghopretz57

    • Jr. Member
    • **
    • Tulisan: 77
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #9 pada: April 04, 2011, 07:51:42 PM »
  • Publish
  • Saya pingin pasang parabola dirumah, tapi saya belum tahu sama sekali tatacaranya.

    Tolong ajarin saya,
    apa saja alat yang dibutuhkan?
    Kalo bisa alatnya yg murah.

    Trus bagaimana prosedurnya?

    Trimakasih.
    Ini mau jadi teknisi atau jadi langganan parabola?
    Atau ada kendala dalammasang parabola?
    Tinggal datang saja ke yang jual parabola, tunggu dirumah bayar beres...

    beli parabola 1 set biasanya ssudah gratis pasang,,bener kata pak machmud tuh  cari1
    biasanya 1set parabola yg murah berapa om?
    Saya adalah pemula,
    Ilmu saya tentang elektronik masih awam,
    Saya ingin sekali menguasai ilmu elektronik.

    Offline eres

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 24
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #10 pada: April 05, 2011, 01:03:11 PM »
  • Publish
  • dikampung 1,1 jt dan tergantung mau berapa biji lnb nya. udah termasiuk receiver ya

    Offline Ayon

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 108
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #11 pada: April 05, 2011, 02:24:40 PM »
  • Publish
  • di cilacap 1.3jt dan 2 buah LNB dan alat lainya, dan dah dipasangkan sama TOkonya

    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #12 pada: April 05, 2011, 03:22:52 PM »
  • Publish
  • Wah.. koq lebih murah di kami ya... di daerah Tapanuli seminggu yg lalu pasang di rumah saudara 850ribu. LNB kembar termasuk upah pasangnya.  kalkulasi1

    Offline lutfi

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 663
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #13 pada: April 05, 2011, 03:58:21 PM »
  • Publish
  • memang tiap daerah harganya beda2...di karawang  1 jtan dual LNB PALAPA & TELKOM

    ongkos gotongnya juga lumayan kalo ke daerah plosok  dada2  dada2  kalkulasi1
    Meonggg

    Offline ir

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 1
    Re:Pemasangan Parabola ???
    « Jawab #14 pada: Mei 23, 2011, 07:48:27 PM »
  • Publish
  • Klo parabola yang kayak payung diganti kecil,misal dari wajan , bisa dapat signal gak ya?
    minta bantuannya, ada yang pernah coba....? aku coba gak pernah dapat signal.tolong dong gimana caranya???  cari1

     


    Facebook Comments