Penulis Topik: CARA MENCETAK PCB ???  (Dibaca 24212 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ghopretz57

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 77
CARA MENCETAK PCB ???
« pada: Pebruari 25, 2011, 10:01:59 PM »
  • Publish
  •  corong1 corong1 corong1

    Saya mau tanya, bagaimana cara mencetak gambar PCB yang sudah di print di kertas ke papan PCB?

    Saya sudah pernah coba pakai tinta toner/fotocopy, tapi gagal terus.

    Mau fotocopy pakai kalender tapi gak boleh sama pemilik fotocopynya, katanya kertas kalendernya kegedean.

    Gimana solusinya donk, ?

     kalkulasi1 kalkulasi1 kalkulasi1
     konek1 konek1 konek1
    « Edit Terakhir: Pebruari 25, 2011, 10:21:38 PM oleh ghozien »
    Saya adalah pemula,
    Ilmu saya tentang elektronik masih awam,
    Saya ingin sekali menguasai ilmu elektronik.

    Offline purwanto-amm

    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1065
    • Nikola Tesla
      • purwanto-apriana
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #1 pada: Pebruari 25, 2011, 10:31:49 PM »
  • Publish
  • corong1 corong1 corong1

    Saya mau tanya, bagaimana cara mencetak gambar PCB yang sudah di print di kertas ke papan PCB?

    Saya sudah pernah coba pakai tinta toner/fotocopy, tapi gagal terus.

    Mau fotocopy pakai kalender tapi gak boleh sama pemilik fotocopynya, katanya kertas kalendernya kegedean.

    Gimana solusinya donk, ?

     kalkulasi1 kalkulasi1 kalkulasi1
     konek1 konek1 konek1

     hallo1

    mampir kesini dulu yah wajib : http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=14.msg20282;topicseen#msg20282

     hallo1


    usahakan toner nya tebal.....( hitam pekat) lalu distrika ke PCB

    Kertas kalender nya di potong jadi A4,
    kalo di Bandung ada kertas khusus untuk Toner ke PCB

    coba kesini yah http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=192.0
    « Edit Terakhir: Pebruari 25, 2011, 10:41:35 PM oleh purwanto-amm »
    Kontak INBOX ke FB
    facebook.com/purwanto.apriana

    BLOG
    purwanto1987.wordpress.com

    Offline nedy

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 101
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #2 pada: Pebruari 27, 2011, 10:02:33 PM »
  • Publish
  • pengalaman saya juga begitu, akhirnya ngeprint pcb gambar pcb nya dikantor yang gratisan heheheh
    trus beli printer laser xerox3124
    sebelum di strika pcb di bersihkan dulu pakai mama lemon sama spon stailess yang buat nyuci panci untung menghilangkan minyak di pcb dan jangan tersentuh tangan / keringat lagi. ( kaya ibu2 aja ya wkwkwkw )

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #3 pada: Pebruari 28, 2011, 06:22:47 AM »
  • Publish
  • brapa duit tu xerox3124 ned ??
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Machmud

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1253
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #4 pada: Pebruari 28, 2011, 07:42:14 AM »
  • Publish
  • Keliahatnnya harganya lebih murah dibanding RVR te30lcd  kalkulasi1  kalkulasi1  kalkulasi1

    Offline ANTRAX

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 41
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #5 pada: Pebruari 28, 2011, 07:53:56 AM »
  • Publish
  • Sekitar 700 rb-an. ada rumor daleman printer fuji xerox sama dengan samsung, harganyapun sama. kata yg jual samsung hasilnya bagus kalo pake toner aslinya, begitu diisi ulang hasilnya tidak sehitam aslinya. kata yg jual lagi mending pake hp 1 jt-an, agak mahal tapi hasilnya maknyus setelah isi ulang.

    Offline lutfi

    • Moderator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 663
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #6 pada: Pebruari 28, 2011, 08:00:20 AM »
  • Publish
  • kalo xerox dibanding sama HP bagusan mana ?
    Meonggg

    Offline chuvlink_46sbg

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 187
    • "JAUZATI.......ANTI HABIBATI ANTI...."
      • www.ar-risalahfm.blogspot.com
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #7 pada: Pebruari 28, 2011, 08:47:22 AM »
  • Publish
  • kalo xerox dibanding sama HP bagusan mana ?
    bagusan canon yg ada usbnya hehe...

    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #8 pada: Pebruari 28, 2011, 08:51:47 AM »
  • Publish
  • dari hasil gambar atau tulisan unda undi aja mas.....
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #9 pada: Pebruari 28, 2011, 09:15:43 AM »
  • Publish
  • penen si beli printer laser ... tapi sayang kalo ndak sering2 dipake ... katanya ntar jadi ngga bagus hasilnya ... alias bolong2 ........
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #10 pada: Pebruari 28, 2011, 10:27:10 AM »
  • Publish
  • waduh jadi bahas ini itu
     konek1
    kalo saya biasa pake gloxy

    Offline trisno

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 345
      • facebook
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #11 pada: Pebruari 28, 2011, 10:54:35 AM »
  • Publish
  • klo jalur pcbnya besar-besar saya buatnya pake ginian  ^-^

    hasilnya kaya gini
    « Edit Terakhir: Pebruari 28, 2011, 11:22:23 AM oleh trisno »
    malu bertanya berjalan-jalan

    Offline ridho

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1102
    • http://ridho26.blogspot.com/
      • Elektronika Plus
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #12 pada: Pebruari 28, 2011, 10:59:22 AM »
  • Publish
  • sama ini ni

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #13 pada: Pebruari 28, 2011, 11:14:32 AM »
  • Publish
  • gloxy apaan dho ?? maklom lah newbie .. dimana carinya ?? gimana buatnya ..... apakah pake print laser juga ???
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline ndroe

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 1136
    • beginer banget
    Re:CARA MENCETAK PCB ???
    « Jawab #14 pada: Pebruari 28, 2011, 11:30:05 AM »
  • Publish
  • pake kertas blue print aja kalau lau praktis...... hallo1
    88,1 ..FM Ra' Ajeg

     


    Facebook Comments