Penulis Topik: Membuat pemancar radio fm untuk pemula  (Dibaca 21988 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #15 pada: Januari 30, 2011, 12:19:30 PM »
owh, jadi kaki emitor nya itu 1 jalur  antena y?????


EMITOR nya bukan ke antenna,,tp ke GOUND,,,yang ke ANTENNA itu COLLECTOR-nya

mudahan gambar beikut bisa membantu memperjelas


mksh mas ats gambarny, ow y,, ground itu arahny ke ( - ) minus yah?
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #16 pada: Januari 30, 2011, 12:20:56 PM »
yo ke antena .... bikinnya Q1aja dulu sampe ke c5 dah jalan baru di terusin .........

nah ....kan udah disampaikan kang isur c5 dah keluar frek nya,......! tinggal dikasih antenna,........didengerin pakai radio fm ada sinyal tidak sambil input audio diraba2 ....ayo trus maju mas andi,...pasti bisa ide1
mksh ats support.ny mas..
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline yd7lby

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 466
  • elektronika is yahud
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #17 pada: Januari 30, 2011, 12:26:42 PM »
"mksh mas ats gambarny, ow y,, ground itu arahny ke ( - ) minus yah?"
bisa dikatakan IYA,,,tp sebenarnya bukan MINUS, karena GROUND ya GROUND (tidak memiliki muatan)
"Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
-Vita dan Hadad Alwi-

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #18 pada: Januari 30, 2011, 01:56:49 PM »
"mksh mas ats gambarny, ow y,, ground itu arahny ke ( - ) minus yah?"
bisa dikatakan IYA,,,tp sebenarnya bukan MINUS, karena GROUND ya GROUND (tidak memiliki muatan)
thanks mas, info ny, tp ground hrus ttp dhubungkn ke rangkaian bkn?
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline isurganteng

  • Isurganteng
  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 2653
  • Keseharianku Melawan Waktu
    • Keseharianku Melawan Waktu
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #19 pada: Januari 30, 2011, 03:15:32 PM »
lambang segitiga kebawah itu GROUND atau ( 0 Volt ) itu hanya istilah dalam pembuatan skema .... kalo disambung2 juga ntar lengkang lengkung tu skema ......... pokoknya digabungi aja ...  itu bukan minus karena tegangan - itu adalah tegangan presisi ... seperti halnya di amplifier audio ... ada tegangan (+) (0 (ground)) (-)
gdshost.net
ym : yadi_arfm
tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

Offline yd7lby

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 466
  • elektronika is yahud
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #20 pada: Januari 30, 2011, 03:47:02 PM »
tu udah dijelasin juragannya,,,mudahan makin terbuka pengetahuannya,,,klo dah berhasil lapor kesini ya bro andikaz
"Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
-Vita dan Hadad Alwi-

Offline abdulgani

  • Moderator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 940
    • PLL FM STEREO
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #21 pada: Januari 30, 2011, 04:15:08 PM »
wkwkwkwkwkkwk..........ketinggalan kereta

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #22 pada: Januari 30, 2011, 04:28:17 PM »
alhamdulillah, udah paham tntng ground,, terimakasih untk smua, yg tlh membantu,,

hmm, aku mw tny lge,, pada skema pemancar veronica kn tr nya  q2, q3, q4, q5, q6, q7,, nah kan kaki yang ada tanda ground nya itu dhubungkn kemana?????/ maaf ya klw kbnykn nanya,, soalnya sya blm pernah bkin pemancar fm,,
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline aan

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 321
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #23 pada: Januari 30, 2011, 05:00:55 PM »
lambang segitiga kebawah itu GROUND atau ( 0 Volt ) itu hanya istilah dalam pembuatan skema .... kalo disambung2 juga ntar lengkang lengkung tu skema ......... pokoknya digabungi aja ...  itu bukan minus karena tegangan - itu adalah tegangan presisi ... seperti halnya di amplifier audio ... ada tegangan (+) (0 (ground)) (-)
corong1 corong1 :-X

Offline abdulgani

  • Moderator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 940
    • PLL FM STEREO
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #24 pada: Januari 30, 2011, 05:02:06 PM »
klo ada tanda gnd ya di gnd kan jadi semua tanda gnd nyambung mas alias bersatu

Offline Ayon

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 108
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #25 pada: Januari 30, 2011, 05:10:28 PM »
mas andi emang mau bikin PCB sendiri yah....kalau PCB pemancar Mini di toko elek tronik kan ada kita tinggal beli dan pasang pasang komponennya aja entar kalu dah paham jalurnya tinggal bikin pcb sendiri....jalur segitiga pada skema termasuk di transistor kayaknya menuju ground / O Volt.....

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #26 pada: Januari 30, 2011, 05:20:04 PM »

mas andi emang mau bikin PCB sendiri yah....kalau PCB pemancar Mini di toko elek tronik kan ada kita tinggal beli dan pasang pasang komponennya aja entar kalu dah paham jalurnya tinggal bikin pcb sendiri....jalur segitiga pada skema termasuk di transistor kayaknya menuju ground / O Volt.....
aku kmrn tny2 pemencar fm di toko2 elektronik, ternyata gk ada yg jual,, y dgn pnuh rsa k.inginan, y hrus bkin sndri aj,, klw bkin jalur PCB, aku pk yg lobang2 itu, atw bsa jga pk metode spidol permanen.
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #27 pada: Januari 30, 2011, 05:21:36 PM »
klo ada tanda gnd ya di gnd kan jadi semua tanda gnd nyambung mas alias bersatu
owh gt ya,, mksh bnyk mas ats infony,,
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline isurganteng

  • Isurganteng
  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 2653
  • Keseharianku Melawan Waktu
    • Keseharianku Melawan Waktu
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #28 pada: Januari 30, 2011, 05:22:25 PM »
ini contoh ya ... moga membantu ...
gdshost.net
ym : yadi_arfm
tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

Offline abdulgani

  • Moderator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 940
    • PLL FM STEREO
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #29 pada: Januari 30, 2011, 05:28:07 PM »
terima kasih kang ilustrasinya betul2 membantu, kang isur biar seru apa kita ga bisa ngumpul di ym ato skype gitu jadi cepat tanya jawab nya

 


Facebook Comments