Penulis Topik: Kapasitor Variabel (trimmer)  (Dibaca 11213 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline yd7lby

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 466
  • elektronika is yahud
Kapasitor Variabel (trimmer)
« pada: Pebruari 21, 2011, 10:17:34 PM »
  • Publish
  • sekedar iseng berbagi informasi kepada rekan-rekan di KHE, klo yang sudah tau harap maklum, klo yang baru tau semoga bermanfaat.
    #peringatan bandwidth killer

    1. Kapasitor dandang
        Batas atas nilai C


        Batas bawahnya, gambarnya hilang, klo tidak salah 20pF

    2. Kapasitor keramik kecil
        Batas atas nilai C


        Batas bawah nilai C


    3. Kapasitor keramik besar 100
        Batas atas nilai C


        Batas bawah nilai C


    4. Kapasitor keramik besar 200
        Batas atas nilai C


        Batas bawah nilai C


    5. Kapasitor plastik hijau
        Batas atas nilai C


        Batas bawah nilai C


    6. Kapasitor plastik orange
        Batas atas nilai C


        Batas bawah nilai C


    7. Kapasitor plastik putih
        Batas atas nilai C


        Batas bawah nilai C

    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #1 pada: Pebruari 21, 2011, 10:49:51 PM »
  • Publish
  • gambarnya berat banget gan .... di facebook aja gan ..... kali aja lebih ringan ...



    saya punya trimer ini .. pake tr apa aja enak ngetun na ... dari 1946 2630 2694 2782 .... mak nyossss.....
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #2 pada: Pebruari 22, 2011, 05:26:31 AM »
  • Publish
  • mimin dan momod need help nihhhhhh,,,,,saya gak punya pesbuk,,,jd tolong uplotin ya,,,,klo yang itu sepertinya 200pF om ganteng...
    #sori bikin repot
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline andikaz_attarem

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 43
      • Jejaring Sosial indonesia
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #3 pada: Pebruari 22, 2011, 05:34:46 AM »
  • Publish
  • Mksh bnyk mas,, ini sgt bermanfaat skli untk yg blm tau,, spt sya ini
    pengen mendalami dunia elektronika
    kunjungi ya: www.pehuhome.tk

    Offline Fredi

    • Full Member
    • ****
    • Tulisan: 133
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #4 pada: Pebruari 22, 2011, 08:12:28 PM »
  • Publish
  • mas lby, kalo saya tertarik sama capacitance meter itu, beli ato buat sendiri ya ato mungkin boleh nih saya nitip ?  cari1

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #5 pada: Pebruari 23, 2011, 03:16:17 PM »
  • Publish
  • mas lby, kalo saya tertarik sama capacitance meter itu, beli ato buat sendiri ya ato mungkin boleh nih saya nitip ?  cari1

    itu beli mas,,,ngimport dari cina,,,kemarin via ebay
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline ibnu

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 32
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #6 pada: Pebruari 23, 2011, 03:59:08 PM »
  • Publish
  • sama dgn Mas Fredi saya juga mau nitip kalau ada.....

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #7 pada: Pebruari 23, 2011, 04:09:57 PM »
  • Publish
  • kemarin di fb ada yang nawarin katanya ada di solo .. harga sekitar 35.000
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline yd7lby

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 466
    • elektronika is yahud
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #8 pada: Pebruari 23, 2011, 04:52:35 PM »
  • Publish
  • kemarin di fb ada yang nawarin katanya ada di solo .. harga sekitar 35.000

    hehhh 35rb?? beneran nih? saya mau donggg,,,,mungkin 350rb kali,,,harganya klo beli di ebay dibawah itu
    "Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
    -Vita dan Hadad Alwi-

    Offline isurganteng

    • Isurganteng
    • Administrator
    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 2652
    • Keseharianku Melawan Waktu
      • Keseharianku Melawan Waktu
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #9 pada: Pebruari 23, 2011, 04:59:35 PM »
  • Publish
  • ntar diliat di fb ... lupa saya sapa yang nawarin ... :D
    gdshost.net
    ym : yadi_arfm
    tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #10 pada: Pebruari 23, 2011, 07:00:41 PM »
  • Publish
  • Mesti ada importir lagi buat import LC meter nya. Ayo... siapa yg mau jadi importirnya kayaknya banyak yg minat tuh...

    Offline ario

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 289
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #11 pada: Pebruari 23, 2011, 07:46:29 PM »
  • Publish
  • kemarin di fb ada yang nawarin katanya ada di solo .. harga sekitar 35.000

    solo'nya mana kang isur... :D langsung meluncur deh ke lokasi klo 35.000,-   dulu aja saya beli 500.000,-  kalkulasi1

    Offline Niel

    • Sr. Member
    • ******
    • Tulisan: 413
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #12 pada: Pebruari 23, 2011, 08:05:35 PM »
  • Publish
  • Kapasitornya jika di putar/trim ke kanan atau semakin rapat lempengannya nilainya semakin bertambah atau sebaliknya.

    Offline akbar ridho

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 4
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #13 pada: Pebruari 23, 2011, 08:39:37 PM »
  • Publish
  • ada yg pernah coba bikin trimer keramik sendiri gak??

    Offline cungkrinx

    • Hero Member
    • ********
    • Tulisan: 641
      • omrin
    Re:Kapasitor Variabel (trimmer)
    « Jawab #14 pada: Pebruari 23, 2011, 08:44:05 PM »
  • Publish
  • kemarin di fb ada yang nawarin katanya ada di solo .. harga sekitar 35.000
    Pesen satu donk kalo bener 35ribu...  kalkulasi1  boys1

     


    Facebook Comments