Penulis Topik: Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll  (Dibaca 102576 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Sinur

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 581
  • Elektronik , untuk kehidupan yg lebih baik.
    • Dokumentasi eksperiment
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #135 pada: April 27, 2011, 02:37:21 PM »
om, bedain basis colector sama emitor di transistor 2n3055 gmn ya?  konek1

suwun.. mohon1

Collector 2N3055 = bodynya, Klo basis ama emitor bisa diukur dengan AVO meter. Basis dapet pen hitam, kolektor dapet pen merah, jarumnya gerak. Nah kaki yang tersisa = emitor :) sederhana kan.

haaa ..haaa  gmn ngak binun ,wong ngukur TR aja lum bisa ...  :-X
tp tetep semangat jgn kecil hati pa lg rendah diri ...  corong1 corong1 corong1
Kutip
                                                " Practise Makes Perfect "

Offline iman

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #136 pada: April 28, 2011, 07:25:01 PM »
om, bedain basis colector sama emitor di transistor 2n3055 gmn ya?  konek1

suwun.. mohon1

Collector 2N3055 = bodynya, Klo basis ama emitor bisa diukur dengan AVO meter. Basis dapet pen hitam, kolektor dapet pen merah, jarumnya gerak. Nah kaki yang tersisa = emitor :) sederhana kan.

haaa ..haaa  gmn ngak binun ,wong ngukur TR aja lum bisa ...  :-X
tp tetep semangat jgn kecil hati pa lg rendah diri ...  corong1 corong1 corong1

ane cuma ngelawak om hallo1 ^-^ :) ;D

Offline PUPUT

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
Re:Persamaan TR D686
« Jawab #137 pada: Mei 04, 2011, 01:05:45 PM »
Asslamualaikum../ Selamat Siang


saya mau tanya untuk persamaan TR D686 apa ya?
Mohon bantuannya

Offline ndroe

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1136
  • beginer banget
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #138 pada: Mei 04, 2011, 02:07:11 PM »
d686 ganti pake d1195, d560, d768, d837b, d1932
88,1 ..FM Ra' Ajeg

Offline natsir

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 40
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #139 pada: Mei 04, 2011, 03:19:56 PM »
maaf mau tanya kalu persamaannya IC d7231
mungkin para sesepuh ada yang tau..
belajar., belajar, dan belajar.

Offline dedi_Sriwijayafm

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 95
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #140 pada: Juni 12, 2011, 07:41:18 PM »
 bete1waduhhh...ada yang tau gak ya persamaan IC JRC 5071 dan TL 074..tolong dong corong1
Itu IC buat Limiter saya Rusak...Saya sdh Cari seantero kota Palembang tp Ggk Ada...please
Aku Orang Biasa

Offline nedy

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 101
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #141 pada: Juni 12, 2011, 08:25:26 PM »
bete1waduhhh...ada yang tau gak ya persamaan IC JRC 5071 dan TL 074..tolong dong corong1
Itu IC buat Limiter saya Rusak...Saya sdh Cari seantero kota Palembang tp Ggk Ada...please


coba lihat data sheet jrc5071 itu ic apa?
kalau tl 074 ic opamp ( quod opamp) bisa diganti pakai tl064, tl084 atau lm324 yang murahan

semoga bisa membantu

  :) :) :)

Offline alto

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #142 pada: Juni 13, 2011, 02:59:51 PM »
salam kenal utk rekan2 di forum ini....
maaf newbie...
mau nanya...kalo persamaan
                          apm2055n
                           p3055ldg
                             k3918
                             k 3919

thx sblumnya.............

Offline dedi_Sriwijayafm

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 95
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #143 pada: Juni 14, 2011, 09:13:46 PM »
Thanks om nedy...Kalo IC NJM 4580 persamaannya apa ya...ini buat limiter ku, Thanks b4 kalkulasi1
Aku Orang Biasa

Offline nedy

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 101
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #144 pada: Juni 14, 2011, 09:50:42 PM »
 cari1
Thanks om nedy...Kalo IC NJM 4580 persamaannya apa ya...ini buat limiter ku, Thanks b4 kalkulasi1

coba lihat dara sheetnya disini: http://akizukidenshi.com/download/NJM4580.pdf

itu ic dual opamp
coba saja ganti pakai tl072, tl 062, tl 082 atau jrc4558,

semoga bisa membantu


Offline dedi_Sriwijayafm

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 95
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #145 pada: Juni 14, 2011, 10:08:33 PM »
 Skali Lagi sya ucapkan terimakasih om nedy....besok tak cari di toko elektronik terdekat.. ide1
Aku Orang Biasa

Offline Dr.mawan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #146 pada: Juni 15, 2011, 10:38:18 AM »
mau tanya persamaan transistor BCR5KM apa aja ?trims buat smu

Offline dedi_Sriwijayafm

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 95
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #147 pada: Juni 15, 2011, 06:52:18 PM »
OM Nedi..Tadi Aku Beli persamaan NJM 4580 yang Om sebutin Diatas.....
eeee...pas dibeli kok IC nengkurep...heheh..padahal Asli nya berdiri drop1
Aku Orang Biasa

Offline nedy

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 101
Re:Persamaan IC, transistor, mosfet.. dll
« Jawab #148 pada: Juni 15, 2011, 08:28:15 PM »
OM Nedi..Tadi Aku Beli persamaan NJM 4580 yang Om sebutin Diatas.....
eeee...pas dibeli kok IC nengkurep...heheh..padahal Asli nya berdiri drop1

waduh salah package berarti mas :)
 pin dijumper aja mas,  coba lihat data sheetnya
soalnya gak ada persamaan ic njm4580, an6551 bentuknya sama tp pin nya juga berbeda

Offline Awi

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 159
Re: Persamaan transistor
« Jawab #149 pada: Juni 20, 2011, 11:53:11 AM »
maaf , numpang tanya.
ini ada psu mp4 player (pake lcd kyk laptop), tr nya pake  WFF4N60 , udah di tanyain di toko ga ada yg jual :( . menurut sallah satu penjual  WFF4N60 adalah FET. ada yg tahu persmaannya  WFF4N60 ?
lupa, ini jenisnya pnp
makasih
aku hanyalah manusia yang tak sempurna