Penulis Topik: Modifikasi UPS  (Dibaca 46393 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline achsan

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1080
Re:Modifikasi UPS
« Jawab #30 pada: September 11, 2010, 12:18:52 AM »
  • Publish
  • alangkah baiknya dilebihkan kapasitas dari ups ... karena tau sendiri lah ups di indo ... 600w katanya 300w dah ngos2an .. :D

    mo tanya lagi nih kang isurganteng.... :)
    berarti kalo mo ditambah daya PSU-nya (600W) ===> UPS harus diatasnya Kalo UPS 750VA Vs 600W PSU apakah bisa ngatasi bang..??

    satu lagi bang motanya...
    kalo seandainya UPS tetap 600VA, PSU diganti yang 520W apakah masih dalam kategori normal bang...??

    seandainya dalam kategori normal ===> apakah dengan ditambahnya fan dan 2pcs HDD masih dapat mengkafer daya yang di butuhkan PC bang... ?? ( apabila lampu memdadak padam ) mohon pencerahannya terima kasih.. :-\

    Offline YDS_POJOK RELOAD

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 2
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #31 pada: September 27, 2010, 11:09:04 AM »
  • Publish
  • Begini Kang I punya UPS FLAZZer Kapasitas 1200VA karena aki internalnya Rusak Klu Bisa Cara Modif ke AKI MOBIL Gimana Boss Mau Buat Serverpulsa YDS_POJOK RELOAD.

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2653
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #32 pada: September 27, 2010, 11:25:05 PM »
  • Publish
  • alangkah baiknya dilebihkan kapasitas dari ups ... karena tau sendiri lah ups di indo ... 600w katanya 300w dah ngos2an .. :D

    mo tanya lagi nih kang isurganteng.... :)
    berarti kalo mo ditambah daya PSU-nya (600W) ===> UPS harus diatasnya Kalo UPS 750VA Vs 600W PSU apakah bisa ngatasi bang..??

    satu lagi bang motanya...
    kalo seandainya UPS tetap 600VA, PSU diganti yang 520W apakah masih dalam kategori normal bang...??

    seandainya dalam kategori normal ===> apakah dengan ditambahnya fan dan 2pcs HDD masih dapat mengkafer daya yang di butuhkan PC bang... ?? ( apabila lampu memdadak padam ) mohon pencerahannya terima kasih.. :-\

    kalo mau tau pastinya coba ... silahkan test dulu beban dari ups berapa watt sanggup dan untuk psu di liat juga wattnya berapa nareknya ... ngga bisa di kira2 ... butuh ukuran yang real ...
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2653
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #33 pada: September 27, 2010, 11:26:31 PM »
  • Publish
  • Begini Kang I punya UPS FLAZZer Kapasitas 1200VA karena aki internalnya Rusak Klu Bisa Cara Modif ke AKI MOBIL Gimana Boss Mau Buat Serverpulsa YDS_POJOK RELOAD.

    ya tinggal sambung aja tegangan aki lama ke aki external ... cuma butuh cas otomatis untuk aki yang ampernya notabene pasti lebih besar
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #34 pada: September 28, 2010, 08:51:21 AM »
  • Publish
  • alangkah baiknya dilebihkan kapasitas dari ups ... karena tau sendiri lah ups di indo ... 600w katanya 300w dah ngos2an .. :D

    nah itu dia masalahnya om ganteng, klo UPS kan pake satuan VA (volt ampere) dan bukan W (watt), klo dijadikan watt harus dibagi dengan akar 2 (1,4142) jadi keluarnya 424watt...CMIIW (correct me if i wrong)
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline Busan

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 495
      • My Electronic Collections
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #35 pada: September 28, 2010, 09:14:50 AM »
  • Publish
  • Kan banyak yg mempengaruhi misalnya efisiensi dan faktor daya. Kita juga harus jeli melihat spek ups, misalnya daya input max1000 va dengan efisiensi 80% dan faktor daya 0.7 maka daya output 1000x0.8x0.7= 560 watt
    RBS FM on

    Offline achsan

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1080
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #36 pada: September 29, 2010, 06:42:37 AM »
  • Publish
  • kalo mau tau pastinya coba ... silahkan test dulu beban dari ups berapa watt sanggup dan untuk psu di liat juga wattnya berapa nareknya ... ngga bisa di kira2 ... butuh ukuran yang real ...

    makasih om ganteng... sy coba dulu....

    Offline YDS_POJOK RELOAD

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 2
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #37 pada: November 29, 2010, 04:01:03 PM »
  • Publish
  • Bos lanjutan dulu bos UPS FLAZZER 1200B Itu Aki dulu pas Rusak itu 24Volt bos gimana cara bisa Jadi 12V/200Ah di UPSNYA tetap 24Volt

    Offline Busan

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 495
      • My Electronic Collections
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #38 pada: November 29, 2010, 04:21:14 PM »
  • Publish
  • Cara mudahnya beli lagi satu 12v/200ah kemudian diseri. Cara sulitnya buat boost converter dari 12v ke 24v atau gulungan trafo di tap setengahnya.
    RBS FM on

    Offline abah alexa

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 1
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #39 pada: Desember 25, 2010, 09:23:14 AM »
  • Publish
  • Ada yg jual UPS modif+aki external ga yg skaligus bisa ngecas,mohon infonya kawan :-

    Offline yudha

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 3
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #40 pada: Juni 12, 2011, 01:32:04 PM »
  • Publish
  • ada yang punya UPS gelombang sinewave nggak? lihat2 di toko harganya mahal banget, dua kali lipat harganya dari UPS gelombang squarewave,

    ada sekemanya nggak ya??? :-\ :-\ :-\

    Offline zarief

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 1
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #41 pada: Pebruari 26, 2012, 04:12:15 PM »
  • Publish
  • Gan bantu kita gan kita punya UPS ICA CT 682B kita mau ganti batray bawaanya dengan aki 60A,aki mobil,biar lebih tahan lama,apa yg harus dimodifikasih gan........mohon pencerahan gan......

    Offline ningrat

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 13
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #42 pada: November 17, 2013, 01:26:18 AM »
  • Publish
  • selamat pagi para master elektronika...ane mohon bantuan ente nech,ane punya UPS merk liberty PSA itoon 1000 rencana tuch UPS mau ane modifikasi/rubah menjadi Inverter karena di tempat ane sering mati lampu master,..ane mohon gimana caranya master.terimakasih sebelumnya.

    Offline zia

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 633
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #43 pada: November 18, 2013, 05:09:31 PM »
  • Publish
  • Gan bantu kita gan kita punya UPS ICA CT 682B kita mau ganti batray bawaanya dengan aki 60A,aki mobil,biar lebih tahan lama,apa yg harus dimodifikasih gan........mohon pencerahan gan......
    - kalo ganti aki kering ke aki basah, pasang aki basah di luar UPS.
    - kapasitas asli aki keringnya berapa?

    Offline heri hariyanto1st

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 9
    • wong ndeso
    Re:Modifikasi UPS
    « Jawab #44 pada: Agustus 28, 2014, 09:26:08 PM »
  • Publish
  • simak simak

     


    Facebook Comments