Penulis Topik: Membuat pemancar radio fm untuk pemula  (Dibaca 21961 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« pada: Januari 29, 2011, 04:04:48 PM »
Haloo smua,, ane minta tlong neh,, ada yg pnya skema pemancar radio fm yang mudah dipahami untuk pemula, ya spt saya ini,,
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline andygaz21

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 518
  • Adventure is a good teacher
    • trutorial elektro
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #1 pada: Januari 29, 2011, 04:55:59 PM »
pake punya ronica atau satrun

Offline Benny-pku

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 95
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #2 pada: Januari 29, 2011, 05:08:07 PM »
Ya bener juga th kata mas andy...
coba ke sini : http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=147.0

tapi biasanya klu tulisan pertama kesini dulu ya : http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=14.480

Offline isurganteng

  • Isurganteng
  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 2653
  • Keseharianku Melawan Waktu
    • Keseharianku Melawan Waktu
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #3 pada: Januari 29, 2011, 05:11:26 PM »
gdshost.net
ym : yadi_arfm
tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #4 pada: Januari 30, 2011, 01:35:18 AM »
pake punya ronica atau satrun
ane msh bngung dgn skema ronica, itu, kaki tr ny dhbungkn kmana????? sya biasany pke pcb yg ada lubang2 itu,,, tp enkny pk pcb apa y??
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline isurganteng

  • Isurganteng
  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 2653
  • Keseharianku Melawan Waktu
    • Keseharianku Melawan Waktu
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #5 pada: Januari 30, 2011, 01:49:39 AM »
maksudnya kaki tr yang mana ? kalo nga ingat kakinya bisa di cari di www.alldatasheet.com
gdshost.net
ym : yadi_arfm
tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

Offline yd7lby

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 466
  • elektronika is yahud
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #6 pada: Januari 30, 2011, 06:22:45 AM »
belajar bikin OSCILLATOR dulu, klo sudah bisa baru naik ke buffer
"Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
-Vita dan Hadad Alwi-

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #7 pada: Januari 30, 2011, 06:35:49 AM »
ini,yg Q4,Q5,Q6,Q7, itu arahnya kmn?????
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline isurganteng

  • Isurganteng
  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 2653
  • Keseharianku Melawan Waktu
    • Keseharianku Melawan Waktu
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #8 pada: Januari 30, 2011, 06:51:37 AM »
yo ke antena .... bikinnya Q1aja dulu sampe ke c5 dah jalan baru di terusin .........
gdshost.net
ym : yadi_arfm
tukangsapu.net, isurganteng.wordpress.com, Elektronika.web.id, Gdsapp.net

Offline yd7lby

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 466
  • elektronika is yahud
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #9 pada: Januari 30, 2011, 10:03:59 AM »
yo ke antena .... bikinnya Q1aja dulu sampe ke c5 dah jalan baru di terusin .........

setujuu,,,gak usah jauh2,,,klo di Q1 sudah keluar frekuensi dari OSC nya,,,baru bertahap ke buffer,,,,
"Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
-Vita dan Hadad Alwi-

Offline andikaz_attarem

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • Jejaring Sosial indonesia
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #10 pada: Januari 30, 2011, 10:15:59 AM »
owh, jadi kaki emitor nya itu 1 jalur  antena y?????
pengen mendalami dunia elektronika
kunjungi ya: www.pehuhome.tk

Offline bondanpepi

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 304
  • berbagi ilmu hal yg tdk salah
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #11 pada: Januari 30, 2011, 11:14:22 AM »
yo ke antena .... bikinnya Q1aja dulu sampe ke c5 dah jalan baru di terusin .........

nah ....kan udah disampaikan kang isur c5 dah keluar frek nya,......! tinggal dikasih antenna,........didengerin pakai radio fm ada sinyal tidak sambil input audio diraba2 ....ayo trus maju mas andi,...pasti bisa ide1

Offline yd7lby

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 466
  • elektronika is yahud
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #12 pada: Januari 30, 2011, 11:17:28 AM »
owh, jadi kaki emitor nya itu 1 jalur  antena y?????


EMITOR nya bukan ke antenna,,tp ke GOUND,,,yang ke ANTENNA itu COLLECTOR-nya

mudahan gambar beikut bisa membantu memperjelas

« Edit Terakhir: Januari 30, 2011, 11:24:29 AM oleh yd7lby »
"Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
-Vita dan Hadad Alwi-

Offline bondanpepi

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 304
  • berbagi ilmu hal yg tdk salah
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #13 pada: Januari 30, 2011, 11:22:59 AM »
iya kang elby kayaknya simbol ground mungkin dikira antenna,........!gimana proyek mp3 mobil udah final blm....?

Offline yd7lby

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 466
  • elektronika is yahud
Re:Membuat pemancar radio fm untuk pemula
« Jawab #14 pada: Januari 30, 2011, 11:27:19 AM »
iya kang elby kayaknya simbol ground mungkin dikira antenna,........!gimana proyek mp3 mobil udah final blm....?

iya kali bang,,,project blm sempat kepegang bang,,,rutinitas lagi padat,,,capek dehhh,,,
"Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
-Vita dan Hadad Alwi-

 


Facebook Comments