Penulis Topik: Tesla coil  (Dibaca 8942 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline purwanto-amm

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1065
  • Nikola Tesla
    • purwanto-apriana
Re:Tesla coil
« Jawab #15 pada: Mei 26, 2010, 07:59:33 AM »
ha ha ha ha, ane bikin 1 gambarnya dan cara pembuatannya sama seperti contoh2 diatas, tp dah ga berani nyalain lg terlalu bahaya...

Kutip
kalo mau lebih kenal sama Nikola Tesla
http://en.wikipedia.org/wiki/Nikola_Tesla
http://www.teslasociety.com/biography.htm
dan masih banuak lg cari di google.
Kontak INBOX ke FB
facebook.com/purwanto.apriana

BLOG
purwanto1987.wordpress.com

Offline alterdiaz

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
Re:Tesla coil
« Jawab #16 pada: November 08, 2010, 04:34:41 PM »
ini dah q cari materinya dari dulu, baru nemu sekarang
btw ada yang tau nggak strukturnya kyk gimana?
makasih sebelumnya, masih newbie

Offline Benky

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 9
Re:Tesla coil
« Jawab #17 pada: November 20, 2010, 09:07:10 PM »
Wah pernah liat nih di youtube, bunga apinya loncat2

Offline byutea

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 33
    • Ilmu Elektronika - berbagi untuk menjadi lebih baik
Re:Tesla coil
« Jawab #18 pada: November 23, 2010, 05:51:11 AM »
kalo yg ini sama ga mas pur??





sumber http://www.penguinslab.com/marx.htm
Ilmu Elektronika - berbagi untuk menjadi lebih baik

Offline purwanto-amm

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1065
  • Nikola Tesla
    • purwanto-apriana
Re:Tesla coil
« Jawab #19 pada: November 23, 2010, 06:48:58 AM »
kalo yg ini sama ga mas pur??

sumber http://www.penguinslab.com/marx.htm

itu Marx Generator beda sama Tesla coil
Kontak INBOX ke FB
facebook.com/purwanto.apriana

BLOG
purwanto1987.wordpress.com

Offline byutea

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 33
    • Ilmu Elektronika - berbagi untuk menjadi lebih baik
Re:Tesla coil
« Jawab #20 pada: November 23, 2010, 11:59:14 AM »
oooo... :-X :-X :-X tapi kayanya sebelum ke Tesla Coil belajarnya ini dulu kayanya hehe yang ga terlalu besar!!! ;)
Ilmu Elektronika - berbagi untuk menjadi lebih baik

Offline Mekatronivan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 7
  • People become useless when they stop dreaming.
Re:Tesla coil
« Jawab #21 pada: Pebruari 19, 2011, 12:15:37 PM »
 :-* wow mainan yang bagus

tegangan yang dihasilinnya bukan main nih,cocok buat bercandain temen atau tetangga sebelah  8)
Your fun is limited just by your imagination.

Offline Kang Paimo

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 297
Re:Tesla coil
« Jawab #22 pada: April 14, 2011, 03:14:11 PM »
Mas Purwanto , sudah coba yang SSTC (solid state tesla coil) ? Saya kira lebih aman thd masalah "nyetrum" karena SSTC menggunakan frekuensi tinggi (ada yang 4MHz) sehingga arus mengalir di kulit saja . Gejalanya seperti kena RF , kulit gosong tapi nggak nyetrum yg bisa bikin jantung berhenti.......

Offline teguhblitzkrieg

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
Re:Tesla coil
« Jawab #23 pada: Juni 03, 2011, 01:48:49 PM »
sebagai anak elektro saya agak malu juga.. kenapa ya jarang banget nikola tesla di sebut2 namanya disejarah??

Offline Likal

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 27
Re:Tesla coil
« Jawab #24 pada: Juni 03, 2011, 02:47:40 PM »
kang paimo sama saja bahayanya kulit gosong , jantung berhenti ,ya bisa2 det . jadi walhasil lebih baik jangan deh main2 dengan rangkaian ini

Offline fauzi hp

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
    • elektronika radio
Re:Tesla coil
« Jawab #25 pada: September 05, 2011, 08:05:32 AM »
bongkar aja TV kalian, lepas kop FlyBack & nyalakan TV. pasti deh api nyembur2

Offline iton

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 5
Re:Tesla coil
« Jawab #26 pada: Desember 17, 2012, 04:28:21 AM »
wah keren nih...
tapi berbahaya bisa d datengin pak RT.....

Offline Joko_elvasindo

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
Re:Tesla coil
« Jawab #27 pada: Desember 02, 2014, 08:28:22 AM »
kalo yg ini sama ga mas pur??

sumber http://www.penguinslab.com/marx.htm

itu Marx Generator beda sama Tesla coil

Mas, Boleh minta no Telphonenya ?.
saya butuh untuk lebih jelasnya. karena saya ingin membuatnya untuk kebutuhan Pekerjaan kami.

Terima Kasih.