Penulis Topik: 12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969  (Dibaca 17097 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline chuvlink_46sbg

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 187
  • "JAUZATI.......ANTI HABIBATI ANTI...."
    • www.ar-risalahfm.blogspot.com
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #75 pada: Desember 22, 2010, 08:20:13 AM »
Hasil percobaan Pll tc 9122>osc mc1648>c2668>c2026>c2053>booster(c1970>c1969)pll tidak mau lock,kalau pakai c1970 saja tak masalah....Kenapa ya???

Offline Machmud

  • Moderator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1246
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #76 pada: Desember 22, 2010, 07:05:50 PM »
Gimana nih kelanjutannya, jgn sibuk ngebrik di upload donk proyek yg sudah digarap.

Pagi jam 6.30 berangkat kerja.
Sd rumah jam 17, istirahat sd jam 19
Jam 19 ngecek kerjaan pemancar FM, nyolder dll
Jam 20 lebih on-air ngebreak di 84.5Mhz dan di 145Mhz sambil hidupin komputer, internet
gambar pcb dll.
Jam 22 tidur, bangun lagi jam 05.00

Nah baru hari libur ngopreknya
Ngebreaknya pakai PLL Veronika saja dengan ditambah satu buah varactor lagi, yang diadjust
dengan tegangan ( yang satunya tetap, yang satunya lagi disambungkan ke tegangan untuk
penggeser frekuensi....
 :) Inget jaman dulu pakai potensio penyerobit....
Bedanya pll veronica ini diganti dengan tc9122
link http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=635.0 dan penggeseran
frekuesi pakai seperti yang ini

Nah kalau tidak lock baru diputar potensio penyerobitnya....

Offline arif

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 259
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #77 pada: Desember 23, 2010, 06:23:09 AM »
masang potensio serobeat gmn pak n ada skemanyakah, trims

Offline juhar

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 211
    • Tekad Karya Mandiri
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #78 pada: Desember 23, 2010, 09:31:44 AM »
enak yah, masih banyak yg ngebrik di FM , bisa buat diskusi

di sini (seputaran Surabaya, Gresik, Lamongan) kayaknya sepi... 
 :'(


Offline chuvlink_46sbg

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 187
  • "JAUZATI.......ANTI HABIBATI ANTI...."
    • www.ar-risalahfm.blogspot.com
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #79 pada: Desember 23, 2010, 10:00:11 AM »
enak yah, masih banyak yg ngebrik di FM , bisa buat diskusi

di sini (seputaran Surabaya, Gresik, Lamongan) kayaknya sepi... 
 :'(
ngebriknya di forum aja om hehe...

Offline juhar

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 211
    • Tekad Karya Mandiri
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #80 pada: Desember 23, 2010, 11:18:40 AM »
Kayaknya harus begitu deh...

Wah harus mulai nyari akses internet murah nih...
Klo mesti langganan speedi 200k sebulan, bisa nggak makan nih
 :'(

Offline Busan

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 482
    • My Electronic Collections
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #81 pada: Desember 23, 2010, 11:25:32 AM »
Jadi ingin naikin antena di pasuruan, supaya bisa ngebrik disini.
RBS FM on

Offline juhar

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 211
    • Tekad Karya Mandiri
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #82 pada: Desember 23, 2010, 11:44:06 AM »
Om Busan ngebrik di FM nggak ?

Kok antenna ditaruh pasuruan ? nyampe ta ke Surabaya ?

Offline Machmud

  • Moderator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1246
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #83 pada: Desember 23, 2010, 11:58:29 AM »
Ngebreak itu untuk menjaga praktek pemancar FM he... 8)

Saya sendiri standbay di 83 sd 85.0Mhz dan bisa dimonitor di Bandung, Cimahi, Subang, Cianjur, Cipanas,
Cikampek, Karawang, sebagian Bogor

Offline Busan

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 482
    • My Electronic Collections
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #84 pada: Desember 23, 2010, 12:03:41 PM »
Kalo pakai antena pengarah ketinggian 15 meter kemungkinan bisa sampai. Udah lama tdk ngebrik di fm cuma paling sering broadcast sambil oprek mpx. Kondisi sekarang cuma pakai final 2538, masih ada 1946 dan 2630 yg belum kena solder. Cuma masih cari2 transistor drivernya yg agak sulit.
RBS FM on

Offline bondanpepi

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 303
  • berbagi ilmu hal yg tdk salah
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #85 pada: Desember 23, 2010, 12:17:38 PM »

ngebriknya di forum aja om hehe...
[/quote]


semoga ada link di khe,supaya bisa dger suara kawan2 yg setia dgn khe,......! pasti banyak yg mau,.....!

Offline Niel

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 413
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #86 pada: Desember 24, 2010, 11:35:40 AM »
Puas bisa ngebrik dengan hasil rakitan sendiri. Kalau disini mesti pake HT sama Rig, gak ada yg ngerti ngebrik di jalur 3 meter.

Offline yd7lby

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 466
  • elektronika is yahud
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #87 pada: Desember 24, 2010, 02:22:49 PM »
Puas bisa ngebrik dengan hasil rakitan sendiri. Kalau disini mesti pake HT sama Rig, gak ada yg ngerti ngebrik di jalur 3 meter.

sippp mas,,,,klo disini kebanyakan beli jadi,,,,makanya pada pake HT n RIG,,,,pengen sih main di 3m tp ntar ngomong sendiri....
"Siapa yang cinta pada nabi-Nya, pasti bahagia dalam hidupnya"
-Vita dan Hadad Alwi-

Offline achsan

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1080
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #88 pada: Desember 24, 2010, 10:30:49 PM »
 :-X  :-X  :-X ngebriknya sama jangrik mas..... kalo malem hari....

Offline andygaz21

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 518
  • Adventure is a good teacher
    • trutorial elektro
Re:12 watt buat ngbreak - 2sc2078 - 2sc1969
« Jawab #89 pada: Januari 09, 2011, 11:31:44 AM »
ngebrik sekarang pake pake camfrok lebih muantep jangkauannya seluruh dunia. huahahahaha :D